Perdana Muncul ke Publik, Putri Kim Jong Un Menarik Perhatian Masyarakat

Selasa, 22 November 2022 | 12:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Perdana Muncul Ke Publik, Putri Kim Jong Un Menarik Perhatian Masyarakat

Kim Jong Un bersama Putrinya. (KCNA)

Ladiestory.id - Presiden Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara, Kim Jong Un kembali menarik perhatian khalayak. Lantaran, baru-baru ini Presiden Korea Utara tersebut membawa putrinya untuk memantau peluncuran rudal antarbenua. 

Hal ini adalah pertama kalinya Kim Jong Un membawa putrinya, yang diperkirakan masih berusia 12 tahun itu, ke depan umum. Putri Kim Jong Un, Kim Chu Ae, terlihat sedang menemani sang ayah memantau uji coba rudal balistik antarbenua ICBM Hwasong-1 pada Jumat (18/11/2022) lalu.

Munculnya Kim Chu Ae ke hadapan publik ini disebut–sebut menarik minat para analis di Korea Utara. Bahkan, berita tentang Kim Chu Ae lebih ramai dibandingkan dengan berita berita peluncuran rudal balistik interkontinental terkuat Korea Utara yang diyakini rudal tersebut mampu mencapai Amerika Serikat.

Dilansir berbagai sumber, salah seorang analis asal Korea Utara, yaitu Michael Madden, mengatakan bahwa kemunculan Kim Chu Ae ke depan publik ini sebagai salah satu cara bagi Kim Jong Un untuk menunjukkan bahwa generasi keempat yang melanjutkan kekuasaan akan berasal dari darahnya.

Kim Jong Un bersama Putrinya. (KCNA)

Dalam foto yang beredar, terlihat Kim Jong Un sedang menggandeng putrinya, Kim Chu Ae, untuk melihat peluncuran rudal.

Pada September lalu, beberapa ahli di Korea Utara juga sempat melaporkan bahwa Kim Chu Ae terlihat dalam sebuah video perayaan Hari Nasional di Korea Utara. Akan tetapi, hal tersebut hanyalah spekulasi dari para ahli. Pihak pimpinan di Korea Utara tidak pernah melakukan konfirmasi bahwa itu adalah anak dari Kim Jong Un.

Para analis juga meyakini bahwa Kim Jong Un memiliki tiga orang anak dengan istrinya, Ri Sol Ju. Kim Chu Ae adalah anak sulung mereka, dan Kim Chu Ae memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki.

Diketahui, bahwa Presiden Korea Utara tersebut sangat menjaga privasi keluarganya. Ia juga sempat merahasiakan sang istri setelah hari pernikahan mereka. 

s