Wajib Ditonton! 5 Rekomendasi Film Indonesia 2021

Minggu, 26 September 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Wajib Ditonton! 5 Rekomendasi Film Indonesia 2021

Foto: cianjurtoday

Ladiestory.id - Meski belum bisa nonton bioskop, namun kamu masih bisa menonton film terbaru di rumah. Tentunya dengan berbagai platform online yang sudah disediakan. Lalu, apa genre film favoritmu? Romance, komedi, atau horor?

Rekomendasi Film Indonesia 2021

Beberapa orang beranggapan tidak suka nonton film Indonesia. Sebenarnya kualitas film Indonesia tak kalah dengan buatan negara lain. Terlebih diperankan oleh aktor dan aktris tanah air terbaik dan digarap oleh sutradara ternama, menjadikan rekomendasi film Indonesia 2021.

1. Wedding Proposal

Foto: antaranews

Film Indonesia 2021 bertajuk Wedding Proposal merupakan film garapan sutradara Emil Heradi. Film yang dirilis pada 7 Mei 2021 menceritakan seorang fotografer bernama Bisma, yang tak kunjung menemukan jodohnya.

Hal inilah yang membuat sahabatnya yakni Ito mengajak ke orang pintar untuk meramal percintaannya. Mengejutkan, sebab sang peramal tersebut melihat dari penerawangan bahwa Bisma tidak akan bisa mendapatkan jodoh.

Sontak membuat membuat kedua orang tua Bisma merasa khawatir hingga akhirnya menjodohkan Bisma. Namun, Bisma malah terpikat pada Sissy, seorang pemilik wedding organizer yang bekerja sama dengan Bisma untuk sebuah proyek.

Sifat mereka berdua sangat bertolak belakang, sehingga sering bertengkar. Namun, Bisma berhasil memikat hati Sissy. Sayangnya, meski cinta sudah di depan mata, melanjutkan ke jenjang pernikahan bukanlah hal yang mudah.

Sikap Sissy yang keras dan perfeksionis tidak ditanggapi dengan baik oleh kedua orang tua Bisma.  Film ini menampilkan Dimas Anggara sebagai Bisma, Sheryl Sheinafia sebagai Sissy, dan Arya Saloka sebagai Ito.

2. Balada Sepasang Kekasih Gila

Foto: liputan6

Rekomendasi film Indonesia 2021 adalah Balada Sepasang Kekasih Gila yang telah dirilis 20 Agustus 2021. Film ini patut ditonton sebab berpeda dari film Indonesia yang lain. Pasalnya film tersebut menceritakan tentang kisah cinta dua sejoli dengan gangguan jiwa.

Diperankan Denny Sumargo sebagai Jarot dan Sara Fajira sebagai Lastri. Keduanya mengalami gangguan jiwa. Jarot sudah lama tinggal di RSJ dan setelah kondisinya membaik, ia dilepas. Sayangnya, karena dirinya tak punya keluarga, sehingga dia harus hidup menggelandang.

Sedangkan Lastri adalah orang gila yang kisahnya lebih miris. Dia diperkosa oleh banyak preman. Lastri yang ngamuk membunuh beberapa preman tersebut hingga dia harus di penjara.

Selama masa kurungan, ada seseorang yang mengaku dekat dengan keluarganya. Dia pun dibebaskan. Namun ternyata itu hanya tipuan. Lastri dibebaskan hanya untuk di jual.

Lastri pun kabur dan bertemu dengan Jarot. Keduanya pun saling menaruh hati. Nah, apakah Jarot dan Lastri bisa benar-benar menjadi satu? Yuk temukan jawabannya dengan menonton film Balada Sepasang Kekasih Gila!

3. Ali & Ratu Ratu Queens

Foto: Dok. Netflix

Ali & Ratu Ratu Queens menjadi film Indonesia 2021 yang wajib ditonton. Sebab film ini ramai diperbincangan ini menceritakan tentang sosok Ali sebagai tokoh utama yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Pada dasarnya film ini bercerita tentang karier, penyesalan, dan kesalahpahaman.

Menariknya film ini diangkat berdasarkan pengalaman produser Muhammad Zaidy yang biasa disapa Eddy. Pada awal 2015 ia sempat tinggal di New York, Amerika Serikat, tepatnya di apartemen yang terletak di daerah Queens.

Dimulai dari Ali yang pergi ke New York demi mencari ibunya, Mia, diperankan Marissa Anita, yang telah lama menghilang dari kehidupannya. Bermodalkan foto dan sejumlah surat yang pernah dikirim Mia, Ali yang sudah dewasa berangkat ke New York.

Tentu saja pencarian terhadap keberadaan ibunya tidak mudah dan tidak berjalan seperti yang ia harapkan. Pencarian itu membawa Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia yang kenal dengan Mia.

Mereka adalah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Pangabean), dan Chinta (Happy Salma). Pada akhirnya empat imigran Indonesia ini membantu pencarian Ali. Apakah pencarian mereka membuahkan hasil?

4. Ghibah

Foto: Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Bagi kamu pecinta film horor, perlu untuk menonton film Indonesia 2021 bertajuk Ghibah. Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai penampakan atau jump scare yang mengagetkan seperti film horor pada umumnya. Sebab film ini lebih menonjolkan betapa bahayanya bergibah. Manusia akan didekati dengan jin ketika bergunjing.

Bermula tentang Firly seorang wanita yang bergabung dalam pers mahasiswa di kampusnya. Saat itu, Okta temannya Firly baru saja menyelesaikan berita investigasi tentang gosip skandal dosen dan mahasiswa. Namun, baru saja tulisannya selesai. Okta mengalami sejumlah kejadian aneh.

Dirinya dihantui sosok mengerikan yang membuat banyak orang menganggapnya gila. Setelah kejadian itu. Beberapa kejadian janggal lain menimpa Firly dan Yola temannya yang juga anggota pers mahasiswa. Mereka mengalami halusinasi yang aneh dan mencelakai diri mereka masing-masing.

Yola memotong jari tangannya sendiri. Firly merasa sesosok jin menghantuinya. Mengapa hal itu terjadi? Mampukah Firly selamat dari situasi tersebut?

Film Ghibah ini diperankan oleh Anggika Bolsterli, Adila Fitri, Josephine Firmstone dan deretan artis lainnya.

5. June & Kopi

Foto: Dok. Netflix

Setelah film horor, kita beralih ke film komedi yakni June & Kopi yang diperankan oleh bintang utama yakni anjing. Karya sutradara Noviandra Santosa ini menjadi film Indonesia pertama yang mengangkat kisah persahabatan antara manusia dan anjing. Dalam film ini, Acha Septriasa, Ryan Delon, dan Makayla Rose Hilli didapuk sebagai pemeran utama.

Cerita film June & Kopi bermula saat Aya dan suaminya menyelamatkan dua anjing jalanan. Pasangan muda yang tengah menanti kehadiran putri pertamanya ini menamai mereka June dan Kopi. Dengan penuh kasih sayang, Aya dan suaminya mengajari June dan Kopi banyak hal.

Dua anjing berbeda warna dan sifat tersebut ternyata sangat pintar. Kebahagiaan mereka semakin lengkap saat Aya melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Karin. June menjadi pendamping setia bagi Karin sejak masih bayi hingga masuk sekolah dasar.

Hingga pada suatu ketika, Karin dan June terjebak di sebuah hutan. June berusaha menenangkan Karin yang terus menangis lantaran tak menemukan jalan pulang. Hari pun semakin gelap dan hujan mulai mengguyur. June kemudian menggunakan badannya untuk melindungi Karin dari guyuran hujan.

Pada saat yang sama, Aya hanya bisa menangis di pelukan suaminya karena putrinya tak kunjung ditemukan. Ia berharap June mampu menjaga putrinya. Apakah June akan berhasil membawa Karin pulang?

Inilah 5 rekomendasi film Indonesia 2021 yang wajib ditonton. Kira-kira tertarik nonton yang mana, nih?

Berita Terkait