Tak Mubazir, 5 Rekomendasi Barang untuk Kado Bayi

Selasa, 20 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tak Mubazir, 5 Rekomendasi Barang Untuk Kado Bayi

Kado Bayi (Special)

Ladiestory.id - Saat menjenguk teman yang baru saja melahirkan, pasti kita bingung untuk membawa kado apa bagi sang anak. Pasalnya akan banyak pula yang memberikan kado sehingga takut mubazir dan tak bermanfaat. Oleh sebab itu, yuk ketahui 5 barang di bawah ini yang bisa dijadikan referensi untuk kado. Pasalnya 5 barang ini tidak akan mubazir dan bisa digunakan hingga bayi beranjak balita.

Ayunan Bayi

Ayunan Bayi (Special)

Barang pertama yang bermanfaat untuk dijadikan kado adalah ayunan bayi. Pasalnya barang ini sangat bermanfaat untuk sang anak maupun orang tua. Barang ini berguna untuk menidurkan sang bayi. Sehingga orang tua tak perlu repot-repot menimang dan bisa menyambi dengan pekerjaan yang lainnya.  

Bahkan barang ini bisa digunakan hingga bayi sudah sudah memasuki usia satu tahun. Barang ini juga membuat sang bayi tidak ketergantungan untuk harus digendong saat hendak tidur. Ayunan bayi ini pun memiliki jenis dan harga yang bermacam-macam. Rata-rata ayunan bayi ini dibanderol seharga Rp 200.000.

Playmat Bayi

Playmat (Special)

Kado kedua yang bisa Kamu pilih saat menengok teman yang baru saja melahirkan adalah playmat. Sejatinya playmat ini sangat bisa digunakan untuk bayi hingga ia beranjak menjadi balita. Playmat atau yang lebih dikenal dengan sebutan matras ini memiliki fungsi yang bermacam-macam. Selain sebagai alas, playmat ini bisa dilakukan untuk bayi belajar. Mulai dari belajar merangkak hingga berjalan.

Selain itu, playmat tersebut bisa dijadikan objek agar anak belajar mengenal. Pasalnya playmat tersebut memiliki motif beraneka ragam mulai dari hewan, tumbuhan, buah-buahan, dan masih banyak lainnya. Dengan berbagai harga dan bahan, Kamu bisa membeli playmat yang sesuai dengan budgetmu.

Tas

Tas (Special)

Barang kedua yang bisa menjadi alternatif untuk dijadikan kado menengok bayi adalah tas. Pada dasarnya tak semua orang tua menggunakan tas khusus bayi saat bepergian. Namun memang tas khusus itu sangat membantu untuk mengemas perlengkapan menajdi lebih ringkes dan efektif. Sehingga Kamu bisa membeli tas tersebut sebagai kado terlebih jika temanmu memang suka bepergian.

Di dalam tas tersbeut biasanya terdapat banyak kantong, sekat, hingga tersedia perlak mini. Tas khusus tersebut bisa memuat popok cadangan, tisu bayi, alas ganti popok, krim hingga bedak ruam popok, dan lain-lain. Tas tersebut pun tersedia banyak macam, ukuran yang bisa disesuaikan dengan budget Kamu.

Peralatan Makan

Peralatan Makan (Special)

Biasanya peralatan makan bayi tersedia dalam bentuk paketan. Kamu bisa membeli set peralatan makan bayi yang berisi botol, dot, sendok, garpu, mangkuk, dan lainnya. Untuk dot dan botol bisa digunakan bayi sejak lahir. Sementara untuk peralatan makan bisa terus digunakan, mulai dari sang bayi Mpasi hingga balita. Toh tidak ada salahnya balita makan menggunakan peralatan bayi.

Peralatan makan ini pun tersedia dalam berbagai macam tergantung bahan, ukuran, dan kelengkapannya. Sehingga Kamu bisa membeli sesuai dengan budget yang dimiliki.

Selimut

Selimut (Special)

 
Bayi masih rentan terhadap cuaca terutama yang berubah-ubah. Bahkan bayi dianjurkan untuk tidak terkena angin pasalnya antibody mereka belum terbentuk. Sehingga biasanya sang bayi sering dibedong hingga diselimuti. Oleh sebab itu, memberikan sellimut sebagai kado menjadi hal yang tepat. Bahkan selimut itu bisa dijakdikan untuk penghangat ataupun melindungi dari gigitan nyamuk. Selain itu, selimut bisa digunakan hingga sang bayi tumbuh menjadi balita.

Ada banyak sekali pilihan motif dan warna, pilihlah yang menurut Mama menarik. Jangan lupa juga untuk memilih bahan yang halus dan lembut, serta bebas alergi agar si Kecil nyaman

s