Ratu Elizabeth II Wafat, “The Crown Season 6” Tunda Proses Produksi

Jumat, 9 September 2022 | 15:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ratu Elizabeth Ii Wafat, “The Crown Season 6” Tunda Proses Produksi

The Crown. (Special)

Ladiestory.id - Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat, membuat banyak orang di seluruh dunia turut berbelasungkawa. Bahkan, kabar duka ini juga memengaruhi berbagai siaran, termasuk serial Netflix “The Crown”.

Serial “The Crown”, yang kini memasuki musim keenam, memutuskan untuk menunda proses produksi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang kreator, Peter Morgan. 

"'The Crown' adalah surat cinta untuk Ratu Elizabeth dan tidak ada yang bisa kutambahkan sekarang. Hanya ada kesunyian dan penghormatan. Kurasa kami akan menghentikan proses syuting untuk menghormati Ratu Elizabeth II," kata Peter Morgan, dikutip dari Eonline, Jumat (9/9/2022).

"The Crown Season 6" sendiri mulai diproduksi pada musim gugur tahun ini. Para produser “The Crown” pun dikabarkan memiliki Operasi London Bridge tersendiri. Operasi London Bridge adalah kode rencana untuk menyebarkan berita mangkatnya Ratu Elizabeth II.

“Kami memiliki Operasi London Bridge versi kami,” kata seorang sumber yang dekat dengan pihak produksi kepada New York Post.

Ini sangat relevan jika kita sedang syuting. Syuting akan segera dihentikan jika kami dalam masa produksi, setidaknya selama seminggu," lanjut sang sumber.

“The Crown” sendiri merupakan serial yang menggambarkan lika-liku hidup Ratu Elizabeth II. Awal serial ini bercertia tentang pengangkatan Elizabeth sebagai ratu pada 1952.

"The Crown" musim keenam akan berfokus pada era akhir 1990 hingga awal 2000 dan direncanakan tayang tahun depan. Sedangkan, musim kelima serial ini berlatar era awal 1990-an dan dijadwalkan akan tayang pada November mendatang.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II tutup usia pada umur 96 tahun. Sebelumnya, kesehatan sang ratu memang dikabarkan memburuk saat berada di Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia. Kabar duka tersebut disampaikan oleh media sosial Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal. (twitter.com/RoyalFamily)

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral siang ini,” tulis akun Twitter @RoyalFamily.

Takhta Kerajaan Inggris pun diturunkan kepada putra tertua Ratu Elizabeth II, Charles. Memimpin Inggris pada umur 73 tahun, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini bergelar Raja Charles III.