Rekomendasi Buku Terbaik Supaya Kamu Bisa Mencintai Dirimu Sendiri

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:34:27

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Rekomendasi Buku Terbaik Supaya Kamu Bisa Mencintai Dirimu Sendiri

Self love atau mencintai diri sendiri, penting dilakukan oleh seseorang. Karena percaya atau tidak, tak ada orang yang mencintai kita seperti saat kita mencintai diri sendiri. Selain itu, mencintai diri sendiri juga masuk ke dalam setiap aspek kehidupan, dan menjadi lebih baik ketika kita dapat menerima diri sendiri. Terdengar klise, namun itu adalah sesuatu yang benar-benar harus dilakukan.

Tak hanya menjadi perhatian, terkadang penampilan juga sering membuat para perempuan kurang percaya diri. Banyak perempuan di dunia merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh, wajah maupun warna kulit mereka. Secara tidak langsung, para perempuan ini akan membandingkan dirinya dengan peempuan lain yang mereka anggap lebih baik. Padahal, setiap individu memiliki aspek yang berbeda-beda.

5 Rekomendasi Buku Terbaik Agar Lebih Mencintai Diri Sendiri

The Self-Love Experiment

Tak hanya tuntutan di lingkungan pendidikan untuk selalu cemerlang di tiap mata pelajaran, hal seperti ini tampaknya akan terus berlangsung di manapun Kamu berada. Tak jarang pula banyak orang terjebak dalam keputusasaan karena tidak mampu memprioritaskan diri sendiri dibandingkan orang lain, kekecewaan karena tidak memenuhi ekspektasi orang lain, hingga kebiasaan menghukum diri sendiri terlalu keras. Di dalam buku The Self-Love Experiment karya Shannon Kaiser ini Kamu akan melalui sebuah pengalaman seseorang dalam usaha mencintai dirinya dan hal apa saja yang ia ubah setiap harinya hingga dapat menjadikan diri sendiri sebagai prioritas utama.

Off The Clock

Menjadi produktif bukanlah hal yang buruk terutama jika Kamu berada di usia aktif kerja. Namun yang perlu dikhawatirkan adalah saat Kamu tak lagi memiliki waktu untuk bersenang-senang atau bahkan sekadar beristirahat, sedangkan masih ada tumpukan pekerjaan dan rencana yang menanti untuk diselesaikan. Di bukunya yang berjudul Off The Clock, Laura Vanderkamm tak hanya menerangkan perihal manajemen waktu namun juga menata pola pikir agar Kamu dapat menyelesaikan banyak hal dalam waktu yang sama.

The Subtle Art of Not Giving a F*ck

Buat kamu yang sering overthinking, gak enakan, dan selalu mengalah kamu harus baca buku ini. Buku ini mengajarkan kamu untuk gak selalu memikirkan apa yang seharusnya gak harus dipikirkan. Di mana bersikap masa bodoh itu gak selalu salah, malah dibutuhkan untuk hal-hal tertentu. Sesekali bersikap egois untuk dirimu sendiri juga gak apa-apa, lho. Karena kamu juga berhak bahagia. Salah satu buku yang harus banget dibaca.

How to Love Yourself (and Sometimes Other People)

Mencari bacaan spritual dengan bahasa yang menyenangkan? Kamu kayaknya harus baca buku ini. Dikemas lewat dialog ringan yang membahas berbagai hal dalam hidup, mulai dari seks, harga diri, sampai perasaan jatuh cinta. Kamu juga akan mencoba belajar bagaimana untuk menerima perubahan yang terjadi dalam hidup dan ikhlas menghadapinya.

Milk and Honey 

Buku pertama adalah Milk and Honey. Berisi kumpulan prosa dan puisi karya Rupi Kaur. Banyak kisah menyentuh yang ditulis di buku ini. Seperti tentang kekerasan, cinta, rasa kehilangan dan gimana caranya untuk bisa move on dari masa lalu. Buku ini juga memberi gambaran dan pelajaran pada kita untuk mencintai diri sendiri. Lewat sebuah perjalanan seseorang yang selalu bisa melihat sisi baik dari setiap masalah yang dihadapinya.

Yuk, mulai cintai dirimu sendiri. Meskipun diawal pasti sulit, mungkin 5 rekomendasi buku diatas bisa membantu kamu untuk lebih mencintai diri sendiri dan menjadi lebih baik lagi!

Sumber Foto Utama: Freepik.com