Raffi Ahmad Nasihati Baim Wong dan Paula Verhoeven, Sebut Tak Punya Empati

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:30:00

Raffi Ahmad Nasihati Baim Wong Dan Paula Verhoeven, Sebut Tak Punya Empati

Raffi Ahmad Nasihati Baim Wong (YouTube.com/Baim Paula)

Ladiestory.id - Raffi Ahmad menasihati sang sahabat, Baim Wong, soal konten prank KDRT. Suami Nagita Slavina itu menyebut, Baim Wong tak memiliki empati dan simpati karena membahas isu yang sensitif. 

Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat menggegerkan warganet dengan konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Perilisan video tersebut bertepatan dengan kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora.

Imbas dari konten itu, Baim dan Paula menuai kritik tajam dari publik. Pasangan suami istri ini juga dipanggil oleh polisi karena dianggap telah membuat laporan palsu. Sebagai seorang sahabat, Raffi Ahmad pun mendatangi Baim dan memberikannya sederet nasihat bijak.

"Jadi kesan rasa empati dan simpati lu tuh gak ada," ucap Raffi Ahmad dilansir kanal YouTube Baim Paula, Kamis (20/10/2022).

"Karena lagi timing, lagi rame-ramenya, kasus KDRT di kalangan teman kita juga. Jadi orang-orang bisa ngegorengnya 'Wah ini gimana sih Baim, temen lagi kena musibah malah dibikin prank'. KDRT itu bagi semua perempuan di Indonesia adalah isu yang sensititif," tuturnya.

Raffi Ahmad Nasihati Baim Wong (YouTube.com/Baim Paula)

Teman yang dimaksud Raffi Ahmad adalah Lesti Kejora. Sebelum adanya kasus KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven memang berteman baik dengan pedangdut tersebut. 

Bukan hanya soal KDRT, Raffi Ahmad menyadari bahwa menyeret instansi polisi ke dalam konten prank bukan keputusan yang bijak. Pasalnya, instansi tersebut tengah terlibat dalam banyak masalah. Raffi juga meminta Baim untuk lebih menghargai profesi mereka.

"Kita juga tahu instansi polisi ini lagi banyak kena musibah. Jadi segala rupa sensitif juga ya, memang sih, lu kenal pak kapolseknya, kalau lagi gak berseragam lu bisa 'lu gue', tapi kalau dia pakai seragam lu harus melihat dia sosok yang berbeda juga," jelas suami Nagita Slavina

"Lu kayaknya harus ada double proteksi deh karena lu udah dua kali kejadian. Kemarin kasus Citayam, sekarang kasus Prank," ungkapnya.