Bosan? Yuk Tonton 5 Film Asal Thailand

Selasa, 12 Juli 2022 | 14:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Bosan? Yuk Tonton 5 Film Asal Thailand

Film Thailand (Special)

Ladiestory.id - Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang berkembang pesat dalam dunia perfilman. Tak hanya dari segi cerita, namun juga cinematography dan kualitas aktornya yang semakin mumpuni. Tak ayal, film Thailand menjadi salah satu tontonan yang digemari masyarakat Indonesia. Genre yang disuguhkan pun berbagai macam mulai dari romantis, komedi hingga horror yang siap membuat penonton merinding.

Salah satu ciri dari film Thailand adalah jalan cerita yang relate dengan kehidupan sehari-hari membuat penonton semakin terhibur. Berikut, 5 film Thailand yang wajib kamu tonton.

I Fine..Thank You Love You (2014)

Film I Fine Thank You Love You (Special)

Bisa dikatakan film ini definisi old but gold. Mengusung genre komedi-romantis film ini layak kamu tonton. Mengisahkan seorang tutor Bahasa Inggris bernama Pleng yang berubah kehidupannya setelah bertemu dengan muridnya, Kaya yang berasal dari Jepang. Ia meminta Pleng untuk menerjemahkan permintaan putus kepada pacarnya menjadi bahasa Inggris dan disampaikan kepada Gym. Awalnya, Gym mengira Pleng adalah penghasut kekasihnya. Ia pun akhirnya memaksa Pleng menjadi tutornya supaya ia dapat ke Amerika bertemu Kaya dan memperbaiki hubungannya. Namun, justru dari kebersamaan itulah muncul perasaan antara Gym dan Pleng. Film ini telah diadaptasi di Indonesia dengan judul "Love You Love You Not" yang diperankan Chelsea Islan dan Hamish Daud.

Bad Genius (2017)

Poster Bad Genius (Special)

Mengisahkan murid jenius bernama Lynn yang menjual contekan sebagai bisnisnya. Semua bermula ketika ia masuk ke sebuah sekolah elit, dari situlah Lynn membutuhkan biaya untuk membayar sekolahnya. Hingga ia bertemu Grace dan Pat yang mengajaknya untuk menjual contekan dan mendapat uang yang banyak. Awalnya tindakan ini terbongkar karena Bank, salah satu pintar murid lainnya melapor ke sekolah. Hingga akhirnya, Lynn dan Bank bekerja sama sebab mereka berada di kondisi kesulitan ekonomi. Namun, semua tindakan mereka perlahan menjadi berbahaya ketika menjadi joki ujian universitas internasional. Film yang laris di bioskop ini telah diadaptasi ulang menjadi series dengan judul yang sama.

Happy Old Year (2019)

Poster Heppy Old Year (Special)

Move on adalah sebuah proses yang perlu dilalui ketika sebuah hubungan yang indah berakhir. Hal inilah yang dilalui oleh Jean, setelah 3 tahun berada di Swedia lalu kembali ke Thailand untuk membersihkan rumah keluarganya dari berbagai barang yang tak terpakai. Tanpa disangka, ia jutsru menemukan tumpukan barang yang berhubungan dengan mantan kekasihnya Aim. Film ini mengajarkan banyak hal mengenai melepaskan barang serta kenangan adalah sesuatu yang harus dilakukan supaya dapat melangkah kedepan dengan lapang dada. Happy Old Year mendapat banyak respon positif dari para penonton karena penyampaian yang  ringan namun sarat akan makna.

The Medium (2021)

Poster The Medium (Special)

Selain dikenal denga film komedinya, Thailand juga dikenal dengan film genre horrornya. Salah satunya The Medium yang siap membuat kamu ketakutan. Film yang mengambil latar Isan Thailand ini, mengisahkan sebuah proses ritual perdukunan. Berawal dari Mink seorang keponakan dari dukun ternama yang terpacaya hal mistis mengalami kesurupan. Ia berubah menjadi tak terkendali dan melakukan berbagai kejahatan yang tidak terduga. Mengambil gaya dokumenter film ini menjadi terasa semakin nyata. Jadi, apa kamu berani menonton?

Fast and Feel Love (2022)

Poster Fast and Feel Love (Special)

Meski baru saja rilis, film satu ini mendapat banyak perhatian penonton. Mengisahkan Kao seorang atlet lari cepat yang mengalami patah hati setelah putus dari kekasihnya. Kesedihannya membawa banyak hal buruk salah satunya, kemampuan berlarinya menurun. Bahkan, melawan anak kecil berlari saja Kao tidak sanggup. Selain jalan cerita yang menarik, film ini juga memiliki beberapa potongan film box office yang membuat penonton ikut bernostalgia. Fast and Feel Love juga mendapat rating 7.0 di IMDB, keren ya!