Dijamin Betah! 7 Rekomendasi Penginapan Unik di Dunia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Dijamin Betah! 7 Rekomendasi Penginapan Unik Di Dunia

Ilustrasi Penginapan Unik di Dunia (pinterest)

Ladiestory.id - Bagi kamu yang merencanakan staycation di hari libur atau akhir pekan, pasti bingung dengan pilihan penginapan yang oke. Berikut Ladiestory.id rangkum rekomendasi penginapan unik ini bisa jadi pilihanmu untuk mengisi liburan bersama orang terkasih. Beberapa penginapan ini dijamin bisa buat dirimu makin betah, loh.

Hotel Kagga Kamma

Hotel Kagga Kamma (pinterest)

Terletak di pegunungan Cederberg ditanjung barat Lochlynne, South Africa, Kagga Kamma merupakan hotel yang tidak biasa serta berada di sekitar cagar alam yang dilindungi. Hotel ini dibangun tepat di bebatuan pegunungan dengan desian apik dan unik.

Resor ini juga menawarkan rangkaian wisata seperti hiking, mountain baking, juga perjalanan safari dan yang tak kalah menarik. Pengunjung juga akan disuguhi seni pertunjukan Afrika kuno.

Crazy House atau Biet Thu Hang Nga

Crazy House (pinterest)

Crazy House atau Biet Thu Hang Nga merupakan salah satu penginapan unik paling populer di Da Lat, Vietnam. Bangunan ini dirancang oleh arsitektur lokal Vietnam bernama Dang Viet Nga yang terinspirasi dari arsitektur ternama asal Barcelona, yakni Antoni Gaudi.

Tampak dari luar bangunan ini terlihat seperti rumah penyihir. Desain utamanya menyerupai akar-akar yang menjalar, dinding-dinding ornamen batu, serta dihiasi dengan penyebrangan anak tangga yang unik mengelilingi bangunan. Dibangun sekitar 1990-an penginapan ini masih eksis sampai saat ini.

Adapun cerita di balik pembuatan penginapan ini menurut sang arsitek Dang Viet Nga. Ia ingin mengingatkan kepada semua orang pentingnya menjaga alam. Jika kamu berada di atas penginapan, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Da Lat yang indah.

Inntel Hotel

Inntel Hotel (pinterest)

Inttel Hotel di Zaandam, Netherlands merupakan salah satu hotel paling keren dan ciamik. Arsitektur bangunan hotel yang dibuat seperti mainan lego ini terlihat begitu memukau. Desain bangunan yang disusun seperti rumah bertima-timpa ini menjadi daya tarik dan keistimewaan sendiri untuk menarik perhatian turis yang akan berkunjung.

Tundra Buggy Lodge

Tundra Buggy Lodge (pinterest)

Tundra Buggy Lodge merupkan salah satu penginapan unik yang terletak di Churcill, Monitoba, Canada. Penginapan ini didirikan oleh Frontries North Adventure. Penginapan ini berbentuk seperti monster truck yang didesain seperti kereta api.

Pengunjung yang menginap juga akan dimanjakan dengan kelompok polar bear yang sering mengitari area diluar penginapan, disarankan waktu terbaik untuk mengunjungi penginapan ini pada Oktober atau November untuk tour perjalanan menemukan kelompok polar bear yang sedang berburu.

Skylodge Adventure Suites

Skylodge Adventure Suites (pinterest)

Ingin merasakan sensasi menginap di atas tebing yang curam? Nah, Skylodge Adventures Suites merupakan salah satu akomodasi pilihan unik sekaligus menantang nyali adventure-mu yang terletak di Cusco, Peru.

Tapi jangan khawatir, penginapan ini sudah dijamin aman bagi para pengunjung yang datang. Dengan ketinggian 984 kaki dari Peru’s Sacred Valley, penginapan ini memberikan view ekstrem yang mendebarkan.

Cube House

Cube House (pinterest)

Ketika seorang arsitek menjawab tantangan bagaimana cara membangun sebuah rumah diatas jembatan, dan terjawablah sebuah desain bangunan unik berbentuk kubus, yakni Cube House di Rotterdam, Netherlands. Tidak hanya bangunan luar nya yang unik namun juga didalam bangunan dibalut begitu estetik. Hal ini menjadikan daya tarik bagi wisatawan yang ingin staycation di jantung kota Rotterdam.

Free Spirit Sphares

Free Spirit Sphares (pinterest)

Wah, siapa di sini yang ingin merasakan sensasi tidur di tengah hutan hujan di Pulau Vancouver, British Columbia, Canada, tepatnya berada didalam floating ball? Ketika ada angin kencang, kamu akan merasakan sensasi ayunan dari angin-angin alam dan terbangun mendengar kicauan burung.

Nah, Ladies, itu dia penginapan unik di dunia dengan arsitektur dan desain yang modern dan mengguncang adrenalin. Tentunya masih banyak pilihan hotel unik di dunia lainnya yang bisa kamu kunjungi bersama sahabat, keluarga, bahkan pasangan terkasih. Semoga bermanfaat.