Tak Kalah Misterius dari Bjorka, Ini 5 Rekomendasi K-Drama tentang Hacker

Rabu, 28 September 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Tak Kalah Misterius Dari Bjorka, Ini 5 Rekomendasi K-Drama Tentang Hacker

Ilustrasi drama Korea tentang hacker. (Special)

Ladiestory.id - Belakangan ini publik dihebohkan oleh kemunculan hacker bernama Bjorka. Bjorka merupakan hacker yang mencoba membongkar dan menyebarluaskan data milik pemerintah. Mulai dari data kependudukan, data registrasi SIM card, bahkan data tentang sejumlah menteri di Indonesia. Motif dan pelaku pembobolan data tersebut juga hingga kini masih belum terkuak.

Kisah tentang Bjorka ini dan para hacker lainnya selalu menarik untuk diikuti. Sosoknya yang misterius membuat publik penasaran tentang siapa di balik nama Bjorka tersebut. Ternyata kisah tentang hacker telah banyak diangkat menjadi beberapa judul film dan K-drama. Jika kamu suka dengan drakor yang penuh misteri dan teka-teki, bisa tonton 5 rekomendasi K-drama tentang hacker berikut ini.

Phantom Ghost (2012)

Drama Phantom Ghost. (Special)

Rekomendasi pertama drama tentang hacker adalah "Phantom Ghost". Dirilis pada 2012, drama ini bercerita tentang seorang hacker yang bernama Hades. Hades telah berhasil meretas beberapa sistem dan kemudian menjadi buronan. Hal ini lantaran, Hades juga dikabarkan tersangkut kasus pembunuhan.

Kemudian seorang detektif yang bernama Kim Woo-hyun ditugaskan untuk menyelidiki identitas Hades. Akhirnya diketahui identitas Hades yang ternyata teman satu angkatan di akademi kepolisian. So Ji Sub didapuk untuk memerankan dua tokoh dalam drama ini, yaitu sebagai tokoh Hades dan Kim Woo-hyun.

Healer (2014)

Drama Healer. (Special)

Rekomendasi K-drama tentang hacker selanjutnya adalah "Healer". K-drama ini begitu menarik untuk kamu tonton. Karena selain memiliki sisi misterius, dalam drama ini juga mengandung unsur percintaan yang romantis.

Drama ini diawali dengan dibentuknya sebuah tim yang bertugas untuk memecahkan kasus penyiaran ilegal. Ada tiga orang yang tergabung dalam tim ini. Salah satunya adalah Healer (Ji Chang Wook) yang merupakan seorang hacker.

Selain sebagai hacker, ia juga jago dalam bela diri sehingga ditugaskan untuk menjaga seorang perempuan bernama Chae Young-shin (Park Min Young).

Circle (2017)

Drama Circle. (Special)

Apakah kamu termasuk salah satu yang menyukai K-drama dengan genre fantasi? Jika iya, maka "Circle" bisa menjadi salah satu drama yang bisa kamu tonton.

Drama satu ini menghadirkan kisah tentang hacker yang cukup rumit. Tokoh hacker yang ada dalam drama ini merupakan makhluk luar angkasa yang menyamar menjadi seorang perempuan. Hacker tersebut bernama Bluebird atau Byul.

K-drama ini diperankan oleh aktor dan aktris, seperti Yeo Jin Goo, Kim Kang Woo, dan Gong Seung Yeon. Meski drama ini telah dirilis pada 2017 lalu, namun masih sangat menarik untuk ditonton.

Mad Dog (2017)

Drama Mad Dog. (Special)

Pilihan K-drama lainnya tentang hacker yang menarik untuk ditonton adalah "Mad Dog". Drama ini bercerita tentang seorang mantan polisi yang kemudian beralih menjadi detektif swasta.

Ia bernama Choi Kang-woo alias Mad Dog. Alasannya keluar dari kepolisian karena kasus kematian istri dan anaknya dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Dalam perjalanannya menjadi seorang detektif, Mad Dog akhirnya bertemu dengan Kim Min-joon yang notabene adalah adik dari pilot pesawat yang membawa anak dan istrinya. Mad Dog berusaha untuk mengungkap kasus kematian istri dan anaknya.

Police University (2021)

Drama Police University. (Special)

K-drama selanjutnya yang bercerita tentang hacker adalah "Police University". Drama ini dirilis pada 2021 dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea. 

"Police University" bercerita tentang Kang Seon-ho (Jung Jin Young) yang merupakan seorang hacker jenius dan terkenal karena berhasil membobol sistem komputer. Tujuannya melakukan hal tersebut adalah karena faktor biaya yang akan digunakannya untuk membiayai pengobatan ayahnya.

Namun, dalam perjalanannya, akhirnya ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Oh Kang-hee (Krystal Jung). Pertemuannya dengan Oh Kang-hee membuat Kang Seon-ho perlahan-lahan meninggalkan dunia hacker dan memutuskan untuk mendaftar di kepolisian.