4 Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Tentang Kecantikan

Selasa, 21 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Tentang Kecantikan

Foto: soompi

Standar kecantikan menjadi isu yang belakangan ini tengah banyak dibicarakan, sampai diangkat menjadi lagu, film, ataupun drama.

Di semua negara, tentunya mempunyai standar kecantikan masing-masing, begitu juga Korea Selatan. Tubuh langsing, postur ideal, kulit putih yang mulus tanpa cacat, wajah kecil, serta mata besar dengan kelopak ganda menjadi idaman setiap orang.

Seolah supaya diterima oleh masyarakat. Tapi, nyatanya tidak semua orang masuk ke dalam standar kecantikan itu. 

Drama Korea Tentang Kecantikan

Dari permasalahan inilah, para sutradara maupun penulis mulai mengusung sebuah kisah dengan tema kecantikan. Bahkan sampai ada yang dibuat drama, lo! Kira-kira apa saja, ya drama Korea yang memiliki tema tentang kecantikan?

1. True Beauty (2021)

Foto: soompi

Drama Korea True Beauty yang bergenre romantis komedi yang diperankan oleh Moon Ga Young (Im Ju Kyung) ini mengkisahkan mengenai seorang gadis SMA yang kerap dihina dan menjadi korban bullying oleh teman-temannya. Hal inilah yang menjadikannya berakhir tidak percaya diri sebab dianggap jelek.

Dari situlah, Ju Kyung mulai belajar soal make up dan mengubah dirinya menjadi sangat cantik dalam balutan make up. Drama Korea True Beauty ini sempat ramai dibicarakan dan memperoleh perolehan rating yang tinggi.

Dari drama Korea ini, kita kembali diingatkan jika diri kita diciptakan dengan apik dan hal yang paling penting yaitu percaya diri dan mesti pintar merawat diri sendiri.

Di sisi lain, kita pun diingatkan agar tidak menghakimi atau mempermalukan orang lain sebab hal tersebut bisa jadi melukai dan menghancurkan kehidupan orang lain.

2. She Was Pretty (2015)

Foto: asianwiki

Drama komedi romantis ini mengusung cerita mengenai krisis kepercayaan diri seorang perempuan terhadap penampilannya yang bernama Kim Hye Jin.

Hye Jin merasa malu bertemu dengan Sung Joon yang jauh lebih keren daripada darinya.

Sung Joon tak mengenali Hye Jin yang saat ini. Hye Jin lalu merancang skenario dengan mengajak sahabatnya yang terlihat lebih cantik, Ha Ri guna menggantikan posisinya bertemu Sung Joon.

3. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Foto: asianwiki

Drama Korea yang juga terinspirasi dari webtoon dengan judul yang sama ini, diperankan oleh Lim Soo hyang sebagai Kang Mi Rae dan Cha Eun-Woo sebagai Do Kyung-Seok ini pun mengusung tema mengenai kecantikan.

Berkisah mengenai Kang Mi Rae, seorang gadis pemalu dan mempunyai paras yang kurang menawan. Ia juga kerap menilai wajah wanita yang dijumpainya sampai ia memutuskan guna melakukan operasi plastik saat masuk ke perguruan tinggi.

Wajahnya juga tampak lebih memesona usai melakukan operasi plastik, baik dari lipatan mata, hidung, dan rahang. Tapi, dengan wajah barunya tersebut, Mi Rae malah tetap merasa tidak percaya diri serta takut wajah lamanya ketahuan oleh orang lain.

Dari drama Korea ini, kita bisa belajar jika cantik secara fisik bukan satu-satunya hal yang menjadikan orang menyukai kita dan menjadi jaminan kita dalam bahagia.

4. Oh My Venus (2015)

Foto: asianwiki

Kim Young­ho merupakan seorang pelatih pribadi bagi bintang Hollywood. Walaupun berasal dari keluarga kaya raya, tapi Young­ho mempunyai kenangan buruk di masa kecilnya.

Namun ia percaya masalah bisa diatasi dengan kesabaran dan tekad. Sedangkan Kang Joo­eun pernah menjadi ulzzang di remaja, mempunyai wajah cantik dan sosok yang patut dicontoh.

Kini ia seorang pengacara berumur 33 tahun, tapi ia menjadi gemuk semenjak dicampakkan oleh kekasihnya dan diberitahu oleh dokter jika ia memiliki masalah kesehatan.

Joo­eun menyewa Young­ho guna membantunya diet dan menurunkan berat badannya. Saat mereka saling bekerja sama seperti pelatih pribadi dengan kliennya, tanpa disadari mereka menyembuhkan luka emosional satu sama lain dan saling jatuh cinta.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menonton drama Korea di atas?

Berita Terkait