Bangkitkan Semangat, Putar 5 Lagu Pop ini Saat HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Bangkitkan Semangat, Putar 5 Lagu Pop Ini Saat Hut Ri Ke-77

Ilustrasi Mendengarkan Musik. (Special)

Ladiestory.id - Hari ulang tahun Republik Indonesia atau yang biasa disingkat dengan HUT RI dirayakan setiap 17 agustus. Untuk menyemarakkan suasana selama 17-an, akan banyak diisi oleh perlombaan dan acara-acara seru yang diadakan di setiap daerah masing-masing.

Pastinya, selama acara 17-an selalu diiringi oleh irama musik pop untuk memberikan efek meriah dan penambah semangat kegiatan tersebut. Buat kamu yang ikut merayakan hari ulang tahun Indonesia sendirian atau bersama teman-teman, berikut rekomendasi lagu-lagu pop untuk membuat semangatmu bangkit lagi.

Bendera - Cokelat

Band Cokelat. (Special)

Lagu pertama yang bisa bangkitkan semangat 17-an mu datang dari Band Cokelat. Band Cokelat juga telah lama berdiri dari 25 Juni 1996. Keahlian dalam bermusik pun tak perlu diragukan lagi, salah satunya yaitu lagu "Bendera". Walapun sudah dirilis sejak lama, yaitu pada 2001 lalu, namun lagu pop bertemakan Indonesia tersebut tak pernah lekang dari waktu.

Lagu pop ini masuk dalam album “Rasa Baru” (Re-package) band Cokelat dan telah menjadi salah satu lagu hits yang paling sering diputar saat momen hari kemerdekaan dan perlombaan sampai sekarang ini.

Terbukti banyak orang yang saat mendengarkan lagu "Bendera" ini menjadi lebih bersemangat lagi, seperti salah satunya atlet Fighter One Champion Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Ia bercerita kalau lagu bendera ini memberikan semangat lebih setiap kali ia ingin bertanding, oleh karena itu setiap ia masuk arena selalu diiringi lagu pop tersebut. Bahkan, ia juga berkata, lagu tersebut sudah menjadi ciri khasnya dan tak akan mengganti dengan lagu lain.   

Meraih Bintang - Via Vallen

Penyanyi Via Vallen. (Special)

Lagu yang sempat viral ini merupakan sebuah theme song dalam pagelaran acara besar, yaitu Asian Games 2018. lagu "Meraih Bintang" yang dinyanyikan oleh artis Via Vallen ini sukses dinobatkan menjadi “Most Streaming Single by Indonesian Female Artis” dari platform musik digital Langitmusik dan juga top request di radio-radio tanah air.

Lagu hasil ciptaan Pay Burman dan Rustam Rastamanis ini memiliki campuran irama dangdut yang membuat siapa saja yang mendengarkannya langsung menikmati dan cepat hafal dengan liriknya. Liriknya sendiri berisikan kalimat-kalimat penyemangat yang bisa membuat kamu terus berusaha menggapai tujuan.   

Tanah Airku - Kotak

Band Kotak. (Special)

Kemudian ada lagu dari Band Kotak berjudul "Tanah Airku" yang dirilis pada 2016. Lagu tersebut masuk dalam album “Long Live Kotak” dan berhasil menjadi salah satu lagu wajib Indonesia. Liriknya yang mempunyai makna mendalam membuat siapa saja yang mendengarkannya akan hanyut kedalam semangat perjuangan bangsa Indonesia.

Pasalnya, lirik lagu tersebut penuh dengan kalimat rasa cinta dan bangga akan tanah air. Oleh karena itu, lagu ini selalu memberikan rasa semangat setelah mendengarkannya.

Manusia Kuat - Tulus

Penyanyi Tulus. (Special)

Siapa yang tak kenal dengan penyayi Indonesia yang satu ini, Tulus namanya. Penyanyi yang selalu sukses membuat dan membawakan lagu-lagu nyaman didengar dengan makna yang bagus. Salah satunya yaitu lagu "Manusia Kuat" yang ia rilis pada 2016 dan masuk dalam album “Monokrom”.

Lagu ini bisa memberikan semangat lagi untuk siapa saja yang sedang mengalami keterpurukan atau patah semangat. Sebab, setiap kata dalam lirik lagu ini memberikan motivasi dan dorongan positif bagi pendengarnya.

Laskar Pelangi - Nidji

Band Nidji. (Special)

Yang terakhir ada lagu dari band legendaris, Nidji. Lagu laskar pelangi yang dirilis sejak 2008 ini sukses disukai banyak orang dan bisa membuat siapa saja yang mendengarnya bersemangat lagi dan merasa bahagia. Pasalnya, makna lagu tersebut adalah agar tidak mudah menyerah dalam menggapai impian-impian.

Itulah tadi deretan lagu pop yang cocok kamu putar saat HUT RI agar kamu semangat lagi. Selamat ulang tahun Indonesia.

s