4 Rekomendasi Film Keluarga yang Bisa Menguras Hati dan Air Mata

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Rekomendasi Film Keluarga yang Bisa Menguras Hati dan Air Mata

Foto: Media Sosial NKCTHI

Ladiestory.id - Film menjadi salah satu hiburan yang bisa membantu melepaskan penat di kondisi pandemi ini. Menonton film bersama dengan keluarga bisa menjadi agenda yang bisa kamu lakukan di rumah.

Akhir pekan di rumah saja menjadi waktu yang cocok untuk family time. Kamu dan keluarga dapat duduk bersama di depan tv sembari menonton film bertema keluarga. Kegiatan seru ini dapat membuat hubungan antaranggota keluarga lebih erat serta kian dekat.

Rekomendasi Film Keluarga

Sejumlah film berikut selain kualitasnya bagus, alur ceritanya juga penuh akan makna dan pesan. Sehingga, tak jarang penonton merasa terharu hingga menitikkan air mata usai menyaksikannya.

Berikut beberapa rekomendasi film keluarga yang bisa membuat hati penontonnya tersentuh.

1. Birthday

Foto: asianwiki

Negeri Ginseng ini pun tidak ketinggalan dan mempunyai salah satu film drama keluarga terbaik. Cerita dari Birthday yang ditayangkan pada 2019 ini diangkat dari pasca kejadian tenggelamnya Kapal Ferry Sewol tahun 2014 lampau.

Luka yang masih belum kering dari teman serta keluarga yang ditinggalkan korban terasa sangat nyata. Harapan bahagia yang telah menjadi angan semata lah yang dapat menjadikan mereka bertahan. Di waktu ulang tahun salah satu murid yang menjadi korban, rasa sedihmu tak akan dapat dibendung.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Foto: Media Sosial NKCTHI

Film berikutnya yang cocok bagi ditonton dengan keluarga adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau yang terkenal dikenal dengan singkatannya NKCTHI.

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, layar lebar yang ditayangkan tahun 2020 ini diangkat dari kumpulan quotes karya Marchella F.P.

Film NKCHTI mengkisahkan keluarga Narendra dari sudut pandang tiga kakak beradik yang dibintangi oleh Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara Aisha sebagai Aurora, Rachel Amanda yang memerankan si bungsu, Awan.

Penonton akan diajak guna mendalami satu persatu kehidupan para tokohnya dengan beragam bumbu-bumbu masalah seputar keluarga. Ketidakharmonisan di antara kakak beradik ini mengungkap sebuah rahasia keluarga serta trauma di masa lampau yang tersembunyi.

Disisi lain, alur ceritanya yang mengesankan bisa membuat kita turut merasakan emosi sehingga tanpa sadar kamu dan keluarga pasti akan menitikkan air mata ketika menontonnya.

3. Wonder

Foto: theatlantic

Salah satu film drama keluarga terbaik yang cocok ditonton pada akhir pekan yaitu Wonder. Sinema yang ditayangkan tahun 2017 ini disutradarai oleh Stephen Chbosky dan diangkat dari novel karya R.J. Palacio.

Layar lebar ini mengkisahkan mengenai perjuangan seorang anak bernama Auggie. Ia menjalani hidup yang dapat dibilang berbeda dengan anak seusianya. Mempunyai wajah yang “unik”, Auggie mesti beradaptasi saat mengenyam pendidikan di sekolah umum.

Dianggap aneh serta berbeda mungkin telah terasa biasa untuknya. Hal ini pun dirasa berat oleh kedua orangtuanya, Nate dan Isabel Pullman. Dengan kakaknya Olivia Pullman, mereka bahu-membahu untuk saling menyemangati dan membuat Auggie tidak merasa dibedakan oleh lingkungannya.

4. Keluarga Cemara

Foto: Dok. Visinema Pictures

Serial televisi yang booming di tahun 90-an ini diangkat ke layar lebar di tahun 2019 dengan nuansa baru yang lebih modern. Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, serta Widuri Putra Sasono. Sederet aktor dan artis tanah air ini sukses mengaduk-aduk emosi penonton ketika membintangi setiap karakternya.

Film ini menceritakan Abah yang mengajak keluarganya pindah ke desa terpencil di Jawa Barat karena rumah dan hartanya di kota disita oleh debt collector.

Cerita berlanjut saat putri Abah mesti beradaptasi di rumah kecil nan sederhana peninggalan orang tua Abah. Kehidupan mereka kian sulit mengingat kenyataan jika keluarga Abah mesti hidup miskin selamanya.

Layar lebar ini menyuguhkan adegan-adegan keluarga penuh haru yang meneteskan air mata. Tapi, kamu dan keluarga dapat memperoleh banyak pesan moral terkait kehidupan dari cerita perjuangan Abah bagi keluarganya.

Itu dia beberapa rekomendasi film keluarga yang cocok untuk menemani family time. Kamu sudah menonton deretan film di atas belum?

Berita Terkait