Rekomendasi 5 Film Animasi Natal yang Patut Ditonton Bersama Keluarga

Sabtu, 20 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Rekomendasi 5 Film Animasi Natal Yang Patut Ditonton Bersama Keluarga

Foto: Cafe mom

Ladiestory.id - Natal merupakan moment hangat yang bisa dinikmati bersama keluarga. Terlebih natal akan identik dengan dingin. Ya, Desember merupakan salah satu bulan yang akan turun hujan. Apalagi akan ada waktu libur lumayan panjang sebab biasanya waktu libur bersamaan dengan tahun baru.

Apa yang kamu lakukan di libur natal? Traveling, makan malam bersama keluarga, atau nonton film? Jika tidak ingin mengeluarkan budget yang besar, nonton film bersama keluarga tak pernah salah untuk menikmati liburan natal. sebab, hal ini justru akan menambah keharmonisan keluarga.

Rekomendasi 5 Film Animasi Natal

Terlebih jika ada anak kecil di dalam keluarga tersebut. Film animasi natal akan sangat cocok untuk ditonton. Ada begitu banyak film animasi natal yang bisa ditonton sambil menyantap kudapan natal. Yuk pilih rekomendasi 5 film animasi natal di bawah ini

1. A Christmas Carol oleh Disney

Foto: walpapper better

Rekomendasi film animasi natal adalah A Christmas Carol oleh Disney. Dimana film ini diangkat dari dongeng ana yang terkenal. Film animasi ini memiliki makna yang dalam mengenai kemanusiaan dan makna natal yang indah.

Pada dasarnya film ini bercerita tentang Carol seorang lelaki tua yang tidak menyukai natal karena hidupnya yang dipenuhi kesepian dengan pengisi suara Jim Carrey. Film ini tidak hanya mengharukan tapi juga penuh dengan pelajaran kehidupan.

2. The Polar Express

Foto: rail event

selanjutnya, film animasi natal adalah The Polar Express yang masuk dalam nominasi Oscar tahun 2005 dalam tiga kategori berbeda, yaitu Best Achievement in Music Written for Motion Pictures (Original Song), Best Achievement in Sound Mixing, Best Achievement in Sound Editing.

Film ini sangat direkomendasikan sebab dari laman IMDb memberikan skor 6,6 dari 10 sementara Rotten Tomatoes memberikan skor 63. Film ini dibuat berdasarkan buku karya Chris Van Allsburg yang terbit pada 1985.

Yang digarap oleh produser Tom Hanks yang sekaligus menjadi pengisi suara. Inti cerita dari film ini adalah petualangan magis seorang anak laki-laki yang ingin bertemu Sinterklas. Anak laki-laki tersebut ingin membuktikan kepada teman-temannya bahwa Sinterklas bukanlah khayalan.

3. The Grinch

Foto: Indiwer

Kisah sosok Grinch yang berasal dari novel karangan Dr. Seuss sebenarnya sudah diadaptasi menjadi film animasi pendek pada 1966. Namun, film animasi The Grinch yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini merupakan versi panjang dari kisah sang monster hijau yang mencoba menghancurkan perayaan Natal di kota Whoville.

Gaya animasi yang ada pada film ini juga jauh lebih modern dan memanjakan mata ketimbang sebelumnya. Oleh sebab itu, patut dijadikan rekomendasi film animasi natal yang bisa ditonton bersama keluarga. Hal ini juga dibuktikan dari The Grinch mendapat piala sebagai “Best Movies for Families” di ajang Movieguide Awards.

Film natal ini berkisah tentang seorang monster hijau berbulu bernama Grinch (Benedict Cumberbatch) yang hidup menyendiri di sebuah gua di gunung Crumpit yang dekat kota Whoville, tempat manusia tinggal.

4. The Star

Foto: Taste of country

 

Jika kamu sedang mencari film natal, maka The Star sangat direkomendasikan. Terlebih bagi kamu penikmat film animasi. The Stari juga cukup heartwarming ditonton bersama keluarga besar.

Bintang dalam Alkitab dikenal sebagai penanda tempat kelahiran Yesus. Oleh karena itu, orang-orang Majus dari Timur berpatokan pada benda langit ini untuk menemukan Yesus Kristus.

Nah, bintang tersebut juga jadi bintang utama di film animasi natal ini. Uniknya, film tentang kelahiran Yesus ini diambil dari sudut pandang seekor keledai. Iya, di Alkitab memang keledai jadi kendaraan Yusuf dan Maria saat ingin melahirkan Yesus.

5. Klaus

Foto: tabloid bintang

Film animasi natal yang wajib ditonton adalah Klaus. Pasalnya, laman IMDb memberi rating 8,2 dari 10 poin sehingga film animasi ini mempunyai kualitas yang tak diragukan. Bahkan Klaus juga masuk dalam nominasi Oscar 2020 untuk kategori Best Animated Feature Film.

Film natal ini menceritakan tentang seorang tukang pos pemalas serta manja bernama Jesper dikirim ke kota Smeerensburg. Jika Jesper gagal mengirim 6.000 surat dalam setahun, maka keluarganya akan memotong jumlah kekayaan yang dimilikinya.

Sesampai di sana, Jesper berteman dengan seorang pembuat mainan bernama Klaus. Petualangan mereka menghadirkan gaya cerita unik bahkan menghasilkan "legenda baru".

Inilah 5 film animasi natal yang patut ditonton bersama keluarga. Selamat menonton!