Rekomendasi Cincin yang Tepat untuk Gaya Stacking Ring

Kamis, 11 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Rekomendasi Cincin Yang Tepat Untuk Gaya Stacking Ring

Foto: Flare Collection Ring

Tren stacking ring sudah ada sejak lama. Namun hingga kini, gaya menumpuk lebih dari satu cincin pada jemari masih tetap disukai banyak kalangan. 

Salah satu jenis perhiasan berlian yang paling populer adalah cincin berlian wanita. Harga perhiasan berlian yang satu ini sangat beragam, sebagaimana pilihan modelnya pun cukup beragam.

Cincin tunangan, cincin kawin, termasuk ladies ring adalah berbagai jenis perhiasan berlian asli yang memiliki begitu banyak model. Dari sekian banyak model itulah kamu bisa melakukan mix and match untuk mengikuti tren stacking ring yang edgy dan kekinian.

Saat ini sudah banyak set perhiasan wanita berupa beberapa cincin berlian yang bisa langsung dipakai bersamaan tanpa perlu membuatmu memilih sendiri cincin mana yang tepat untuk disusun pada jari.

Namun kamu juga bisa memilih cincin koleksimu sendiri untuk disusun dengan gaya stacking ring. Ini dia rekomendasi cincin apa saja yang tepat dipasang bersamaan di jari, supaya penampilanmu dengan cincin berlian wanita makin menarik.

Uno & tennis
Foto: Uno & tennis

Tentukan satu statement ring

Kamu bisa memilih sebuah cincin berlian dengan model solitaire yang biasanya merupakan cincin tunangan sebagai statement ring. Perhiasan berlian dengan model solitaire ini bisa jadi cincin yang paling ‘menonjol’ di jarimu.

Sehingga, meski nantinya disusun dengan cincin lain, statement ring tetap akan terlihat menarik dan mencuri perhatian.

Selain cincin berlian model solitaire, kamu juga bisa memilih cincin berlian dengan batu permata berwarna, seperti blue sapphire sebagai statement ring.

Pilih beberapa cincin pendamping

Langkah selanjutnya adalah memilih cincin pendamping. Pilihlah cincin yang memiliki setidaknya sebuah kesamaan dengan cincin utama. Kesamaan yang paling mudah adalah dari bahan atau warna logam.

Misalnya jika statement ring terbuat dari emas putih, kamu bisa memilih cincin pendamping berbahan emas putih juga, atau silver.

Kamu juga bisa memilih cincin pendamping yang sama-sama dihiasi dengan berlian atau batu permata berwarna, seperti yang ada di statement ring.

Tapi, pastikan cincin pendamping memiliki model yang lebih sederhana, dan potongan berlian yang lebih kecil, namun dalam jumlah banyak seperti pada model eternity atau tennis ring.

Namun, meski lebih sederhana dan kecil, kamu bisa berkreasi dengan memilih bentuk yang unik sebagai cincin pendamping. Baik itu bentuk melengkung, asimetris, dan variasi lainnya.

Glisten & imperial
Foto: Glisten & imperial

Rekomendasi perpaduan statement ring dan cincin pendamping

Frank & co. dengan berbagai koleksi perhiasan berlian asli memiliki berbagai cincin yang bisa kamu pilih untuk dipadupadankan dalam gaya stacking ring.

Misalnya Uno Ring yang mengusung gaya klasik khas solitaire. Sebuah potongan berlian dalam ukuran cukup besar sebagai statement ring dipadukan dengan Tennis Ring yang lebih sederhana, namun mewah dengan taburan berlian di sepanjang band.

Atau Imperial Ring dengan potongan blue sapphire yang elegan, dipadukan dengan Glisten Ring dari Flare Collection yang sama-sama berbahan dasar emas putih.

Flare Collection Rings
Foto: Flare Collection Rings

Tanpa Statement Ring, gaya stacking ring tetap menarik

Berkreasi dengan lebih banyak cincin pendamping tanpa statement ring juga bisa kamu lakukan. Misalnya dengan memadukan berbagai cincin dari Flare Collection.

Kamu jadi bisa memilih lebih banyak jumlah cincin pendamping tanpa statement ring. Tak perlu khawatir kemewahan tampilanmu berkurang karena cincin dari Flare Collection merupakan perhiasan wanita yang sudah terlihat elegan dengan taburan berlian dan keunikan masing-masing bentuknya.

Harga perhiasan berlian Frank & co. khususnya cincin berlian dari berbagai koleksi cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginanmu. Hadir dengan kualitas terbaik dan desain unik, khas Frank & co..

Memadukan gaya elegan dengan cincin berlian kini bisa kamu lakukan dengan sentuhan edgy dari tren stacking ring yang kekinian. Selamat mix and match!