6 Rekomendasi Film Indonesia Paling Keren 2021

Kamis, 2 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Rekomendasi Film Indonesia  Paling Keren 2021

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Film Indonesia berhasil sukses bertahan di tanah air, walau sering tersisihkan dengan sejumlah film box office Hollywood di layar lebar. Di bulan tahun ini beberapa bioskop sudah kembali dibuka walau belum dengan kapasitas seratus persen, setidaknya kita bisa menyaksikan film keren terbaru garapan sutradara anak bangsa Indonesia. 

Film Indonesia Paling Keren 2021

Berikut kami rekomendasikan film Indonesia yang tak kalah keren dan layak kamu tonton.

1. Paranoia (2021)

Foto: istimewa

Film Indonesia Paranoia ini disutradarai oleh Riri Riza. Film ini menceritakan seorang perempuan Dina (Nirina Zubir) yang mengalami kekerasan oleh suaminya Gion (Lukman Sardi). Kemudian ia melarikan diri dengan anak perempuannya Laura (Caitlin North Lewis) dengan membawa beberapa barang berharga.

Suatu ketika dalam persembunyiannya dia bertemu dengan orang asing bernama Raka (Nicholas Saputra). Namun persembunyian mereka tidaklah aman, karena Gion selalu berusaha mencari mereka.

2. Losmen Bu Broto (2021)

Film Losmen Bu Broto ini diangkat dari serial TVRI yang berjudul "Losmen" pada tahun 1980. Mengisahkan tentang suami istri yang memiliki usaha losmen yaitu Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi).

Pasangan ini memiliki tiga anak yakni Tarjo (Baskara Mahendra), Jeng Sri (Maudy Ayunda), dan Mba Pur (Putri Marino). Mereka terlibat konflik keluarga ketika Mba Pur menjalin hubungan dengan Jarot (Marthino Lio) seorang seniman lepas yang tinggal di Losmen sementara waktu.

3. Pintu Surga Terakhir (2021)

Foto: YouTube/Falcon

Dibintangi oleh pasangan suami istri Cut Meyriska, dan Roger Danuarta, serta aktor senior (Indro Warkop). Film bernuansa religi ini menceritakan seorang perempuan bernama Irma yang sukses namun tak kunjung menikah karena tidak tega meninggalkan ayahnya seorang diri.

Permasalahan konflik di mulai ketika sang ayahnya sakit dan meminta Irma untuk segera menikah, dan pria di masa lalu Irma muncul.

4. Bisikan Jenazah (2021)

Tak hanya film keluarga saja, film bernuansa horor ini juga bisa masuk ke dalam list untuk kamu tonton. Film Bisikan Jenazah ini ditulis, disutradarai, dan sekaligus dibintangi sendiri oleh Aldi Taher. Mengisahkan tentang pasangan suami istri Aldi (Aldi Taher) dan Emma (Emma Maembong) yang baru saja menikah dan akan pergi bulan madu ke Ipoh.

Namun sebelum berangkat bulan madu, mereka harus singgah di Kuala Lumpur karena ada keperluan kantor. Mereka menginap di sebuah rumah angker, yang ternyata di sana banyak makhluk tak kasat mata yang mengganggu mereka.

5. Yuni (2021)

Berkisah tentang seorang remaja bernama Yuni (Arwinda Kirana) sesuai dengan judul filmnya yang memiliki cita-cita cukup tinggi setelah lulus SMA. Suatu ketika Yuni dilamar oleh seorang pria yang tidak dikenalinya, namun ia menolak lamaran tersebut.

Beberapa hari berselang, Yuni mendapatkan lamaran kembali, namun tetap ia tolak lantaran Yuni masih memegang teguh mimpi dan cita-citanya. Hingga lamaran ketiga datang, akankah Yuni menolaknya kembali, sebenarnya apakah cita-cita Yuni? Daripada penasaran langsung nonton filmnya ya.

6. Balada Sepasang Kekasih Gila (2021)

Foto: imdb

Film diadaptasi dari novel karya Han Gagas. Mengisahkan tentang dua orang yang mengalami gangguan kejiwaan bernama Djarot (Denny Sumargo) dan Lastri (Sara Fajira).

Pertemuan tidak sengaja antara Djarot dan Lastri membuat mereka memiliki keterikatan emosional. Bagaimana kedua orang yang mengalami gangguan kejiwaan menjadi sepasang sejoli?

Itulah 6 film keren karya anak bangsa Indonesia yang bisa sudah diputar di bioskop. Kamu sudah nonton yang mana?