Selain Lip Balm, Ini 5 Rangkaian Perawatan Bibir yang Bisa Kamu Coba

Jumat, 28 Oktober 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Lip Balm, Ini 5 Rangkaian Perawatan Bibir Yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Ladiestory.id - Tak hanya wajah, bibir juga perlu perawatan khusus agar tetap sehat, lembap dan cerah. Merawat bibir juga perlu perhatian khusus agar terhindar dari masalah kuit yang menghampiri.

Untuk mendapatkan bibir sehat dan terawat tentunya tidak cukup dilakukan dengan menggunakan lip balm saja. Berikut lima rangkaian perawatan bibir yang bisa berikan manfaat bagi bibir indahmu.

Lip Sleeping Mask

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Bibir menjadi salah satu titik penting untuk memberikan tampilan stunning pada wajah. Agar tidak terlihat pucat dan kusam, sebagian orang kerap memulaskan pewarna bibir.

Nah, saat seharian beraktivitas, bibir pun perlu istirahat sejenak dengan menggunakan rangkaian khusus sebelum tidur, yakni dengan mengoleksan lip sleeping mask. Produk ini berkhasiat untuk membantu mengangkat kotoran dari sisa makeup atau lipstik yang masih menempel di bibir.

Tak hanya itu, lip sleeping mask juga disebut mampu mengangkat sel kulit mati dan bekerja maksimal saat kamu sedang beristirahat. Keesokan harinya, sel-sel kulit mati ini akan terangkat, sehingga tampilan bibirmu akan jauh lebih halus, lembap dan cerah.

Lip Scrub

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Sering menggunakan riasan bibir pun akan membuat permukaan kulit menjadi kering dan kasar. Oleh karena itu, saat melakukan perawatan bbir tidak cukup hanya menggunakan makeup remover saja.

Untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup di bibir, kamu juga bisa mengaplikasikan lip scrub. Melakukan scrubbing pada bibir juga dapat membantu menjaga kelembutan, kelembapan dan elastisitas bibir. Hal ini dikarenakan lip scrub bekerja sebagai physical exfoliator, yang dapat mengangkat sel kulit mati di area bibir.

Lip scrub juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki warna bibir hitam dan mengembalikan kecerahan kulit bibirmu jika kamu rutin menggunakannya. Saat ini, banyak produk lip scrub yang dijual di pasaran.

Lip Butter

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Lip butter berkhasiat untuk membuat bibir menjadi lebih lembap serta membantu megatasi masalah bibir yang kering, pecah-pecah dan mengelupas. Lip butter memiliki tekstur yang creamy dan oily, sebab produk ini mengandung essential oil di dalamnya. Lip butter dapat menutrisi kulit, sehingga dapat membantu memperbaiki sel-se kulit yang rusak.

Lip Serum

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Selain wajah, bibir juga perlu menggunakan serum, lho. Berbeda dengan lip balm, lip serum berkhasiat untuk melembapkan bibir hingga ke lapisan kulit terdalam.

Produk ini bisa digunakan untuk merawat kulit bibir yang menghitam, serta membantu mengurangi kerutan di bibir. Pasalnya, berbagai kandungan dalam lip serum disebut dapat membantu mencerahkan kulit bibir, serta membantu melancarkan sirkulasi darah.

Lip Exercise

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Selain menggunakan lip care agar tampilan bibir semakin merona dan indah, kamu juga bisa melakukan lip exercise atau senam wajah. Cara mengatupkan bibir atas dan bawah, sehingga saling menekan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah agar bibir tampak lebih sehat dan merona alami.