Ini Perbedaan Lip Balm dan Lip Serum Tuk Kesehatan Bibir

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:00:00

Ini Perbedaan Lip Balm Dan Lip Serum Tuk Kesehatan Bibir

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Dalam merawat bibir agar tetap sehat dan tidak kering, dibutuhkan perawatan dari kandungan yang optimal untuk bibir. Saat berbelanja, kamu pernah merasa bingung antara memilih lip balm dan lip serum untuk kesehatan bibirmu? Berikut penjelasannya.

Ilustrasi bibir lembap. (Special)

Lip serum merupakan produk perawatan bibir yang dirancang untuk melembabkan bibir sampai area kulit dalam. Sedangkan lip balm merupakan perawatan bibir yang mencegah bibir kering akibat reaksi kimia dari penggunaan lipstik.

Formula saat Diaplikasikan

Ilustrasi Manfaat Lip Balm (pinterest)

Formula yang dimiliki dalam kandungan lip serum sangatlah efektif untuk melembabkan bibir hingga area dalam. Karena lip serum memang digunakan untuk memberikan nutrisi pada bibir. Sehingga disarankan agar bibir dapat tetap ternutrisi dan bibir lebih lembut.

Sedangkan lip balm memiliki fomula untuk mencegah atau atasi bibir yang kering, pecah-pecah hingga terkelupas. Bibir kering bisa disebabkan oleh cuaca yang panas atau cairan tubuh yang kurang. Bibir yang kering jika dibiarkan akan pecah-pecah dan terkelupas. Hal ini tentu akan mengganggu kamu saat gunakan lipstik.

Perbedaan Lip Serum dan Lip Balm

Ilustrasi bibir lembab (Special)

Lip serum dan lip balm memang sama-sama memiliki manfaat melembabkan bibir. Namun, keduanya memiliki peran atau fungsi yang berbeda. Jika kamu memiliki bibir yang gelap atau sering kering akibat kurang nutrisi. Sebaiknya kamu rutin gunakan lip serum.

Namun, jika bibir kamu kering saat ingin menggunakan lipstik. Kamu bisa aplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum gunakan lipstik.

lip balm hanya bisa merawat bibir pada area luar dan bantu optimalkan kamu saat penggunaan lipstik. Sedangkan lip serum dapat menutrisi hingga terdalam dan membuat bibirmu tampak sehat.

Pemakaian yang Tepat

Ilustrasi bibir  lembab (Special)

Saat penggunaan lip serum kamu bisa gunakan dengan kondisi bibir yang sudah bersih dan kering. Selanjutnya kamu bisa aplikasikan dengan mengoles tipis-tipis lip serum, terutama pada area bibir yang terkelupas.

Selain itu lip serum juga penting untuk remaja. Karena kandungan pada lip serum yang dapat mengangkat sel kulit mati. Dengan rutin menggunakan lip serum bibir akan sehat dan juga terlihat cantik

Sedangkan penggunaan lip balm bisa kamu gunakan sebelum memakai lipstik. Kandungan lip balm dapat mencegah reaksi kimia pada lipstik yang membuat bibir kamu jadi tidak sehat. Selain itu, kamu juga bisa gunakan sebelum tidur agar dapat meregenerasi dan hasilkan sel kulit yang baru pada bibir. Inilah yang membuat lip balm memiliki peran perinting untuk sel kulit agar bibir tetap sehat dan lembut.

Rekomendasi Lip Balm dan Lip Serum

Rekomendasi Lip balm dan Lip Serum (Special)

Rekomendasi lip balm yang banyak digunakan adalah merek Vaseline. Saat ini vaseline telah mengeluarkan berbagai bentuk lip balm yang dapat melembabkan bibir. Selain itu, formulanya dengan bahan alami (Bunga mawar) yang membuat bibir tampak merona dan cerah.

Rekomendasi Lip balm dan Lip Serum (Special)

Rekomendasi lip serum yang ramai digunakan adalah merek Raecca. Lippie Serum ini dirancang dengan kemasan yang bening, sehingga kamu dapat melihat doe foot sebagai aplikatornya.