Rekomendasi Cincin Emas Wanita dengan Dua Tone Warna

Sabtu, 6 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Rekomendasi Cincin Emas Wanita Dengan Dua Tone Warna

Foto: Cincin berlian Love Knot by Sebastian Gunawan

Cincin dua tone warna seolah jadi perpaduan dua karakter yang berbeda. Ini 5 rekomendasi cincin desain unik ini.

Two-tone look pada cincin sudah menjadi tren perhiasan wanita selama satu dekade terakhir yang terus berlanjut hingga kini. Two-tone look ring menggabungkan dua macam metal dengan dua warna berbeda, misalnya platinum dengan emas kuning, atau kombinasi dari emas kuning, emas putih dan emas rosegold.

Pada cincin dengan dua logam yang menggunakan berlian sebagai hiasan utama, biasanya emas kuning atau emas rosegold digunakan pada bagian band dan shank yaitu penghubung antara band dan mahkota berlian.

Sementara warna emas putih biasanya jadi bagian prong yaitu penahan yang tepat berada di bawah berlian. Sebabnya, warna emas putih lebih mudah berpadu dengan berlian sehingga bisa menghasilkan tampilan kemilau yang maksimal.

Kalau kamu sedang menimbang-nimbang untuk memilih cincin emas wanita dengan two-tone look sebagai cincin tunangan atau cincin kawin, maka di bawah ini ada sejumlah model yang kami rekomendasikan.

Chelsea Ring

Cincin tunangan berlian Chelsea Frank & co
Foto: Cincin tunangan berlian Chelsea Frank & co

 

Chelsea ring adalah cincin tunangan berlian solitaire plus yang memadukan halo setting dan pave diamond setting sebanyak tiga baris. Kombinasi setting ini menghasilkan tampilan glamor nan elegan.

Rosegold tampak dominan di bagian band aksen logam emas putih di tengah. Di mahkota berliannya sendiri, sebaliknya emas putih yang mendominasi dari prong sampai base dari bagian halo yang melingkari berlian Frank Fire.

Baca juga: Cincin Tunangan Terbaru dan Unik, Ini Kelebihannya

 Embrace Ring

Cincin kawin Embrace Love Knot by Sebastian Gunawan
Foto: Cincin kawin Embrace Love Knot by Sebastian Gunawan

 

Embrace ring adalah satu dari Love Knot Collection yang didesain oleh Sebastian Gunawan. Cincin pernikahan ini punya desain yang identik sama antara cincin wanita dan pria.

Lempengan band emas putih yang lebar dihiasi oleh emas rosegold dalam bentuk tali dengan simpul abadi. Cocok untuk pasangan yang ingin cincin kawin unik.

Electa Ring

Cincin tunangan berlian Electa dari Frank & co
Foto: Cincin tunangan berlian Electa dari Frank & co

 

Cincin Electa adalah bukti perpaduan rosegold dan white gold dalam desain yang sangat cantik. White gold hanya ditemukan pada bagian prong yang berbentuk katedral megah sehingga berlian terlihat mencuat dengan sangat elegan. Sisanya, rosegold termasuk untuk base untuk butiran berlian mungil yang bertebaran di band bagian atas.

Peony Ring

Cincin berlian Peony ring dari Frank & co
Foto: Cincin berlian Peony ring dari Frank & co

Anatomi bunga peony yang cantik menjadi inspirasi bagi desain Peony ring. Berbeda dari model-model sebelumnya, ladies ring ini justru menggunakan white gold sebagai band, sementara rosegold justru jadi aksen daun dan kelopak bunga di bagian atas. Tapi di bagian prong kembali menggunakan white gold untuk mengaksentuasi kilau berlian.

Love Knot Ring

Love Knot ring by Sebastian Gunawan
Foto: Love Knot ring by Sebastian Gunawan

 

Satu lagi desain cincin nikah two-tone look yang unik dan cantik dari Sebastian Gunawan. Kali ini band hadir dalam variasi ukiran jaring yang menawan, sementara tali melingkarinya dengan sebutir berlian sebagai penghias.

Ingin selalu update dengan model emas tunangan ataupun perhiasan dengan desain memukau? Rumah berlian Frank & co. selalu menyediakan pilihan cincin lamaran, cincin kawin, serta perhiasan wanita yang begitu variatif. Klik langsung di website Frank & co. dan Instagram @franknco_id.