Putuskan Berhijab Usai Ibadah Umrah, Zaskia Gotik: Masih Belajar

Minggu, 26 November 2023 | 18:18:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Putuskan Berhijab Usai Ibadah Umrah, Zaskia Gotik: Masih Belajar

Zaskia Gotik. (Instagram/zaskia_gotix)

Ladiestory.id - Pedangdut Zaskia Gotik memutuskan untuk berhijab usai menjalankan ibadah umrah bersama suami dan anaknya beberapa waktu lalu. Zaskia Gotik pun lantas memohon doa agar keputusannya untuk berhijab itu bisa istikamah.

"Kemarin umrah sama Aqila dan suami, terus dengar-dengar ceramah. Alhamdulillah Allah kasih hidayah mungkin ya, jadi kayak nyaman gitu. Neng berhijab kayak nyaman,” ungkap Zaskia Gotik, melansir berbagai sumber pada Minggu (26/11/2023).

Ia pun mengaku ada banyak pendapat yang berusaha untuk membuatnya goyah kala memutuskan untuk berhijab. Bahkan ada banyak orang yang menanyakan perihal nasib karier Zaskia Gotik sebagai penyanyi dangdut apabila ia memutuskan untuk menutup aurat.

Meski begitu, wanita 33 tahun tersebut tetap merasa yakin bahwa perihal rezeki sudahlah diatur dan menjadi ketentuan dari Yang Maha Kuasa.

"Di luar orang (bilang), 'Kok sayang banget. Neng nyanyinya bagaimana?' Ah semua yang mengatur Allah, rezeki apa pun itu sudah Allah yang ngatur. Jadi Neng menyerahkan semuanya sama Allah apa pun yang akan terjadi ke depannya, Neng serahkan semua sama Allah," tutur Zaskia Gotik.

"Intinya Neng mau jadi pribadi yang lebih baik lagi dengan cara sedikit demi sedikit menutup aurat. Ya apa ya, kayak pengin berubah," tuturnya.

Istri Sirajuddin Mahmud itu pun mengatakan bahwa perjalanannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik masih sangatlah panjang. Masih ada banyak hal yang masih harus dipelajari olehnya dalam proses tersebut.

"Masih belajar sih, masih banyak yang harus dipelajari jadi orang lebih baik karena kita nggak pernah tahu ke depan bagaimana. Jadi penampilan kayak gini, Neng masih banyak belajar, masih banyak kurangnya, masih proseslah," kata Zaskia Gotik.

"Mudah-mudahan doain saja, mudah-mudahan Neng selalu istikamah. Pengin jadi orang yang lebih baik lagi insyaallah. Pokoknya didoain aja yang terbaik, mudah-mudahan Neng jadi manusia, pribadi, dan istri yang baik buat suami dan keluarga." tutupnya.