Real Side of Pelin dalam MV Single Ketiga “Luka & Obat”

Sabtu, 24 September 2022 | 21:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Real Side Of Pelin Dalam Mv Single Ketiga “Luka & Obat”

Pelin merilis single ketiga "Luka & Obat". (Special)

Ladiestory.id - Mempertegas warna-warna cerah dalam karyanya, akhirnya Pelin merilis music video dari single ketiganya yang berjudul “Luka & Obat”. Bernama lengkap Eveline Restu Asmoro, Pelin yang menggaet Andre Dinuth & Wanda Omar dalam pengerjaan lagu “Luka & Obat” ini sangat senang. Karena music video dari single ketiga yang menjadi rangkaian menuju proses perilisan album di tahun depan ini tetap dibalut nuansa pop catchy dengan vibes chill dan ceria.

Pelin merilis single ketiga "Luka & Obat". (Special)

Dalam pengerjaan MV “Luka & Obat”, Pelin menghabiskan waktu shoot seharian dengan proses pengambilan video selama 7 jam. Berlokasi di studio Gading Serpong, Pelin mengerjakan keseluruhan scene yang cukup banyak, terlebih harus mengganti-ganti outfit untuk kebutuhan music video yang cukup banyak pula.

Pelin merilis single ketiga "Luka & Obat". (Special)

“Capek banget bikin MV-nya, tapi outfit dan set nya benar-benar mau ku! Dan saat pengerjaan MV nyaman banget! Karena aku bisa jadi diri aku sendiri,” ungkap Pelin, dikutip dari press release Jumat (16/9/2022).

Diarahkan langsung oleh Creative Director Kintan Labiba Manggarsari, lokasi set yang menggambarkan konteks “Luka & Obat” sebagai suatu kesatuan rangkai diksi yang dibuat Pelin dalam lagunya sangat amat menarik dan bisa diresapi. Penggunaan ide yang diambil dari musik dan musisi K-pop sebagai referensi juga membuat mood dan secara warna sangat cocok untuk personality maupun karya Pelin.

Pelin merilis single ketiga "Luka & Obat". (Special)

“Dari kesan yang didapat dari mendengar lagunya, terutama membaca liriknya, aku bisa dengan mudah menyusun konsep untuk music video ini, ditambah pertimbangan melihat karakter Pelin yang cheerful dan muda, cocok dengan lagunya yang meskipun secara lirik tidak dapat dikatakan ‘lagu bahagia’ namun secara melodi dibawakan dengan mood yang cheerful. Pada akhirnya dirasa tepat untuk membuat MV ini tidak gloomy,” pungkas Kintan.

Dan bila dibandingkan single sebelumnya, “Bestie”, untuk “Luka & Obat” akan lebih bisa dirasakan feel-nya.

Colorfull! Tapi ada rasa sakit yang tersirat. Aku benar-benar senang dan bahagia!,” tambah Pelin.

Ada beberapa hal menarik di dalam MV “Luka & Obat”, yang mana akhirnya Pelin membawa dan memainkan gitar kesayangan miliknya sendiri di music video tersebut. Hal yang menggembirakan buat Pelin karena dalam music video pada single sebelumnya (“Cemburu” dan “Bestie”), Pelin memakai gitar properti saja.

Kini, akhirnya untuk MV “Luka & Obat”, Pelin membawa dan memainkan ‘senjatanya’ tersebut. Fun fact! Pelin memiliki 11 gitar, di antaranya adalah guitalele dan ukulele sebagai koleksinya dan bentuk keseriusan penyanyi muda tersebut dalam bermusik. Wow!

Pelin merilis single ketiga "Luka & Obat". (Special)

“Aku merasa bahwa lagu 'Luka & Obat' sangat dekat dengan kehidupan percintaan, terutama remaja. Sebagian besar pasti pernah merasakan berada di dalam relationship yang sebenarnya menyakitkan, tapi juga membahagiakan sehingga definisi 'Luka & Obat' itu sendiri sangat relevan,” jelas Kintan saat pertama kali mendengarkan lagunya.

Single “Luka & Obat” memang bercerita tentang sebuah hubungan yang sudah terlanjur toxic, dan hanya bisa memilih dilanjutkan atau diakhiri.

Sebagai Creative Director, Kintan Labiba Manggarsari berhasil melewati kesulitan dalam proses pembuatan music video ini

“Kesulitannya lebih mengenai karakter pribadi Pelin sendiri yang merupakan perempuan yang sangat cheerful dan menyenangkan. Sehingga terasa sulit untuk menggambarkan rasa sakit lewat ekspresi wajah,” imbuh Kintan.

Kintan berharap penikmat music video “Luka & Obat”, terutama yang berada dalam situasi yang sama tidak merasa sendiri. Karena hal yang dirasakan tersebut sangat wajar dan dialami oleh orang lain di luar sana.

Di bawah naungan TikTok Indonesia, “Luka & Obat” telah resmi dirilis secara serentak pada Jumat, 9 September 2022 lalu di seluruh platform musik streaming digital, sedangkan music video “Luka & Obat” sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Eveline Restu Asmoro mulai Rabu, 14 September 2022!