Raup Rp1,13 Triliun, Adam Sandler Jadi Aktor dengan Pendapatan Tertinggi

Jumat, 8 Maret 2024 | 11:10:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Raup Rp1,13 Triliun, Adam Sandler Jadi Aktor Dengan Pendapatan Tertinggi

Adam Sandler. (Hypebeast)

Ladiestory.id - Aktor asal New York, Amerika Serikat, Adam Sandler, resmi menjadi aktor dengan pendapatan tertinggi di tahun 2023 versi Majalah Forbes. Sepanjang tahun lalu, Adam Sandler diperkirakan mampu membawa pulang uang triliunan rupiah.

Melansir Independent, sepanjang 2023 lalu Adam Sandler diperkirakan berhasil membawa pulang sekitar 73 juta US dolar Amerika atau yang setara dengan Rp.1,113 triliun.

Sebagian besar uang tersebut diperoleh Adam Sandler dari deretan film yang dibintanginya untuk platform Netflix, seperti “Murder Mystery 2” dan “You Are So Not Inviited to My Bat Mitzvah”.

Adam Sandler juga berkesempatan untuk menjadi pengisi suara untuk karakter utama dalam animasi Leo di Netflix. Adam Sandler juga tercatat sempat ikut memproduseri  film kriminal “The Out-Laws”, dan terakhir muncul dalam drama fiksi ilmiah “Spaceman”. Sederet karyanya pada 2023 itulah yang menjadikan Adam Sandler menjadi aktor dengan pendapatan terbesar di dunia saat ini.

Margot Robbie. (People)

 

Posisi kedua disusul oleh bintang film “Barbie”, Margot Robbie. Ia menjadi aktris dan produser untuk “Barbie” yang berhasil menjadi film terlaris di tahun 2023. Margot Robbie merupakan aktor termuda yang berhasil masuk ke 10 besar aktor dengan pendapatan tertinggi di 2023.

Margot Robbie berhasil meraih posisi tersebut karena menghasilkan 59 juta US dolar Amerika atau yang setara dengan Rp926,30 milyar sepanjang tahun lalu. Nominal tersebut diperoleh Margot Robbie dari perannya dalam “Barbie”, serta penampilannya di “Asteroid City” karya Wes Andersnon, serta memproduseri “Saltburn” karya Emerald Fennell.

Sementara itu, posisi ketiga diikuti oleh bintang aksi ternama, Tom Cruise, yang menghasilkan 45 juta US dolar Amerika atau setara dengan Rp706,5 miliar dari karyanya “Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One” serta dari hasil penjualan streaming untuk “Top Gun: Maverick”.