Utamakan Kenyamanan, Ini 5 Rekomendasi Hotel untuk Styacation di Bandung

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:25:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Utamakan Kenyamanan, Ini 5 Rekomendasi Hotel untuk Styacation di Bandung

Foto: sebandung

Ladiestory.id - Rasanya pasti tidak sempurna jika tidak staycation saat ke Bandung. Istilah staycation berasal dari gabungan kata “stay” dan “vacation”. Dari katanya saja, kita telah tahu staycation mengacu kepada aktivitas liburan di dalam ruangan, kayak di rumah, hotel, villa, apartemen dan sebagainya.

Bila kamu merupakan orang yang senang dengan tipe liburan seperti ini, staycation di Bandung dapat menjadi solusi yang tepat.

Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Bandung

Bandung banyak memberikan tempat menarik untuk staycation. Meskipun kota kembang ini identik dengan wisata alamnya, kamu tetap dapat staycation di Bandung sembari menikmati suasana alamnya yang asri dan sejuk. Kira-kira dimana saja ya staycation yang recommended di Bandung?

1. GH Universal Hotel Bandung

Hotel di Bandung
Foto: instagram/ghuniversalhotel

Bila kamu sedang mencari hotel mewah untuk staycation, GH Universal Hotel adalah solusinya. Hotel ini dibangun dengan mengusung tema arsitektur Eropa. GH Universal tergolong hotel low-rise. Jadi tidak perlu khawatir untuk kamu yang takut ketinggian.

Pesona hotel GH Universal berada pada arsitekturnya yang cantik dan anggun. Pada malam hari, kamu akan merasakan suasana layaknya di jalanan Eropa. Sangat instagrammable bagi para milenial, bukan?

Di sisi lain, GH Universal pun mempunyai fasilitas berkelas yang mampu memanjakan kamu, diantaranya cafe rooftop Belle Vue.

2. Kollektiv Hotel

Hotel di Bandung
Foto: tripadvisor

Kollektiv Hotel mengadopsi gaya yang futuristik. Konsepnya berbentuk container hotel yang dikelilingi dengan tanaman hijau. Sekilas, kamu mungkin tidak akan menyangka jika bangunan ini merupakan hotel.

Kollektiv Hotel cocok guna menjadi tempat staycation bagi kamu yang suka wisata kuliner. Di dalam hotel ini ada Hara Cafe & Bistro yang populer di Bandung. Di sekitar hotel pun ada tempat dining yang romantis, layaknya La Costilla. Kamu dan pasangan pasti senang berada di sini.

3. The House Tour

Hotel di Bandung
Foto: instagram/thehousetourhotel

The House Tour Hotel memberikan tampilan hotel klasik yang modern kepada para pengunjungnya. Desainnya mirip dengan rumah-rumah di Inggris. Tidak heran bila tempat ini kerap dijadikan lokasi foto prewedding artis Nusantara. 

Kamu juga dapat memanfaatkan interiornya yang instagrammable saat berfoto. Tidak berhenti hingga di situ, kamar hotelnya pun sangat nyaman. Dengan sentuhan exposed brick di interiornya, menjadikan staycation kamu di Bandung jadi lebih berkesan.

4. Tama Boutique Hotel

Hotel di Bandung
Foto: tama-boutique

Gemar staycation sembari nongkrong di mall? Kamu bisa mengajak teman-teman kamu menginap di Tama Boutique Hotel. Lokasi hotel ini dekat dengan Istana Plaza Mall Bandung. Di sana, kamu dapat wisata belanja sembari wisata kuliner selama staycation.

Saat kembali ke hotel, kamu dapat istirahat serta santai sejenak. Terdapat kolam renang yang dapat dimanfaatkan tamu hotel. Yang menjadi highlight dari hotel Tama Boutique yaitu kafenya yang berada di lantai atas. Kamu dapat makan sembari menikmati pemandangan kota Bandung yang indah dari atas sini.

5. Stevie G Hotel

Hotel di Bandung
Foto: tripadvisor

Nama Stevie G Hotel terinspirasi dari nama kapten Liverpool, Steven Gerrard atau yang umum dipanggil Stevie G. Menginap di sini pasti akan memberikan kesan tersendiri untuk penggemar Liverpool. Terlebih bila staycation dilakukan sembari nobar bersama penggemar sepak bola lainnya.

Stevie G tergolong salah satu hotel favorit di Lembang. Bila kamu menginap di sini, kamu dapat dengan mudah menjangkau spot wisata lainnya di Lembang, seperti De’Ranch (27 menit) serta observatorium Bosscha (25 menit).

Wah, rasanya tidak sabar mencoba berbagai styacation yang recommended abis di atas ya, Ladies? Jangan lupa untuk  tetap terapkan protokol kesehatan, ya!