Rekomendasi Drama Choi Woo Shik yang Wajib Ditonton

Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:00:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Rekomendasi Drama Choi Woo Shik Yang Wajib Ditonton

Aktor Choi Woo Shik (instagram.com/dntlrdl)

Ladiestory.id - Memulai debutnya pada tahun 2011, akting Choi Woo Shik tidak perlu diragukan lagi. Sudah kurang lebih lima belas drama ataupun film yang pernah dibintangi oleh aktor berwajah imut satu ini. Mulai dari menjadi pemeran pembantu hingga menjadi pemeran utamanya.  

Aktingnya semakin mendapatkan pengakuan publik setelah ia berartisipasi dalam sebuah film indie berjudul “Set Me Free” di tahun 2014. Penghargaan pertamanya adalah ketika berhasil menang dalam kategori “Actor of the Year” di Busan International Film Festival.  

Karirnya di kancah internasional juga semakin mendapatkan perhatian lewat perannya dalam beberapa film besar, seperti “Train to Busan” dan film “Okja” yang merupakan film dengan genre aksi dan petualangan.  

Nah, buat kamu yang juga lagi ngefans sama Choi Woo Shik, berikut adalah drama Korea yang pernah dibintanginya! 

Drama Korea Choi Woo Shik

1. Special Affairs Team Ten (OCN) - 2011 

Drama Special Affairs Team TEN (mydramalist.com)

 

Drama pertama yang menjadikannya bagian dari pemeran utama adalah salah satu drama OCN berjudul “Special Affairs Team Ten” yang berjumlah 9 episode.  

Menceritakan sebuah unit investigasi kriminal di salah satu kepolisian Korea yang menangani kasus kriminal paling kejam di negeri itu. Tim tersebut harus mengejar seorang pembunuh terkenal yang sedang melakukan sebuah kejahatan besar.  

Dalam drama Choi Woo Shik ini, ia berperan sebagai Park Min Ho, seorang detektif yang baru bergabung dalam unit tersebut. Aktor bermarga Choi itu beradu peran dengan Jo Sang Wook, Jo An, dan Kim Sang Ho.  

2. Rooftop Prince (SBS) - 2012  

Drama Rooftop Prince (mydramalist.com)

 

Drama Choi Woo Shik selanjutnya adalah dari SBS yang berjumlah 20 episode. Mengusung genre romantic-comedy dan juga fantasy, Rooftop Prince pernah menjadi drama yang cukup hits di tahun itu.  

Berceritakan seorang pangeran mahkota kerajaan dari jaman Joesoen yang tiba-tiba berada di masa depan, abad ke-21 bersama dengan beberapa pengikutnya. Ketika berada dalam masa tersebut, sang putra mahkota, Lee Kak, bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan istrinya di masa Joseon yang telah meninggal dunia. Ia pun bertekad untuk mencari tahu bagaimana istrinya di masa lalu itu bisa terbunuh.  

Tayang pada tahun 2012, Woo Shik juga menjadi salah satu pemain utama bersama dengan Park Yoochun, Han Jimin dan Lee Tae Sung. Aktor kelahiran tahun 1990 ini berperan sebagai Do Chi-San, salah satu pengikut dari pangeran mahkota kerjaan. 

3. Special Affairs Team Ten Season 2 (OCN) - 2013 

Drama Special Affairs Team TEN 2 (mydramalist.com)

 

Sukses dengan season pertamanya, di tahun 2013 OCN kembali merilis drama "Special Affairs Team Ten" musim kedua, masih dengan pemain yang sama dengan musim pertamanya. 

Season kedua ini bercerita tentang hilangnya sang pemimpin dari unit TEN, Ji Hoon, yang diperankan oleh Jo Sang Wook. Tentu saja hal tersebut membuat semua anggota team nya kebingungan dengan kondisi tersebut, hingga akhirnya mereka mendapatkan sebuah pesan dari Ji Hoon mengenai rencana yang dibuatnya.  

Anggota team TEN juga mengejar seorang pembunuh berantai yang bernamakan “Pembunuh F”, ketika ketiganya sudah semakin dekat dengan petunjuk pembunuh tersebut, hal yang sangat mengejutkan terjadi. Apa ya kira-kira? 

4. Someday (Naver TVCast) - 2013 

Drama Mini Series Someday (mydramalist.com)

 

Masih ditahun yang sama, Woo Shik kembali membintangi sebuah web series yang berjudul “Someday”, dengan total 5 episode dan ditayangkan di Naver TVCast.  

Mini series  yang tayang di tahun 2013 ini dibintangi oleh Choi Woo Shik bersama dengan Jo A Young, yang merupakan salah satu member girl grup Dalshabet.  

Ber-genre romance life, menceritakan seorang murid perempuan bernama Lee Ji Eun dan laki-laki bernama Chae Mansik yang sangat berbeda dari ruang dan waktu satu sama lainnya, secara tidak sengaja bertemu di sebuah tempat yang aneh. Pertemuan keduanya ditempat tersebut pun membuat nasib keduanya berubah.  

5. Hoo Gu’s Love (tvN) - 2015 

Drama Ho Goo's Love (mydramalist.com)

 

Berhasil menjadi pemeran utama, aktor blasteran Korea-Kanada ini kembali bermain dalam sebuah drama TVn di tahun 2015 dengan judul Hoo Gu’s Love, bersama dengan Uee. 

Berperan sebagai Kang Ho Goo, drama ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Hoo Gu yang tidak pernah berpacaran semasa hidupnya, hingga ia bertemu dengan seorang wanita berprofesi sebagai atlet renang, bernama Do Hee yang menjadi cinta pertamanya.  

Do Hee, yang merupakan atlet renang nasional ini mempunyai keinginan besar untuk bisa menjadi pemenang dalam kompetisi nasional.  

Bertemu kembali dengan cinta pertamanya, pertemuan Hoo Gu dan Do Hee pun membawa mereka ke dalam hubungan yang cukup rumit antara percintaan dan persahabatan yang dalam bahaya. 

6. The Boys Next Door (Naver TV Cast) - 2017 

Drama The Boy Next Door (mydramalist.com)

 

Bermain bersama dengan Jang Ki Young, series ini merupakan adaptasi dari sebuah webtoon berjudul “Handsome Man” yang tayang di Naver TV Cast dengan julah 15 episode. Ia berperan sebagai seorang mahasiswa bernama Park Kyu Tae.  

Bergenre komedi dan pertemanan, "The Boys Next Door" menceritakan tentang dua orang mahasiswa bernama Park Kyu Tae dan Sung Gi Jae, yang keduanya adalah seorang tetangga di sebuah apartemen. Keduanya bersikap awkward satu sama lain, bahkan memiliki rasa tidak suka tanpa alasan yang jelas.  

Hingga suatu kejadian menimpa mereka dan mengharuskan keduanya tinggal serumah. 

Kyu Tae dan Gi Jae pun ternyata mempunyai teman satu circle yang sama, yaitu Kim Min Ah, yang diperankan oleh Jang Hee Ryung. 

Keduanya sering tertangkap dalam keadaan dan posisi yang aneh ketika Min Ah hadir di rumah mereka. Hal tersebut tentu saja menyebabkan temannya itu berfikir bahwa Kyu Tae dan Gi Jae adalah seorang gay.  

7. Our Beloved Summer (TVn) - 2021 

Drama Our Beloved Summer (mydramalist.com)

 

Kembali menjadi pemain utama, dalam drama terbarunya ini ia beradu akting bersama dengan Kim Dami. Terinspirasi dari webtoon dengan judul yang sama, drama satu ini sukses menjadi drama yang diminati semua orang dan paling ditunggu tiap episodenya.  

Choi Woo Shik berperan sebagai Choi Ung, seseorang yang tidak pernah punya nilai bagus di sekolahnya, namun ketika beranjak dewasa ia berhasil menjadi seorang seniman lukisan yang sangat terkenal.  

Semua drama Choi Woo Shik ini pun selalu mendapatkan rating yang bagus dan juga berhasil menarik perhatian warganet nih, karena aktingnya yang keren banget. Kalau drama favorit kalian yang mana nih?