Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman Beri Tanggapan Terkait Model yang Makan Kapas

Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:30:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman Beri Tanggapan Terkait Model Yang Makan Kapas

Whulandary. (Special)

Ladiestory.id - Jebolan “Indonesia Next Top Model” Cycle 1 Galatia Gea Amanda Laurence Lim alias Gala Gea kini sedang menjadi perbincangan publik terutama dikalangan model.  

Pasalnya, Gea memaparka sebuah fakta bahwa kehidupan seorang model tidaklah seindah yang ditampilkan di publik. “Puteri Indonesia” 2013 Whulandary Herman turut menanggapi pernyataan kontroversial yang mengatakan model melakukan diet ekstrem dengan hanya memakan kapas.

Whulandary. (Instagram.com/whulandary)

“Cerita model dan kapas, profesi model menurut saya sama halnya dengan profesi-profesi lainnya yang memiliki tanggung jwawb, dedikasi yang tinggi, serta disiplin diri, (khususnya dalam menjaga penampilan diri), namun yang lebih utama adalah seorang model dapat memantain Kesehatan diri (fisik dan mental),” tulis Whulandary pada unggahan Instagram Story miliknya.

Selama perjalanan kariernya, Whulandary belum pernah mengalami kejadian seperti makan kapas atau bertemu dengan senior yang kurang bersahabat. Fase perjalanan karier dirinya juga tidak selalu berjalan mulus.

“Sepanjang perjalanan karir saya dari tahun 2002 sampai saat ini memang belum pernah mengalami hal yang sama, seperti makan kapas, atau pun bertemu senior yang kurang bersahabat, namun yang bisa saya share bahwa tidak semua fase perjalanan karir saya juga berjalan mulus, ngga semua audisi membuat saya langsung diterima. Ada kalanya saya gagal, ditolak, dan harus diakui persaingan di dunia model tidaklah mudah,” ujar Whulandary.

Whulandary kembali menegaskan, bahwa kejadian makan kapas tidak pernah sekalipun terjadi pada dirinya. Perwakilan “Miss Universe” 2013 dari Indonesia ini juga mengingatkan, bahwa kesahatan mental menjadi hal utama.

“Memang kita ngga bisa menutup mata bahwa perjalanan dan proses kesuksesan seseorang tentu saja berbeda, tetapi tentang makan kapas ini tidak pernah sekalipun terjadi pada sayaa dan rasa nya sangatlah sulit untuk dipercaya dengan akal sehat. Namun dengan kejadian makan kapas dll saya ikut ‘berempati’ dan berharap semoga kesahatan mental menjadi hal utama yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Whulandary.

Whulandary juga mengimbau, agar tidak perlu khawatir jika ingin menjadi model karena bisa menjadi batu loncatan dalam meniti karier.

“Untuk teman-teman yang ingin menjadi model jangan khawatir ya, percayalah dunia model tidak seseram itu, dunia model itu sangat menjanjikan untuk dijadikan batu loncatan dalam meniti karir yang lebih luas lagi,” pungkasnya.

s