5 Rekomendasi Anime Movie Romance Bikin Kamu Baper dan Mager

Sabtu, 27 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi Anime Movie Romance Bikin Kamu Baper Dan Mager

Foto: kidadl

Ladiestory.id - Film anime juga memiliki genre romantis. Kisah romantis akan membuat kamu terbawa perasaan dengan alur ceritanya. Film anime romantis bisa dijadikan kegiatan untuk mengisi waktu luangmu. Selain kisahnya yang ringan, ditambah dengan desain, dan visual yang mendukung film anime berhasil memikat penontonnya dengan cara tersendiri.

Anime Movie Romance 

Berikut beberapa referensi film anime romantis yang bisa kamu tonton santai di rumah.

1. Clannad (2007)

Foto: IMDb

Anime ini mengisah tentang Okazaki Tomoya (Tokoh Utama) yang memiliki karakter anak badung yang pemalas. Namun, perlahan kehidupannya berubah sejak bertemu dengan Furukawa Nagisa, seorang gadis anak penjual roti.

Okazaki Tomoya jatuh hati dan mereka akhirnya berpacaran. Ia pun melakukan apapun demi kebahagian Furukawa Nagisa, sampai akhirnya dia tidak melanjutkan sekolah karena mencari pekerjaan untuk menikahi Furukawa Nagisa.

2. Shigatsu Wa Kimi no Uso (2014)

Foto: IMDb

Anime yang satu ini tidak hanya mengisahkan tentang cinta saja, ada kebohongan dan juga dunia musik yang membuat film ini begitu kompleks. Anime romance ini mengisahkan tentang Kousei Arima seorang pria yang memiliki kemampuan bermain piano yang luar biasa.

Namun, ketika ibunya meninggal Kousei kehilangan semua kemampuannya. Kousei tidak mampu mendengar suara pianonya sendiri dan terasa sangat hampa ketika bermain piano. Akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan dunia musik.

Beberapa tahun kemudian sesuatu mengubah hidupnya ketika ia bertemu dengan Kaori Miyazono seorang gadis cantik pemain biola. Mampukah Kaori mengembalikan Kousei ke dalam dunia musik? Biar nggak penasaran tonton langsung animenya ya.

3. Kimi No Na Wa  (2016)

Foto: IMDb

Film anime romantis lainnya adalah Kimi No Na Wa, selain kisah romantis yang dihadirkan di film ini juga memberikan sedikit sentuhan komedi. Anime romantis ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Mitsuha Miyamizu yang bosan dengan kehidupannya sendiri dan berharap di kehidupan selanjutnya dia bisa berubah menjadi laki-laki.

Keajaibanpun terjadi, suatu hari ketika Mitsuha terbangun ia mendapati dirinya telah bertukar tubuh dengan seorang laki-laki bernama Taki Tachibana. Akhirnya mereka berdua selalu berinteraksi, sampai suatu hari Mitsuha menghilang bersama dengan komet yang diramalkan.

4. A Silent Voice (2017)

Foto: IMDb

A Silent Voice dikenal juga dengan Koenokatachi yang berarti "bentuk suara" adalah drama anime asal Jepang yang diproduksi oleh Kyoto Animation. Anime romantis ini mengisahkan tentang kisah cinta remaja yang tuna rungu dan tuna wicara bernama Shouko.

Shouko sering mendapatkan bullying dari teman-temannya termasuk Ishida. Sampai suatu hari Ishida merusak alat bantu pendengaran Shouko. Saat itu teman-temannya yang lain ikut menjauhinya.

Akhirnya saat itu Ishida  menyesali perbuatannya kepada Shouko. Perasaan bersalah, penyesalan dan juga cinta tergabung menjadi satu dalam film anime romantis ini.

5. Golden Time (2013)

Foto: IMDb

Anime Golden Time sangat cocok untuk ditonton di akhir pekan. Film anime romantis ini menceritakan tentang Tada Banri seorang mahasiswa universitas hukum yang mengalami kehilangan ingatan karena kecelakaan. Dalam penyambutan mahasiswa baru Tada Banri bersahabat dengan Kouko.

Akhirnya keduanya memilih berpacaran. Suatu hari Tada Banri bertemu seorang wanita bernama Linda. Linda merupakan pacar di masa lalunya, namun Tada Banri tidak mengingatnya karena amnesia.

Tada Banri baru menyadarinya saat menemukan fotonya dengan Linda di masa lalunya. Hal ini membuat perasaanya galau harus memilih dengan pacar yang sekarang atau dengan masa lalunya.

Itulah 5 referensi film anime romantis terbaik yang bisa kamu tonton santai di rumah. Kira-kira film anime manakah yang akan kamu tonton?