Pukau Penonton, Beyonce Nyanyikan OST "King Richard" di Pembukaan Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pukau Penonton, Beyonce Nyanyikan Ost "King Richard" Di Pembukaan Oscar 2022

Beyonce Oscar 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - Ajang penghargaan bergengsi di dunia perfilman yakni Oscar 2022 baru saja sukses digelar, pada Senin (28/3/2022) pagi. Sebagai pembuka acara, penyanyi Beyonce hadir dan menyanyikan lagu berjudul "Be Alive" yang merupakan soundtrack dari film "King Richard".

Beyonce Oscar 2022. (Spesial)

Meski tidak bernyanyi secara langsung, penampilannya secara virtual pun tak kalah memukau para penonton.  

Beyonce dan puluhan penari latar, tampil dengan dress dan kostum kuning. Diiringi orkestra, penyanyi perempuan tersebut tampil menawan dengan latar lapangan tenis.

Beyonce Oscar 2022. (Spesial)

Seperti diketahui sebelumnya, "lagu Be Alive" merupakan lagu yang menjadi soundtrack film "King Richard", film yang bercerita tentang Williams bersaudara.

Beyonce Oscar 2022. (Spesial)

Lagu "Be Alive" yang dinyanyikan Beyonce, diketahui turut masuk ke dalam kategori nominasi Oscar 2022 sebagai Best Original Song. Tak hanya itu, lagu ini pun menjadi nominasi Oscar pertama yang diterima Beyonce sepanjang karirnya.

Dalam nominasi tersebut, Beyonce bersaing dengan sejumlah penyanyi berbakat lainnya seperti, Lin-Manuel Miranda dengan "Dos Oruguitas" (Encanto), Van Morrison dengan lagu "Down to Joy" (Belfast), Billie Eilish dan Finneas dengan "No Time to Die" (No Time to Die, dan Diane Warrens dengan "Somehow You Do" (Four Good Day).

Sementara itu, bagi Beyonce, penampilannya kali ternyata bukanlah yang pertama. Pada 2005 silam, Beyonce juga sempat membawakan beberapa lagu yang masuk sebagai nominasi Best Song pada saat siaran langsung Piala Oscar 2005.