Raih Piala American Music Awards 2022, BTS Cetak Sejarah

Senin, 21 November 2022 | 18:30:00

Raih Piala American Music Awards 2022, Bts Cetak Sejarah

BTS di AMAs 2021. (Twitter.com/@AMAs)

Ladiestory.id - BTS baru saja membuat sejarah di American Music Awards (AMA) 2022. Selama empat tahun berturut-turut, boyband asal Korea Selatan ini memenangkan penghargaan untuk Duo atau Grup Pop Favorit. 

"Dan #AMAs untuk Duo atau Grup Pop Favorit jatuh ke @BTS_twt! 💜," tulis akun @AMAs di Twitter.

Melansir Soompi, Senin (21/11/2022), kemenangan tersebut membuat BTS menjadi artis pertama dalam sejarah AMA yang memenangkan penghargaan empat kali.

Penghargaan BTS di AMA 2022. (Twitter.com/@AMAs)

Tahun sebelumnya, untuk kemenangan Duo Pop atau Grup Favorit terbanyak selain BTS adalah Aerosmith, The Black Eyed Peas, Hall & Oates, dan One Direction. Mereka telah memenangkan penghargaan tersebut masing-masing tiga kali.

Grup yang beranggotakan tujuh personel itu juga menjadi artis pertama yang memenangkan kategori Artis K-Pop Favorit di American Music Awards 2022. BTS berhasil mengalahkan BLACKPINK, SEVENTEEN, TWICE, dan TXT.

"@BTS_twt memenangkan #AMA pertama untuk Artis K-Pop Favorit!!! Selamat! 🎉," tulis akun resmi AMA. 

Penghargaan BTS di AMA 2022. (Twitter.com/@AMAs)

Pengumuman ini disambut antusias oleh para penggemar BTS, yaitu ARMY. Banyak ARMY yang mengucapkan selamat kepada BTS atas penghargaan yang didapat.

"Penghargaan ini hanya untuk BTS 👏🏽🥰 🎉🎊🥳 Syukurlah penghargaan ini tidak seperti MTV VMA & EMA. Hasil yang benar menunjukkan," kata akun @Agent_Key***.

"Selamat kepada @BTS_twt dan terima kasih telah memilih kami, ARMY! 💜 Memang kerja tim membuat impian berhasil!" komentar @My_lovely_m***.

"Ya Tuhan kita berhasil !!! thank you untuk semua kerja kerasnya," timpal @kthd**.

"Kita berhasil Army! Sayang kalian semua, BTS layak dapatkan ini," komentar @richix***.

Sayangnya, BTS tidak hadir untuk memeriahkan ajang penghargaan itu. Salah satu anggota BTS, yakni Jungkook, dijadwalkan tampil dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.