Putuskan Pindah ke Apartemen, Begini Nasib Rumah Lam Melaney Ricardo

Senin, 12 Juni 2023 | 13:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Putuskan Pindah Ke Apartemen, Begini Nasib Rumah Lam Melaney Ricardo

Melaney Ricardo. (Special)

Ladiestory.id - Presenter ternama, Melaney Ricardo memutuskan untuk meninggalkan rumah mewahnya yang terletak di Jakarta Timur dan memilih tinggal di Apartemen di kawasan Jakarta Pusat bersama suami dan anaknya.

Melaney Ricardo pun berniat untuk menjual rumah lamanya tersebut dan akan membeli rumah baru di kawasan Jakarta Pusat. 

“Rencananya sih kalau aku pengen dijual, aku kan nggak pengen di apartemen selamanya, pengen beli rumah yang lebih kecil tapi di tengah kota,” ungkap Melaney Ricardo, melansir berbagai sumber, pada Senin (12/6/2023).

Meski begitu, istri Tyson Lynch mengaku tak mau gegabah untuk cepat-cepat menjual rumah tersebut. Karena menurut kepercayaan suku Batak, ada larangan untuk menjual rumah pertama.

“Cuma kalau orang Batak itu punya kepercayaan, kalau rumah yang pertama kali dibeli, dari hasil kerja keras, ada sebutannya dari orang Batak, nah itu nggak boleh dijual, karena rumah itu sudah menghasilkan rezeki dan berkat,” kata Melaney Ricardo.

Keluarga Melaney Ricardo. (Special)

 

Namun, Melaney Ricardo tak menutup kemungkinan untuk menjual rumah tersebut apabila ia berada dalam keadaan terdesak.

“Tapi ya mau gimana, kita kan butuh uang untuk beli rumah lain, cuma nanti tergantung bagaimana keadaan finansial, kalau sekarang masih betah tinggal di apartemen dulu, tapi suatu saat pasti akan pindah ke rumah lagi,” ujar Melaney Ricardo.

“Tapi kalau ada rezeki dari Tuhan dan rumah itu bisa dipertahankan, bisa disewakan aja, ya kenapa tidak,” lanjut Melaney Ricardo.

Di sisi lain, perempuan 42 tahun tersebut mengaku bukan hal yang mudah bagi dirinya dan keluarga ketika memilih untuk pindah ke apartemen.

“Butuh waktu yang lama untuk berpikir, banyak teman yang nanya, ‘kan udah kerja dari pagi ke malam, punya uang sendiri, kenapa mau pindah aja susah banget?’,” terang Melaney Ricardo. 

Melaney Ricardo menyebut bahwa ia harus menghormati keputusan dari orang tuanya untuk dapat pindah rumah.

“Ya uangnya memang punya sendiri, nggak ada bantuan dari orang tua, tapi karena mereka (orang tua) adalah hal yang utama buat aku, jadi ya restu (untuk pindah rumah) itu keluar secara perlahan, kalau aku paksakan langsung pindah rumah sih bisa aja, cuma ntar mama ngambek,” pungkasnya.