Rekomendasi Perhiasan dengan Blue Sapphire Sebagai Ornamen Utamanya

Senin, 25 Januari 2021 | 08:13:36

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Rekomendasi Perhiasan Dengan Blue Sapphire Sebagai Ornamen Utamanya

Blue Sapphire atau batu safir merupakan salah satu jenis batu mulia yang paling banyak diminati para penggemar perhiasan. Batu yang berwarna biru sesuai namanya ini kebanyakan berasal dari negara Srilanka, Birma, Australia, Thailand, Afrika dan Rusia. 

Batu safir berstruktur mineral yang merupakan kristal tunggal aluminium oksida, sehingga batu safir termasuk dalam mineral korondum dengan tingkat kekerasan tinggi. Korondum termasuk aluminium murni, unsur minim dalam kandungannya termasuk besi, titanium dan kromium.

Walaupun blue sapphire adalah jenis batu safir yang paling populer, sebenarnya ada warna lain dari kelompok batu mulia yang satu ini. Seperti hitam, kuning dan putih. Namun memang karena keindahannya yang lebih menonjol, blue sapphire punya peminat yang lebih banyak dibanding dengan warna batu safir lainnya.

Karena popularitasnya yang tinggi, harga batu safir di pasaran pun cukup tinggi. Beberapa tahun lalu, batu safir biru terbesar di Srilanka berhasil ditemukan dan setelah melalui proses sertifikasi, diketahui bahwa batu ini memiliki 1.404,49 karat, yang membuat harganya ditaksir mencapai USD 100 juta atau setara 1,3 triliun! Bahkan, sang pemilik saat itu hanya mau melepas batu miliknya dengan harga yang jauh lebih tinggi yaitu USD 175 juta atau sekitar 2,4 triliun.

Batu safir biru tentu saja banyak digunakan sebagai ornamen utama berbagai jenis perhiasan. Mulai dari engagement ring atau cincin lamaran, liontin kalung dan juga penghias anting emas. Frank & Co. sebagai tempat kamu bisa mendapatkan perhiasan terbaik, juga memiliki koleksi colored stone atau perhiasan dengan batu safir berwarna biru sebagai ornamen utamanya. Koleksi ini terdiri dari cincin yang bisa kamu jadikan engagement ring atau cincin tunangan, liontin kalung dan anting.

 

Riviera 

Riviera bisa dibilang adalah liontin dengan tampilan lain dari yang lain dan berkilau seterang beningnya air laut. Liontin ini terbuat dari 1,3 gram emas yang memancarkan cahaya indah dan disempurnakan dengan batu safir biru dengan ukuran mulai dari 1,5 karat di bagian tengahnya. Tidak hanya itu, Riviera juga dikelilingi oleh 16 berlian dengan ukuran 0,195 karat.

Riviera pendant 

Royale

Sedangkan Royale didesain untuk memberi keindahan cahaya liontin yang menunjukkan keanggunan selayaknya ratu. Liontin ini terbuat dari 1,4 gram emas, dihiasi 20 berlian dalam ukuran 0,153 karat dan satu batu safir biru di bagian tengah dengan ukuran 0,9 karat.

 

Royale pendant

 

Imperial 

Nah, kalau cincin berlian yang dihiasi batu safir biru koleksi Frank & Co. diberi nama Imperial dan Elba. Imperial diambil dari nama kekaisaran yang indah dan megah. Terbuat dari 3,6 gram emas, bertahtakan 14 buah berlian berukuran 0,375 karat dan dihiasi batu safir biru yang mempesona di bagian tengah, ukurannya mulai dari 1,5 karat. 

Imperial ring

 

Elba

Lalu, koleksi cincin lainnya yang bernama Elba terbuat dari 4 gram emas dengan safir biru di bagian tengah berukuran mulai dari 1,00 karat. Sekelilingnya pun dihiasi berlian dengan ukuran 0,137 karat, membuatnya terlihat sangat anggun dan mewah.

Elba ring

Koleksi mana yang jadi favoritmu?