Selain Lembapkan Bibir, Ini 7 Manfaat Lain dari Lip Balm

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:15:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Lembapkan Bibir, Ini 7 Manfaat Lain Dari Lip Balm

Ilustrasi Manfaat Lip Balm. (Pinterest)

Ladiestory.id - Salah satu beauty item yang dimiliki oleh wanita ialah lip balm. Yup! Selain melembapkan bibir, tentunya lip balm juga dapat mengatasi beberapa masalah pada area tubuh yang kering, seperti bagian tumit dan siku.

Namun, selain mengatasi hal tersebut, ternyata lip balm juga memiliki 7 manfaat tak terduga lainnya yang sangat membantu kebutuhanmu sehari-hari, loh. Berikut diantaranya.

Atasi Rambut Kusut

Mengatasi Rambut Kusut. (Pinterest)

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah rambut kusut dan sulit diatur, bisa memanfaatkan lip balm untuk kembali lebih halus. Caranya pun mudah, cukup gosokkan lip balm di sela-sela rambutmu, kemudian sisir perlahan menggunakan jari tangan secara lembut dan hasilnya pun rambutmu akan terasa lembut kembali.

Atasi Tumit yang Lecet

Mengatasi Tumit Lecet. (Pinterest)

Seharian menggunakan heels maupun alas kaki yang terlalu sempit dapat mengakibatkan tumit kaki menjadi lecet, bahkan terluka. Namun, kamu enggak perlu khawatir, cukup oleskan lip balm di area tumit kaki yang lecet tersebut secara peralahan.

Alangkah lebih baiknya lagi, gunakan lip balm sebelum menggunakan heels ya, Ladies? Tekstur licin pada lip balm akan membantu menghilangkan gesekan antara kulit dan heels yang menyebabkan timbulnua luka atau kulit lecet.

Atasi Iritasi pada Hidung Akibat Flu

Iritasi Akibat Flu. (Pinterest)

Flu sudah pasti sangat mengganggu pola pernapasanmu. Tak hanya itu, hidung  yang mampet pun bisa mengakibatkan iritasi akibat sering dilap menggunakan tisu. Hal ini terkadang membuat kulit di area hidung menjadi memerah, bahkan terasa sakit, perih hingga kering.

Oleh karena itu, kamu pun bisa memanfaatkan lip balm dengan mengoleskannya di luar saluran hidung agar terasa lebih lembap dan enggak iritasi. Pilihlah jenis lip balm yang tidak mengandung mentol agar aromanya tidak menyengat.

Base Eyeshadow

Base Eyeshadow. (Pinterest)

Yup! Selain manfaat di atas, tentunya lip balm juga dapat dimanfaatkan sebagai base eyeshadow. Terkadang dalam mengaplikasikan eyeshadow yang tidak tepat juga bisa membuat riasan makeup tampak tidak rapi. Kamu pun bisa menggunakan lip balm sebagai base eyeshadow agar tampilan matamu terlihat lebih tahan lama dan memberikan hasil yang pigmented.

Primer Alis

Primer Alis. (Pinterest)

Tak hanya sebagai base eyeshadow, lip balm juga dapat dimanfaatkan sebagai primer alis. Agar tampilan semakin cetar,  kamu dapat mengoleskan sedikit lip balm ke permukaan alis agar lebih mudah dibentuk.

Selain itu, lip balm juga dapat membantu merapikan alis, khususnya bagi kamu si pemilik alis tebal dan berantakan. Aplikasikan sedikit lip balm ke alismu menggunakan brush. Hasilnya pun akan terlihat lebih baik seperti menggunakan brow gel, loh.

Haluskan Kutikula

Menghaluskan Kutikula. (Pinterest)

Yup, manfaat tak terduga lainnya dari penggunaan lip balm adalah sebagai bahan manicure simpel yang bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Lip balm juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan kutikula dan tentunya permukaan jari-jari tanganmu pun akan lebih halus.

Bantu Hentikan Pendarahan Kecil

Menghentikan Pendarahan Kecil. (Pinterest)

Terkadang saat mencukur atau shaving sering membuat seseorang mengalami luka kecil bahkan berdarah. Kamu pun dapat menghentikan pendarahan kecil ini dengan menggunakan lip balm, loh. Caranya cukup oleskan lip balm ke bagian yang terluka secara perlahan.

Nah, Ladies itu dia 7 manfaat tak terduga dari penggunaan lip balm yang bisa kamu ketahui. Selain biasanya digunakan sebagai pelembap bibir yang kering, lip balm juga memiliki manfaat lain yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat!.

s