5 Rekomendasi Serum Bibir yang Bagus dari Berbagai Brand Terkenal

Kamis, 9 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Rekomendasi Serum Bibir Yang Bagus Dari Berbagai Brand Terkenal

Foto: Ladiestory.id

Tahukah kamu bahwa bibir juga perlu dirawat layaknya kulit wajah? Bibir perlu dirawat supaya tetap lembut dan merona warnanya. Sayangnya, paparan sinar matahari dan pemakaian lipstik secara terus-menerus dapat membuat bibir terlihat tidak sehat dan bibir jadi menghitam.

Salah satu produk yang dapat dipakai untuk merawat bibir adalah lip serum. Dalam ulasan kali ini, ada beberapa rekomendasi brand serum bibir yang bagus. Namun, sebelum kasih tahu rekomendasi produknya, ada baiknya untuk mengetahui manfaat lip serum untuk kesehatan bibir.

Manfaat Lip Serum Untuk Kesehatan Bibir

Sebelum ke rekomendasi produk lip serum, berikut beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan ketika ruin menggunakan lip serum setiap hari.

1. Lip serum mampu mengatasi bibir yang kering 

Mengalami kondisi bibir yang kering memang tidak enak rasanya, bahkan jika dibiarkan bisa sampai berdarah, lo. Kalau kamu lagi mengalami bibir yang kering, pakailah lip serum. Lip serum dilengkapi dengan sejumlah nutrisi yang dapat mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah sehingga bibir jadi lembap.

2. Lip serum dapat memperbaiki warna asli bibir

 Serum Bibir
Foto: Ladiestory.id

Warna bibir yang gelap dapat memengaruhi penampilan. Bibir gelap bisa diatasi dengan lip serum. Vitamin yang terkandung dalam lip serum dapat mengembalikan rona asli bibir Jika dipakai secara teratur.

3. Lip serum dilengkapi dengan banyak vitamin yang menutrisi bibir

Nutrisi yang terkandung dalam lip serum dapat merawat bibir secara menyeluruh sehingga bibir tampak sehat, berkilau, dan melawan tanda penuaan pada bibir.

Rekomendasi Serum Bibir yang Bagus 

berikut adalah 5 rekomendasi produk lip serum yang bagus untuk bantu melembabkan serta menyehatkan bibir secara efektif:

1. Raecca Lippie Serum

 Serum Bibir
Foto: raeccabeauty

Brand lip serum lokal satu ini menjadi viral setelah banyak dibahas di akun media sosial TikTok. Raecca Lippie Serum dapat membuat warna bibir jadi tampak pink alami dan sehat berkat kandungan vitamin E, jojoba oil, ekstrak Biji bunga matahari, dan coconut oil yang dapat menutrisi bibir. Kamu bisa mendapatkan lip serum ini seharga Rp49.000.

2. Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Serum

 Serum Bibir
Foto: mineralbotanica

Produk lokal berikutnya yang dapat menutrisi bibir adalah lip serum keluaran Mineral Botanica. Diperkaya vitamin dan ekstrak alami, seperti shea butter, madu, dan vitamin E untuk menghaluskan bibir yang pecah-pecah.

Tak hanya itu, ada kandungan grapeseed oil dan alpukat yang mampu melembapkan bibir. Dengan memakai lip serum ini, bibir kamu akan sehat, lembut, dan kenyal. Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Serum dibanderol sekitar Rp40 ribuan.

3. Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick

 Serum Bibir
Foto: sulwhasoo

Berbeda dengan lip serum lainnya yang hadir dalam bentuk tube dengan tekstur cream. Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick memiliki bentuk stick dan memiliki warna layaknya lipstik karena hadir dalam 12 warna yang cantik. Produk ini bisa dipakai sebagai pengganti lipstik juga.

Lip serum dari Sulwhasoo dapat mempercantik sekaligus merawat karena dilengkapi sejumlah vitamin, seperti minyak aprikot, vitamin E dan elastic complex yang membuat bibir jadi lembut dan kenyal. Kemasan yang bernuansa emas membuat produk ini berkesan mewah dan elegan. Harganya dibanderol sekitar Rp400 ribuan.

ElsheSkin Lip Serum 

 Serum Bibir
Foto: instagram.com/elsheskin

Paparan sinar UV membuat bibir jadi rentan menggelap. Jika kamu mengalami masalah ini, ElshéSkin Lip Serum siap memulihkan kondisi bibir kamu dengan kandungan grapeseed oil, madu, dan avocado oil yang dapat mengembalikan warna asli bibir dan melembutkan bibir. Teksturnya berbentuk krim ringan dan cepat meresap. Kamu bisa mendapatkan lip serum ini sekitar Rp60 ribuan.

5. Clinique All About Lips

 Serum Bibir
Foto: byrdie

Brand skincare yang berdiri sejak 1968 punya produk lip serum yang penuh kandungan bermanfaat seperti ekstrak green tea, gandum, dan olive yang mengurangi tampilan tanda-tanda penuaan di bibir, misalnya kerutan, garis halus, dan cerahkan dari sun damage. Bibir pun akan tampak lembut dan awet muda.

Itu tadi rekomendasi serum bibir yang bagus yang bisa kamu coba untuk menutrisi bibir dan membuat bibir kamu pink merona alami. Selamat mencoba!