Punya Planning Resepsi yang Minimalis? Manfaatkan 5 Keahlian Teman di Hari Pernikahanmu!

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:15:04

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Punya Planning Resepsi Yang Minimalis? Manfaatkan 5 Keahlian Teman Di Hari Pernikahanmu!

Sesungguhnya, teman sejati adalah mereka yang mau diajak saling bertukar manfaat, Ladies. Sebab, kebiasaan saling memanfaatkan hal-hal positif dalam sebuah pertemanan adalah sebuah tindakan yang perlu dilakukan. Termasuk saling memanfaatkan keahlian dan kebutuhan masing-masing dalam acara resepsi pernikahanmu. Terlebih jika kalian punya rencana acara resepsi yang minimalis dan tidak ribet. Nah, kamu dan sahabat pun juga bisa lho, saling memanfaatkan keahlian di hari pernikahan kalian secara bergantian. Asalkan tidak ada unsur paksaan ketika menyepakatinya, ya. Kamu juga perlu menetapkan ketentuan “sama-sama senang” ketika menyusun rencana ini! Berikut ini, ada ide memanfaatkan 5 keahlian teman di hari pernikahan yang bisa kalian lakukan secara bergantian kelak. Yuk, simak!

1. Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago fotografi

Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago fotografi
sumber: freepik.com

Jika kamu punya teman yang hobi dan jago fotografi, bisa banget nih kamu meminta bantuannya untuk membuat potret prewedding atau cinematic video di hari pernikahanmu dengan pasangan. Terlebih jika temanmu ini sudah hapal betul dengan kepribadian dan karakteristikmu, Ladies. Tentu dia akan lebih handal ketika mengambil potretmu dan pasangan dengan pose dan ekspresi yang kamu banget dari berbagai angle. Nah, nanti ketika foto prewedding-mu sudah dicetak dan siap dipajang di acara resepsi, kamu bisa menuliskan kredit nama temanmu pada cetakan fotomu. Begitu juga jika cinematic video buatannya sudah bisa kamu upload di media sosial, kamu pun bisa menuliskan kredit namanya pada caption, agar semakin banyak orang yang mengenal dan tahu keahlian temanmu itu. Siapa tahu, kelak akan ada banyak orang yang ingin memakai jasanya, bukan?

2. Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago dalam desain grafis

Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago dalam desain grafis
sumber: unsplash.com

Bingung dengan desain undangan cetak dan digital yang ingin kamu gunakan? Eits, jangan khawatir, Ladies. Mintalah bantuan kepada temanmu yang jago desain grafis untuk membuat desain undanganmu! Teman dekatmu yang sudah tahu warna kesukaanmu dan segala objek yang kamu suka pasti bisa langsung tahu, desain seperti apa yang cocok ia buatkan untuk undangan pernikahanmu. Jangan lupa menuliskan kredit namanya di undangan dan media sosial ketika kamu mengunggah fotonya, ya!

3. Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago membuat barang-barang handmade

Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago membuat barang-barang handmade
sumber: freepik.com

Kamu hanya punya satu teman dekat yang jago membuat barang-barang handmade dengan kualitas yang baik? Tak masalah! Manfaatkan keahlian temanmu itu untuk membuat kreasi seserahan, kotak mahar, dan cincin kawinmu! Kamu pun bisa ikut membantunya dengan membuat kreasi yang kamu suka. Jika temanmu juga bisa membuat bucket bunga yang indah, bisa dimanfaatkan juga tuh! Apalagi kalau bisa membuat handmade souvenir yang lucu, kamu bisa membantunya dengan cara mencicil ketika membuatnya. Seperti yang lain, jangan lupa menuliskan kredit namanya ketika kamu menggunggah fotonya di media sosial, ya!

4. Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago dalam interior design

Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago dalam interior design
sumber: freepik.com

Daripada menghabiskan banyak biaya hanya untuk membuat dekor di acara resepsimu dari beberapa vendor yang menawarkan biaya fantastis, mendingan kamu manfaatkan saja keahlian temanmu yang jago di bidang interior design. Temanmu yang ahli dalam penataan ruang ini pasti akan membuat dekor yang indah, kekinian, dan sesuai dengan kepribadianmu, Ladies! Jangan lupa untuk menuliskan kredit namanya ketika mengunggah gambar dekor acara resepsimu itu di media sosial, ya.

5. Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago makeup, hairdo, dan styling

Manfaatkan keahlian teman yang hobi dan jago makeup, hairdo, dan styling
sumber: freepik.com

Terakhir, untuk urusan makeup, hairdo, dan styling serahkan saja kepada temanmu yang jago di bidang ini. Kamu tahu kan, biaya menggunakan makeup artist atau MUA untuk merias wajahmu di acara pernikahan nanti itu tidak murah? Nah, daripada pusing mengurusi masalah biaya, lebih baik mintalah bantuan kepada temanmu yang jago makeup dan hairdo! Terlebih jika ia sudah pernah mengikuti berbagai workshop kecantikan dan juga pernah merias beberapa orang untuk acara formal, seperti acara wisuda, untuk bridesmaid, dan lainnya. Temanmu pun pasti akan menciptakan riasan yang cocok dengan karakteristikmu. Jangan lupa juga untuk sertakan namanya ketika kamu mengunggah foto close up-mu di social media ya, Ladies!

Disclaimer untuk artikel ini adalah kesepakatan “sama-sama senang” dan tanpa paksaan serta beban, ya! Untuk masalah biaya atau kebutuhan lainnya, kamu bisa mendiskusikannya terlebih dahulu bersama temanmu.