Rekomendasi Aktivitas Seru yang Bisa Mengisi Waktu Libur Lebaran

Selasa, 9 April 2024 | 09:59:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Rekomendasi Aktivitas Seru Yang Bisa Mengisi Waktu Libur Lebaran

Ilustrasi Rekomendasi Aktivitas Libur Lebaran. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Perayaan Idul Fitri atau lebaran menjadi momen yang pas untuk menghabiskan waktu silaturahim dengan sanak keluarga, mulai dari kerabat jauh hingga kerabat yang sangat dekat.

Tidak hanya bersilaturahim, Perayaan Hari Raya Idulfitri juga identik dengan libur lebaran yang diisi kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga.

Berikut adalah rekomendasi aktivitas seru bersama keluarga yang bisa mengisi waktu libur lebaran.

Mengunjungi Taman Bermain

Ilustrasi Rekomendasi Aktivitas Libur Lebaran. (Ancol.com)

 

Rekomendasi aktivitas seru pertama adalah mengunjungi taman bermain yang berisikan beragam wahana.

Mengunjungi taman bermain akan memberikan experience kepada setiap keluarga, dan keseruan dari setiap wahana akan mencetak memori baru bersama keluarga.

Piknik Keluarga

Ilustrasi Rekomendasi Aktivitas Libur Lebaran. (Freepik.com)

 

Selain mengunjungi taman bermain yang penuh wahana, rekomendasi aktivitas seru lainnya adalah mengunjungi taman hijau untuk piknik keluarga.

Nikmati cuaca yang cerah di hari libur lebaran dengan mengadakan piknik keluarga di taman. Bawa bekal makanan ringan, minuman, dan matras atau tikar untuk duduk bersama. Bermain bola, layangan, atau sekedar berjalan-jalan santai di taman bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Maraton Film Bersama

Ilustrasi Rekomendasi Aktivitas Libur Lebaran. (Freepik.com)

 

Libur lebaran juga bisa menjadi waktu yang sempurna untuk menonton film atau maraton serial TV bersama keluarga. Pilih film atau serial TV yang disukai oleh seluruh anggota keluarga, siapkan camilan, dan nikmati waktu berkualitas bersama di depan layar.

Kamu bisa membahas cerita, tertawa bersama, atau sekedar menikmati momen santai bersama keluarga.

Wisata Kuliner

Ilustrasi Rekomendasi Aktivitas Libur Lebaran. (Freepik.com)

 

Rekomendasi akivitas seru selanjutnya adalahh wisata kuliner, Liburan lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk berwisata kuliner bersama keluarga.

Kamu bisa mencoba mencicipi kuliner khas daerah yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat hidangan lebaran sendiri di rumah dan menyantapnya bersama keluarga.

Olahraga Bersama

Ilustrasi Rekomendasi Aktivitas Libur Lebaran. (Freepik.com)

 

Selain bersenang-senang mengisi waktu libur lebaran, kamu juga bisa mengajak sanak keluargamu menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Kamu bisa memilih berbagai jenis olahraga seperti bersepeda atau jogging di taman kota. Selain menyehatkan tubuh, kegiatan berolahraga bersama keluarga juga bisa menjadi momen yang menyenangkan dan mengasyikkan.