Bantu Atasi Flu, Ini 5 Rekomendasi Balsam yang Aman Digunakan untuk Bayi

Rabu, 15 Maret 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Bantu Atasi Flu, Ini 5 Rekomendasi Balsam Yang Aman Digunakan Untuk Bayi

Ilustrasi bayi. (Special)

Ladiestory.id - Flu pada bayi membuat anak merasa tak nyaman dan menjadi lebih rewel. Hal ini tentu akan membuat orang tua merasa khawatir dan bingung. Tak jarang orang tua melakukan berbagai cara agar flu bisa segera mereda, seperti dengan memberikan obat, menggunakan bahan alami, dan juga menggunakan balsam.

Balsam dipercaya sebagai salah satu cara yang cukup efektif untuk meredakan gejala flu pada bayi. Balsam yang digunakan pun khusus untuk bayi sehingga aman dan tidak menimbulkan iritasi. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum lima rekomendasi balsam bayi yang aman dan ampuh redakan flu. 

Tresno Joyo

Tresno Joyo. (Special)

Balsam Telon Tresno Joyo merupakan produk balsam bayi yang legendaris. Balsam ini telah dipercaya sejak dulu untuk mengatasi keluhan flu pada bayi dan anak-anak. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengobati masuk angin, perut kembung, dan mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. 

Teksturnya yang berupa krim lembut dengan aroma khas yang melegakan membuat pernapasan anak menjadi lebih lega. Kamu juga tak perlu khawatir, karena produk ini aman digunakan serta tidak menimbulkan iritasi. Produk ini dijual dengan harga kisaran Rp20 Ribu. 

Transpulmin

Transpulmin. (Special)

Rekomendasi produk balsam bayi selanjutnya adalah Transpulmin Baby Balsam. Produk yang dijual dengan harga kisaran Rp60 Ribu ini memiliki kandungan eucalyptus oil dan ekstrak chamomile.

Kedua kandungan tersebut dapat membantu menghangatkan tubuh bayi. Selain itu, balsam ini juga dapat meredakan hidung tersumbat, mengatasi nyeri punggung, bahkan mengatasi perut kembung.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskannya ke bagian dada, leher, dan punggung si Kecil secara merata. Anak akan merasa nyaman karena merasakan kehangatan dan juga aromanya menenangkan. 

Vicks

Vicks. (Special)

Vicks Baby Balsam juga menjadi salah satu andalan orang tua saat si Kecil terserang flu. Produk ini mengandung eucalyptus yang dapat menghangatkan tubuh bayi. Selain itu, balsam ini memiliki aroma kayu putih, rosemary, dan lavender yang akan membuat bayi menjadi lebih tenang meskipun sedang terserang flu dan batuk. 

Kamu juga tak perlu khawatir kulit bayi akan kering ataupun iritasi karena penggunaan produk ini. Pasalnya, balsam bayi ini juga mengandung petroleum dan lidah buaya yang dapat membantu melembapkan kulit bayi. Produk ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp60 Ribu. 

Kinderen

Kinderen. (Special)

Pilihan balsam bayi selanjutnya yang dapat membantu mengatasi gejala flu adalah Kinderen Baby Balsam. Dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp25 Ribu, produk ini memberikan banyak manfaat bagi bayi. Selain mengatasi gejala flu, balsam ini juga dapat memberikan kehangatan pada bayi karena mengandung eucalyptus oil.

Produk ini juga bisa digunakan untuk meredakan perut kembung dan meringankan gatal akibat gigitan serangga. Balsam ini bisa digunakan sebanyak 2-3 kali sehari dengan cara mengoleskannya secara tipis-tipis ke bagian dada, leher, dan punggung. Sebaiknya hindari penggunaan pada area wajah karena dapat menimbulkan iritasi. 

Bambi

Bambi. (Special)

Rekomendasi produk balsam bayi yang terakhir adalah Bambi Baby Telon Balm. Produk ini dijual dengan harga kisaran Rp60 Ribu. Balsam ini bisa digunakan saat si Kecil mengalami gejala flu, perut kembung, ataupun gatal karena gigitan serangga.

Dengan adanya formula anti-irritant complex yang terdiri dari Licorice, chamomile oil and pro vitamin B5 dalam produk ini, maka produk ini aman digunakan serta tidak menimbulkan iritasi. Tak hanya itu, kulit bayi juga akan tetap terjaga kelembapannya.