Selain Hometown Cha-Cha-Cha, Tonton 7 Rekomendasi Drama Korea Kim Seon Ho

Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:45:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Selain Hometown Cha-Cha-Cha, Tonton 7 Rekomendasi Drama Korea Kim Seon Ho

Foto: soompi

Ladiestory.id - Kini aktor tampan Kim Seon Ho sedang berperan dalam drama Korea bergenre romantis komedi dengan judul Hometown Cha-Cha-Cha. Drama Korea ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul Mr. Handy, Mr. Hong (2004). Disandingkan dengan aktris cantik Shin Min Ah, mereka berdua disebut sebagai dimple couple

Dalam drama ini, Seon Ho berperan sebagai pria bernama Hong Du Sik, yang serba bisa di bidang apapun meski pengangguran. Karakter tersebut pun membuat Seon Ho harus belajar banyak hal agar tampil total ketika memerankannya.

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Kim Seon Ho

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya dia berhasil membuat penonton terpesona. Masih ada sederet rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh aktor berusia 35 tahun ini.

1. Chief Kim (2017)

Foto: asianwiki

Rekomendasi drama Korea yang diperankan Kim Seon Hoo adalah Chief Kim yang merupakan drama debutnya di tahun 2017. Kim Seon Ho pertama kali muncul sebagai aktor rookie lewat drama Good Manager atau yang juga dikenal dengan Chief Kim.

Ia berperan sebagai pekerja kantoran bernama Sun Sang Tae, seorang ‘maknae’ dalam hierarki para pekerja yang memiliki penampilan culun, polos, tetapi mampu memikat hati penonton.

Drama Chief Kim berkisah tentang Kim Sung Ryong, diperankan oleh Namgoong Min yang bekerja sebagai kepala departemen akuntansi untuk TQ Company. Dia berjuang untuk menyelamatkan perusahaan tersebut untuk melawan korupsi para petinggi.

2. Strongest Deliveryman (2017)

Foto: asianwiki

Usai drama Chief Kim, akting  Kim Seon Ho pun mulai diperhitungkan. Dalam Strongest Deliveryman, ia memiliki porsi akting yang lebih banyak dengan berperan sebagai Oh Jin Gyu yang mapan dan mandiri. Drama komedi romantis ini juga turut dibintangi oleh Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin.

3. Two Cops (2017)

Foto: asianwiki

Nah, rekomendasi drama Korea dimana Kim Seon Hoo menjadi pemeran utama adalah Two Cops. Dramanya bercerita tentang Cha Dong Tak, seorang detektif polisi yang ditakuti oleh banyak kriminal karena karakternya yang tegas dan tak kenal ampun. Suatu hari hal yang aneh terjadi. Tubuh Dong Tak tiba-tiba diambil alih oleh seorang penipu ulung yang juga pintar, Gong Soo Chang. 

Akhirnya Dong Tak pun harus berbagi tubuh dengan seorang kriminal sambil mengahdapi berbagai ancaman yang mengancam nyawanya. Keduanya pun akhirnya harus saling bekerja sama untuk bisa sama-sama bertahan hidup.

4. 100 Days My Prince (2018)

Foto: asianwiki

Jika kamu ingin menonton dengan latar belakang kerajaan, maka rekomendasi drama Korea yang harus ditonton adalah 100 Days My Prince. Pada drama ini Kim Seon Ho berperan sebagai salah satu hakim yang rendah hati dan berbaur dengan warga bernama Jae Yoon.

Singkat cerita drama  ini mengisahkan seorang putra mahkota kerajaan yang menghilang selama 100 hari dari istana. Ceritanya sendiri fokus pada kisah pangeran Joseon bernama Lee Yul yang selalu bersikap dingin dan angkuh pada semua orang yang ada di istana.

Namun sebenarnya ia hanyalah pribadi yang kesepian. Suatu hari, dia membuat aturan hukum bahwa semua warga Joseon harus menikah sebelum berusia 28 tahun.

Sementara itu Hong Sim adalah seorang anak perempuan dari keluarga miskin yang harus bekerja keras kerja serabutan demi menghidup keluarganya. Dia adalah perempuan tertua di keluar dan desanya yang belum menikah.

5. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Foto: soompi

Lewat musim kedua dari drakor komedi Welcome to Waikiki yang populer ini, kalian dijamin akan melihat sisi yang sangat berbeda dari Kim Seon Ho. Sebab penonton akan benar-benar dibuat terhibur dengan penampilan Seon Ho sebagai Cha Woo Shik yang memiliki kepribadian cukup konyol dan mudah ngambek.

Sosok Woo Shik yang diperankan Seon Ho pun dikisahkan sebagai teman sekolahnya Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) yang memiliki nasib kurang beruntung. Sebab, meski memiliki impian sebagai seorang penyanyi profesional, Woo Shik gagal sewaktu akan debut sebagai idol.

Hasilnya, dia pun beralih profesi sebagai guru dari sebuah kelas menyanyi dan terkadang juga tampil sebagai penyanyi di acara pernikahan.

6. Catch The Ghost (2019)

Foto: soompi

Rekomendasi drama Korea selanjutnya akan membuatmu melihat Seon Ho menggunakan seragam polisi. Sebab Go Ji Seok (Kim Seon Ho) sehari-hari bertugas di kepolisian metro dan berpartner bersama seorang detektif yaitu Yoo Ryeong (Moon Geun Young).

Go Ji Seok taat terhadap terhadap aturan dan tidak suka menimbulkan keributan dan masalah dari hal-hal sepele. Berbanding terbalik dengan partnernya Yoo Ryeong yang sering sedikit melanggar.

Yoo Ryeong memiliki tujuan tersendiri menjadi detektif. Adik perempuannya yang menyandang autisme hilang. Dia berpikir adiknya telah menjadi korban dari pembunuhan berantai yang dilakukan oleh subway ghost.  

Kerjasama antara Yoo Ryeong dan Go Ji Seok tidak selalu mulus, ada saja masalah yang terjadi. Karena tidak ingin selalu bergantung Go Ji Seok, Yoo Ryeong memutuskan untuk tidak berpartner lagi dengannya dan Go Ji Seok hanya bisa menerima. 

Tapi perpisahan itu tidak berlangsung lama. Keduanya kembali berkolaborasi dan memiliki tujuan sama untuk menangkap ghost subway.

7. Start-Up (2020)

Foto: soompi

Rekomendasi drama Korea yang bikin kamu jadi sindrom second lead adalah Start-Up. Drama ini juga sempat booming di Indonesia. Lewat drama ini, bisa dibilang menjadi titik awal bersinarnya Seon Ho sebagai aktor di dunia layar kaca.

Drakor yang satu ini secara garis besar mengisahkan usaha sejumlah pemuda dalam merintis perusahaan start-up lewat sebuah program yang dinamakan Sandbox.

Sosok Han Ji Pyeong yang diperankan Seon-ho pun dikisahkan sebagai pengusaha muda yang jadi salah satu mentor di Sandbox. Selain temanya yang penuh pelajaran, kalian juga akan dihibur lewat kisah cinta para karakternya di drakor ini.

Inilah 7 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Kim Seon Ho. Sudah nonton yang mana saja?

Berita Terkait