5 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang    

Sabtu, 4 September 2021 | 07:51:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang    

Foto: Ladiestory.id

Beberapa perempuan terkadang tidak percaya diri dengan kondisi fisiknya. Salah satu yang sering dialami perempuan Indonesia adalah warna kulit yaitu sawo matang.

Sawo matang adalah suatu warna cokelat dengan rona pucat. Warna ini diambil dari warna buah sawo yang sudah matang. Warna ini merupakan salah-satu macam warna kulit manusia yang digunakan dalam bahasa Indonesia. Kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama di wilayah barat dan tengah, memiliki kulit warna ini.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sawo Matang                     

Masalah paling umum yang sering dialami pemilik kulit sawo matang biasanya kulit mudah terlihat kusam. Apalagi kalau kita suka melakukan aktivitas outdoor, biasanya wajah jadi kelihatan lepek dan gelap.

Untuk mencegah kulit eksotis kita supaya enggak kusam, Ini 5 skincare untuk kulit sawo matang.

1. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Skincare untuk Kulit Sawo Matang  
Foto: wardahbeauty

Rekomendasi skincare untuk kulit sawo matang pertama adalah dari Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Skincare ini berfungsi untuk mengeksfoliasi dan dapat menyamarkan noda hitam pada wajah, termasuk noda jerawat.

Wardah White Secret Exfoliating Lotion akan lebih pas digunakan oleh kamu yang memiliki kulit normal atau kering. Selain itu, untuk pemilik kulit sawo matang juga cocok menggunakan skincare ini sebab mampu memberikan hasil kulit kusam jadi lebih segar berseri.

2. NIVEA Sparkling White Whitening Foam

Untuk kamu pemilik kulit sawo matang, sebaiknya gunakan sabun cuci muka dari NIVEA Sparkling White Whitening Foam. Sebab skincare ini memiliki kandungan Pearl-Whitening Complex yang membantu mencerahkan kulit 10x lebih baik dibanding kandungan vitamin C.

Selain itu, facial foam dari NIVEA ini memiliki kombinasi rucinol, licorice dan vitamin C yang ampuh mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam. Sebab produk ini memiliki kandungan yang ringan, sehingga aman digunakan setiap hari.

NIVEA Sparkling White Whitening Foam ampuh membersihkan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam dalam 7 hari, dan tidak menyumbat pori-pori.

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

Skincare untuk Kulit Sawo Matang  
Foto: avoskinbeauty

Kehadiran exfoliating toner berperan penting untuk kulit sawo matang yang lebih rentan mengalami masalah wajah kusam. Oleh sebab itu, Avoskin Miraculous Refining Toner masuk dalam kategori skincare untuk kulit sawo matang yang mampu mengatasi wajah kusam jika digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Exfoliating toner ini dibekali kandungan AHA/BHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih fresh dan glowing.

4. Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask

Perpaduan ekstrak bunga peony, yam beam, dan vitamin C di dalamnya mencegah pembentukan melanin penyebab noda dan bintik hitam di wajah. Sementara itu kandungan moisturizer pada Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask berkhasiat mengembalikan kelembapan alami kulit sehingga wajah kusam akan tampak lebih segar dan glowing di pagi hari.

5. MS Glow Day Cream Whitening

Skincare untuk Kulit Sawo Matang  
Foto: blibli

Sejak kemunculannya, MS Glow memang sudah menarik perhatian para skincare enthusiast lewat rangkaian skincare yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Nah, di antara rangkaian tersebut, MS Glow Whitening Day Cream adalah salah satu krim pemutih wajah yang aman dan efektif untuk kulit sawo matang.

Whitening agent dalam day cream lokal ini tidak hanya berfungsi untuk memutihkan, namun juga dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Selain itu, MS Glow Whitening Day Cream juga dibekali SPF 15 sebagai kandungan UV filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Inilah 5 rekomendasi skincare untuk kulit sawo matang. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait