Raffi Ahmad Beri Pesan Bijak ke Baim Wong, Bahas Kepercayaan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:00:00

Raffi Ahmad Beri Pesan Bijak Ke Baim Wong, Bahas Kepercayaan

Raffi Ahmad Nasihati Baim Wong (YouTube.com/Baim Paula)

Ladiestory.id - Sebagai sesama content creator, Baim Wong dan Paula Verhoeven meminta segudang nasihat kepada Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina itu menyarankan Baim untuk memupuk rasa kepercayaan kepada tim dan istri. 

Konten YouTube Baim Wong kerap menimbulkan kontroversi yang menyebabkan dirinya dan istri menjadi bulan-bulanan netizen. Terakhir, ia menjadikan isu KDRT untuk membuat konten prank. Lebih lagi, ia dianggap menipu instansi polisi lantaran membuat laporan palsu.

Dalam video berjudul "Nasihat dari Sahabat", Baim Wong dan Paula Verhoeven diberi wejangan oleh teman mereka, Raffi Ahmad. Poin penting yang digaris bawahi Raffi adalah memberi kepercayaan kepada tim. 

"Mau gak mau Baim Paula harus kasih kepercayaan ke tim. Maksudnya ada orang yang lu bisa angkat posisinya. Jadi kaya gua cerita sama Gigi, saat gua melakukan sesuatu gua gak boleh memutuskan sendiri," kata Raffi Ahmad, dikutip kanal YouTube Baim Paula, Kamis (20/10/2022).

"Emang lebih rumit, tapi semuanya terproteksi," tegasnya.

Raffi Ahmad sendiri mengakui dirinya tak pernah lagi memutuskan masalah sendiri. Ia selalu meminta pendapat dari beberapa orang di timnya agar konten yang dibuat lebih terjaga.

"Udah gak bisa tuh Baim jadi superman sendiri. Lu harus buat super tim," ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Nasihati Baim Wong (YouTube.com/Baim Paula)

Tak hanya memberi kepercayaan kepada tim, Baim Wong juga disarankan untuk lebih percaya kepada istri, yakni Paula Verhoeven. Menurut Raffi Ahmad, seorang istri mampu menjaga suaminya dan perusahaan.

"Lu harus percaya sama orang yang bisa menjaga lu luar dalam, misalnya istri. Pertama, sejelek-jeleknya dia bicara, dia akan menjaga lu," kata Raffi Ahmad.

"Kedua, kalau acknowledge istri sudah terbiasa menjaga kantor, dia bisa menjaga perusahaan," tambahnya.