Rekomendasi Film Korea Terbaik yang Membuatmu Tegang dan Banyak Menguras Air Mata

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:04:33

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Rekomendasi Film Korea Terbaik Yang Membuatmu Tegang Dan Banyak Menguras Air Mata

Foto: Twitter/ParasiteMovies

Tak hanya Drama Korea yang mampu membius banyak pasang mata para pecinta serial drama. Namun, perfilman Korea juga patut diacungi jempol. Bahkan beberapa film Korea terbaik juga mendapat penghargaan di tingkat dunia.

Nah, buat Anda yang ingin menonton film Korea dengan rating terbaik, berikut ada daftar film Korea yang direkomendasikan dan sayang untuk Anda lewatkan.

      1. Train to Busan

Bagi para pecinta film dari Negeri Ginseng, pasti tak asing dengan film yang satu ini bukan? Ya, Train to Busan menjadi salah satu film yang mendunia dan telah ditonton oleh banyak orang di seluruh dunia.

Yang menarik dari film satu ini adalah alur ceritanya yang menarik. Tak hanya menceritakan tentang penyerangan zombie pada sebuah kota. Namun, film tersebut juga menggambarkan tentang bagaimana elit masyarakat memandang para warga miskin.

Menariknya lagi, film terbaik tersebut juga menyinggung tentang kasih sayang orang tua kepada anak, keikhlasan, keinginan untuk tetap terus bertahan hidup dan juga menghadapi kematian yang sudah ada di depan mata.

      2. Parasite

Parasit merupakan film Korea terbaik yang pernah mendapatkan penghargaan bergengsi pada berbagai acara penghargaan di awal tahun 2020.

Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya ialah Film Terbaik di Academy Awards tahunan ke-92, Sutradara terbaik dan Skenario Asli Terbaik.

Alur cerita dari film ini terbilang cukup unik, dimana ikatan erat yang dimiliki oleh keluarga Kim tertekan dengan keadaan ekonomi yang mereka miliki.

Hal tersebut kemudian disandingkan dengan kedekatan serta kurangnya kemakmuran saat mereka bersangding dengan keluarga Park yang kaya raya.

      3. Along with the Gods: The Two Worlds

Film yang satu ini menceritakan tentang kehidupan seorang pemadam kebakaran yakni Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) setelah kematiannya. Setelah kematian yang ia alami, dia ditemani oleh tiga orang malaikat untuk bisa melewati tujuh neraka.

Tak hanya bergenre fiksi, namun film tersebut juga dibumbui komedi di dalamnya sehingga tak akan membuat para penonton merasa bosan saat menonton film tersebut.

      4. Flu

Film Flu merupakan film yang menceritakan tentang sebuah wabah virus yang melanda suatu negara. Virus tersebut mirip dengan covid-19 yang terjadi saat ini.

Pada awalnya, pemerintah menganggap remeh tentang virus tersebut, yang pada akhirnya menyebar dengan cepat di seluruh penjuru Korea Selatan.

Virus yang satu ini pun sangat berbahaya. Bagi siapa saja yang telah terinfeksi, maka hanya butuh waktu beberapa saat saja untuk menemui ajalnya.

      5. Moment to Remember

Moment to Remember merupakan film lawas yang mampu membuat Anda banjir air mata. Film tersebut dibintangi oleh Jung Woo Sung dan Son Ye Jin. Dimana, film yang bergenre romantis ini mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga yang penuh dengan cobaan.

Cobaan tersebut hadir saat Kim Su Jin menderita penyakit Alzheimer yang membuatnya lupa akan semua hal hingga dirinya sendiri dan juga pasangannya.

Siapkan tisu untuk menonton film ini, A Moment to Remember benar-benar akan menguras emosimu.

Film Korea terbaik adalah film yang tak hanya asal diproduksi, namun alur cerita yang disajikan di dalamnya sangatlah apik dan mampu membuat para penonton tertarik ke dalamnya.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa film Korea banyak mendapat tempat di hati para pecinta film.

Nah, buat Anda yang masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan dengan melakukan apa, maka rekomendasi film Korea terbaik di atas bisa jadi pilihanmu.