Rekomendasi, Film Tentang Kisah Seorang Ibu Yang Buat Kamu Tersedu-sedu

Sabtu, 26 Desember 2020 | 12:46:18

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Rekomendasi, Film Tentang Kisah Seorang Ibu Yang Buat Kamu Tersedu-sedu

Menjadi seorang wanita serta Ibu yang hebat dan kuat memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Di situasi saat ini, ternyata tidak menghentikan langkah mereka khususnya bagi Ibu pekerja di Indonesia yang ikut andil menjadi penggerak sosial dalam membantu negara dalam situasi saat ini, seperti membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, membantu menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan. Hidup yang dijalani seorang perempuan, terutama setelah resmi menjadi ibu, pasti berubah drastis. Hal itulah yang ditampilkan dalam sederet judul film tentang ibu terbaik di list yang ada di bawah ini.

10 Daftar Film Tentang Ibu Terbaik Yang Menyoroti Soal Kehidupan Seorang Ibu

1.Lady Bird

Lady Bird adalah film arahan sutradara perempuan Greta Gerwig yang dibintangi oleh Saoirse Ronan dan Laurie Metcalf. Tayang pada 2017, Film tentang ibu terbaik bercerita tentang konflik ibu dan anak gadisnya yang bernama Christine McPherson atau Lady Bird. Tinggal di Sacramento, California, Christine bermimpi untuk berkuliah di New York. Sayangnya, hal itu terkendala masalah biaya. Sang ibu harus bekerja ekstra dengan mengambil jam kerja lebih agar putrinya bisa berkuliah. Hubungan keduanya memang bermasalah. Christine bahkan lebih suka dipanggil Lady Bird ketimbang nama pemberian ibunya. Film ini banjir pujian dan mendapatkan banyak penghargaan film bergengsi.

2.Stepmom

Stepmom tayang pada 1998 silam dan dibintangi Julia Roberts dan Susan Sarandon. Film tentang ibu terbaik bergenre drama komedi ini bercerita tentang pasangan suami istri, yakni Luke dan Jackie. Mereka sudah bercerai dan kewalahan mengurus kedua anak mereka. Konflik makin menjadi-jadi setelah Luke memiliki kekasih baru yang bernama Isabel. Jackie yang mengidap penyakit kronis harus tetap tersenyum dan bertahan hidup demi kedua anaknya.

3.Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Frances McDormand berperan sebagai seorang ibu bernama Mildred Hayes yang berjuang keras menuntut keadilan atas kematian putri tersayangnya, Angela. Ia bahkan sampai memasang tiga buah papan iklan yang bertuliskan “Raped While Dying”, “Still No Arrests?” dan “How Come, Chief Willoughby?” Ketiga papan tersebut lantas membuat penduduk setempat kesal. Meski mendapat berbagai tekanan, Mildred tetap bersikukuh mencari pelaku yang membunuh putrinya. Akting Frances yang memukau membuatnya menyabet penghargaan bergengsi dari film tentang ibu terbaik ini. Golden Globe Awards dan SAG Awards adalah salah duanya.

4.Brave

Film ini sangat cocok untuk seluruh keluarga. Berlatar di Skotlandia yang mistis, Putri Merida (Kelly Macdonald) adalah seorang pemanah yang bercita-cita tinggi dan putri Ratu Elinor (Dame Emma Thompson). Ketika Merida secara tidak sengaja mengutuk ibunya yang mengubahnya menjadi beruang, dia harus memulai perjalanan untuk memperbaikinya dan menyadari kasih sayang sang ibu padanya.

5.Mother’s Day

Kasih Ibu kepada beta …tidak terhingga sepanjang masa…hanya memberi… tidak harap kembali.. bagai sang surya menerangi dunia… Setiap tanggal 22 Desember, Indonesia merayakan Hari Ibu. Untuk memperingati hari istimewa ini berikut kami persembahkan deretan film favorit yang mengetengahkan sosok ibu di dalamnya, yang kami anggap menarik untuk disaksikan bersama ibu Anda atau sebagai ajang bernostalgia pada figur yang telah melahirkan Anda.

6.Tully

Charlize Theron berperan sebagai Marlo, ibu dari tiga anak. Sebagai itikad baik untuk membantunya dengan tugas ibunya, sang kakak mengirimkan tenaga pengasuh. Meskipun Marlo ragu-ragu pada awalnya, dia datang untuk berteman dan membentuk ikatan erat dengan pengasuh mudanya yang bernama Tully (Mackenzie Davis). Drama-komedi ini adalah film yang bagus untuk ditonton di Hari Ibu; kami sangat merekomendasikannya.

7.Changeling

Film yang menyentuh hati ini mengedepankan tentang tantangan keibuan dan  menggambarkan bagaimana cinta kasih serta perjuangan orangtua kepada anaknya. Angelina Jolie berperan sebagai Christine Collins yang harus berhadapan dengan pihak Kepolisian Los Angeles dan membongkar kebobrokan departemen kepolisian tersebut untuk memperoleh nama baik, saat putranya yang hilang diklaim pihak kepolisian telah ditemukan dan dikembalikan padanya, ia mendapati bahwa itu bukanlah putranya. Untuk semua pecinta misteri, ini adalah film Hari Ibu untuk Anda.

8.Room

Brie Larson memberikan penampilan apiknya yang sukses membuahkan Oscar padanya. Ia memainkan karakter wanita muda yang telah ditahan selama 7 tahun di sebuah kamar terkunci bersama putranya Jack (Jacob Tremblay). Ketika mereka melarikan diri, hidup tidak semudah yang mereka harapkan. Ini adalah film yang sempurna untuk ditonton di Hari Ibu bagi mereka yang menyukai drama / thriller yang bagus.

9.Bad Moms

Dalam film yang dibintangi banyak nama tenar ini mengisahkan cerita yang menggelitik. Ketika tiga ibu sudah tidak tahan lagi dengan beban rutinitas yang harus mereka jalani setiap harinya, mereka membuang semua tanggung jawab mereka untuk kebebasan dan kesenangan diri. Dibintangi oleh Mila Kunis, Kristen Bell, Kathryn Hahn, dan Christina Applegate.

10. Freaky Friday

Film Hari Ibu yang satu ini adalah film klasik dan jika Anda belum melihatnya, tunggu apa lagi? Lindsay Lohan dan Jamie Lee Curtis membintangi komedi kocak tentang seorang ibu dan anak perempuan yang tubuhnya tertukar secara ajaib. Datang untuk nostalgia dan tinggallah untuk tertawa; ini adalah film ringan dan menghibur yang ideal untuk ditonton pada Hari Ibu

Itu dia daftar film tentang ibu terbaik yang menyoroti soal kehidupan seorang ibu. Setelah menonton beberapa judul layar lebar di atas, kita jadi tahu seperti apa susahnya kehidupan yang dilalui ibu. Rasa lelah bercampur emosi menjadi santapan mereka setiap hari.

Selamat hari Ibu kepada perempuan-perempuan hebat di dunia. 

Sumber Foto Utama: Freepik.com