Rayakan Ulang Tahun Anak di Panti Asuhan, Chelsea dan Glenn Diprotes Netizen

Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:29:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Rayakan Ulang Tahun Anak Di Panti Asuhan, Chelsea Dan Glenn Diprotes Netizen

Keluarga Chelsea dan Glenn. (Instagram/chelseaoliviaa)

Ladiestory.id - Pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie baru saja merayakan ulang tahun anak kedua mereka, Dante, yang genap berusia 3 tahun pada 20 Oktober 2023 lalu.

Keduanya pun memilih untuk merayakan ulang tahun putra mereka di sebuah panti asuhan, sesuai dengan permintaan Dante.

“Perayaan sederhana kami di Panti Asuhan ‘Bersinar’ … unik banget perayaan kali ini🤍 Awalnya kita ga ada kepikiran untuk ngerayain di Panti lagi,” tulis Chelsea Olivia dalam kolom caption unggahannya di Instagram pribadinya.

“Tapi Dante yg mau ke panti asuhan lagi (sama seperti perayaan waktu dia umur 2thn) dan mau di tempat yg sama… Panti Asuhan ini tampaknya punya tempat yg special di hatinya Dante❤️ Terimakasih kakak-kakak Bersinar, terimakasih mendoakan dan berbagi di hari lahirnya Dante 🥰” tambah Chelsea Olivia dalam unggahannya.

Dante, yang meminta untuk merayakan ulang tahunnya di panti asuhan, tampak bahagia dalam momen tersebut. Chelsea dan Glenn mengunggah momen perayaan ulang tahun Dante di akun Instagram mereka. Namun, reaksi dari netizen tidak selalu positif.

Sejumlah netizen berpendapat bahwa merayakan ulang tahun di panti asuhan bisa dianggap tidak etis. Mereka berpendapat bahwa panti asuhan adalah tempat bagi anak-anak yang tidak memiliki orang tua lengkap dan sering kali kurang mendapatkan kasih sayang.

Merayakan ulang tahun dengan perayaan yang meriah di panti asuhan bisa membuat anak-anak di sana merasa sedih dan mungkin bahkan cemburu saat melihat bahwa Dante memiliki keluarga yang penuh dengan kasih sayang serta lengkap.

Unggahan Chelsea dan Glenn. (Instagram/chelseaoliviaa)

Sebagian netizen memberikan saran agar lebih bijak dalam merayakan ulang tahun di panti asuhan, seperti memberikan bingkisan atau makanan tanpa perlu merayakannya secara meriah, sehingga tidak membuat anak-anak di panti asuhan merasa terluka atau cemburu.

"Menurut saya tidak bagus merayakan ultah di panti, anak2 panti akan merasa sedih melihat your son niup lilin berana mim and dad, boleh merayakan di panti tapi mungkin kasih angpau saja mknan jngn pake acara2 tiup lilin di depan mereka yg gk punyq ortu! Sekedar mengingatkan sih! Sangat di sayangkan pamer kebahagiaan di tengah2 orang yg gk punya ortu!" komentar netizen.

"Berbagi nya bagus kak. Tp merayakan ultah dipanti asuhan, disaksiin sm anak² yg gak ada ortunya, jgnkan dirayain,dpt kasih sayang ortu aja mereka gk pernah. Trs mereka ngeliat dante mlngerayain ultah, sm ortunya. Apa gak nyakitin ya? Klw mau berbaginya aja, tanpa ada tiup lilin. Ngajarin ke dante jg untuk lbh bersyukur dg keadaan keluarga nya. Semoga makin banyak org yg ngerti," sambung netizen.

"Kok aku malah sedih ya ngeliat anak panti nya... Pasti mereka sedih ngeliat ada anak2 seumuran mereka yg keluarganya lengkap bahkan ulang tahun nya di rayain di depan mata mereka... Boleh dikaji ulang gk sih yg ngerayaian ulang tahun di panti asuhan..." tutup netizen.