Ramai Isu KDRT, Dewi Perssik Ungkap Pengalaman Pernah Dipukul Suami

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:00:00

Ramai Isu Kdrt, Dewi Perssik Ungkap Pengalaman Pernah Dipukul Suami

Dewi Persik (Instagram.com/dewiperssik9)

Ladiestory.id - Ramainya isu KDRT membuat Dewi Perssik ikut buka suara. Pedangdut itu membongkar pengalaman saat mendapat kekerasan fisik dari suami pertama di masa lalu.  

Dalam potongan video yang beredar, Dewi Perssik menjelaskan bagaimana dirinya memilih untuk tak melaporkan suami ke polisi. Ia memutuskan untuk bercerai meskipun matanya dipukul hingga berdarah. 

“Saya sekali aja dipukul, dari suami saya pertama. Itu juga KDRT kalau kalian mau tahu. Sampe mata saya berdarah. Ngelaporin nggak saya? Nggak,” kata Dewi Persik seperti dalam video unggahan akun @kaanjeng_rumpiik, Minggu (16/10/2022).

Dewi Perssik Alami KDRT (Instagram.com/kaanjeng_rumpiik)

"Saya pernah diundang sama mas Anang, di Jember, ketika zaman suami pertama, ya. Mataku tuh ada darahnya, di sini (bola mata bagian bawah)," tuturnya.

Sang ayah tak terima melihat putrinya, Depe mendapat perlakuan kasar. Ia berniat memenjarkan suami dari anaknya itu. Namun, ibu Depe hanya menyarankan sang putri untuk bercerai. 

“Sampai papaku bilang cerai kamu, biar tak laporin ke kantor polisi. Tapi mamaku bilang jangan, udah cerai aja,” cerita Dewi Perssik.

Wanita itu akhirnya mengikuti saran ibunya dan tidak melaporkan sang suami ke polisi. Walaupun begitu, Depe meminta agar keputusannya tidak ditiru oleh perempuan lain. Ia menghimbau kepada wanita di luar sana untuk berani buka suara jika mendapatkan perlakuan KDRT.

“Tapi jangan ditiru, ya. Perempuan harus tetap speak up kalo misalkan menerima kekerasan dalam rumah tangga. Tapi cerai, jangan balik, gitu lho,” ujar Dewi Perssik.

Pedangdut itu juga menyinggung masalah KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora. Ia mengungkap kekecewaannya atas keputusan Lesti yang mencabut laporan KDRT. 

Dewi Perssik mengatakan, ia merasa kasihan dengan ayahanda Lesti, Endang Mulyana. Teringat dengan sosok papahnya sendiri, Depe menegaskan bahwa setiap ayah selalu ingin anaknya bahagia.