Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Jakarta yang Harus Kamu Kunjungi

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:55:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Di Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Jakarta. (Instagram.com/haeruman_afrizal)

Ladiestory.id - Jakarta selain menjadi ibukota yang serba sibuk, juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu jadikan tempat untuk liburan nih, dari mulai wisata sejarah hingga alam pun ada. Monas, Ancol dan Kota Tua adalah salah satu contoh dari banyaknya wisata di Jakarta yang bisa dibilang sangat terkenal dan ikonik di kota Jakarta.

Selain tiga tempat tersebut, masih banyak lagi destinasi wisata yang karus kamu kunjungi jika kamu berada di Jakarta atau berkunjung ke Jakarta. Karena, kini Ibukota Jakarta sudah banyak mengalami peningkatan dan perbaikan dari segi infrastrukturnya.

Nah, berikut kita akan melihat rekomendasi destinasi wisata di Jakarta yang harus kamu kunjungi, dari tempat wisata terbaru, estetik sampai alam sudah kita rangkum untukmu.

Perpustakaan Jakarta (TIM)

Destinasi Wisata di Jakarta. (Special)

Baru diresmikan pada kamis 7 Juli 2022 kemarin, membuat destinasi wisata berbasis edukasi ini menjadi tempat wajib untuk kamu kunjungi. Pepustakaan Jakarta yang berlokasi di kawasan Taman Ismail Marzuki ini memiliki empat lantai dengan luas kurang lebih satu hektar.

Perpustakaan dengan gedung yang dirancang oleh arsitek ternama Andra Martin ini, memilki gaya yang estetik dan cozy, sehingga kamu akan betah berlama-lama membaca buku disini. Selain menyediakan buku-buku, perpustakaan ini juga menyediakan area co-working untuk kamu yang ingin belajar atau bekerja dengan suasana tenang.

Mengutip info dari media sosial instagram @perpusjkt, perpustakaan Jakarta ini tidak memiliki tiket masuk alias gratis, tetapi sebelum datang kamu harus melakukan reservasi untuk tanggal kunjungan.

Jam buka dari perpustakaan ini setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Untuk kamu yang berada diluar Jakarta, kamu bisa naik krl hingga stasiun cikini dan dilanjutkan dengan naik ojek online.

Lapangan Banteng

Destinasi Wisata di Jakarta. (Special)

Selanjutnya ada wisata bersejarah, yaitu lapangan Banteng Jakarta. Lapangan dengan luas 5,2 hektar tersebut menjadikannya tempat wisata yang sering dikunjungi karena bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti olahraga hingga festival. Bahkan area belakang lapangan banteng ini bisa kamu jadikan tempat piknik karena areanya yang teduh dan hijau.

Selain area yang luas, kini lapangan banteng menyediakan pertunjukkan air mancur yang bisa kamu saksikan pada malam hari. Pertunjukkan tersebut dibagi menjadi tiga jadwal dengan jam berbeda setiap waktunya. Dan untuk tiket masuknya, kalian bisa masuk secara gratis.

Museum Nasional

Destinasi Wisata di Jakarta. (Special)

Museum yang terletak di Jakarta Pusat ini adalah sebuah museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara, dengan menyimpan banyak koleksi sejarah, arkeologi sampai geografi.

Buka setiap hari selasa sampai minggu dari jam 9 pagi hingga 4 sore, museum ini selalu ramai pengunjung,  terutama dari kunjungan karyawisata sekolah dasar. Harga tiket masuknya pun sangat murah yaitu Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak.

Tebet Eco Park

Destinasi Wisata di Jakarta. (Special)

Taman dengan gaya estetik ini berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Taman dengan luas sekitar 7 hektar ini adalah taman yang populer karena memiliki jembatan ikonik berwarna oranye yang disebut “Infinity Bridge”. Selain itu taman ini memiliki area bermain anak yang cukup luas dengan konsep hewan.

Hutan Mangrove PIK

Destinasi Wisata di Jakarta. (Special)

Hutan Mangrove PIK atau bisa disebut dengan Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini berada di daerah Jakarta Utara. Tempat wisata ini selain menjadi pelestarian ekosistem mangrove, terdapat juga habitat burung air dan area sungai yang bisa kamu nikamati dengan membayar Rp. 250.000 untuk 1 perahu berkapasitas 6 orang.   

Tak hanya itu kamu juga bisa langsung ikut belajar menanam pohon mangrove dengan biaya Rp. 150.000 per orangnya. Dan disediakan juga penginapan disekitar kawasan untuk kamu yang ingin bermalam menikmati alam ditengah kota.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di jakarta yang bisa kamu kunjungi.