Akui Terburu-buru, Rafael Tan dan Sabina Paz Dikabarkan Batal Menikah

Jumat, 24 Juni 2022 | 16:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Akui Terburu-Buru, Rafael Tan Dan Sabina Paz Dikabarkan Batal Menikah

Rafael Tan. (Instagram.com/rafaell_16)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakan datang dari Rafael Tan, artis yang dikenal pertama kali sebagai salah satu anggota boyband SM*SH. Dirinya baru saja diketahui membatalkan rencana pernikahannya dengan sang tunangan, Sabina Paz.

Hubungan keduanya harus kandas, setelah sempat merencanakan pernikahannya di Bali. Meski begitu, Rafael tak menyebutkan alasan pasti mengenai gagalnya rencana suci tersebut.

"Rencananya (menikah) dengan sangat disayangkan harus terhenti, karena apa ya, aku memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya. Sudah putus, karena satu dan lain hal," ungkap Rafael Tan saat ditemui pada Selasa (21/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Rafael turut menyampaikan jika hubungan dan proses yang terlalu cepat, membuat dirinya dan Sabina masih perlu banyak saling mengenal dan menghentikan rencana pernikahannya. Terlebih, keduanya memang diketahui berasal dari negara yang berbeda, sehingga ada banyak perbedaan budaya yang harus dikenal satu sama lain.

Momen Rafael Lamar Kekasih. (Instagram.com/rafaell_16)

"Kalau boleh dibilang mungkin proses perkenalan kita satu sama lainnya, terlalu cepat apalagi untuk ke jenjang yang lebih serius kan banyak hal yang harus kita pikirkan. Kalau pacaran kan yaudah asik-asik aja kita jalanin tapi pikir ke depannya seperti apa," lanjutnya.

"Perbedaan culture sebenarnya belum terlalu terasa ya, karena aku juga belum ketemu keluarga dia. Cuma kalo dia sering ketemu keluarga aku,” ujarnya lagi.

Dengan alasan tersebut, keduanya pun akhirnya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik. Hubungan yang terjalin selama dua tahun tersebut pun harus diakhiri.

"Kalau sekarang ada kejadian seperti ini kalau nanti pas nikah akan seperti apa ya dampaknya. Jadi ya secara dewasa akhirnya kita memutuskan ya udah, mungkin aku bukan orang yang bisa mendampingi dia sebagai suaminya begitu pun dia mungkin bukan yang mendampingi saya seumur hidup," kata Rafael.

Seperti diketahui, sebelumnya Rafael dan Sabrina sempat diketahui bertunangan lewat unggahannya di akun Instagram. Dalam unggan tersebut, lelaki yang kerap disapa Coco itu melamar kekasihnya di sebuah gunung di kawasan Jawa Barat, tepatnya pada 3 Januari 2022 lalu.

s