5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:29:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Dari banyaknya rangkaian skincare yang digunakan, sunscreen merupakan produk yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Sebab sunscreen memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Salah satunya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sunscreen yang kerap juga disebut tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Tabir surya ada yang digunakan untuk kulit tubuh. Namun, jika digunakan pada wajah, tabir surya yang digunakan idealnya adalah tabir surya khusus untuk kulit wajah.

Terlebih, mengingat kondisi Indonesia yang merupakan daerah tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi. Ketika sunscreen diaplikasikan maka dia akan bekerja dengan menembus lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah telanjur masuk ke dalam kulit. Cara kerja sunscreen layaknya spons pada wajah Anda.

Meski memiliki fungsi yang sama, namun tidak semua sunscreen dibuat berdasarkan bahan yang sama. Hal ini disebabkan kondisi kulit wajah berbeda-beda, salah satunya kulit kombinasi.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan gabungan dari beberapa jenis kulit. Ciri khas kulit kombinasi yakni adanya area tertentu yang terasa berminyak, sedangkan bagian lainnya justru normal, kering, atau bahkan sensitif. Ini merupakan jenis kulit yang paling umum. Minyak berlebih biasanya ditemukan pada T-zone.

Lalu jika Anda memiliki kulit kombinasi, kalian tidak perlu bingung memilih sunscreen. Sebab, di bawah ini akan ada rekomendasi sunscreen kulit kombinasi!

1. Wardah Sunscreen Gel

sunscreen
Foto: wardahbeauty

Rekomendasi sunscreen kulit kombinasi yang pertama datang dari brand lokal halal yakni Wardah. Anda tidak perlu khawatir terpapar sinar matahari sebab produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 30 yang mampu menghindari bahaya UVA dan UVB.

Wardah sunscreen gel sangat direkomendasikan untuk kulit kombinasi sebab memiliki bahan yang mudah menyerap. Sehingga tidak akan membuat wajah terlalu berminyak pada area tertentu. Bahkan sunscreen ini memiliki tekstur gel sehingga mudah diaplikasikan dan idak akan lengket.

2. Emina Sun Protection

sunscreen
Foto: watsons

Emina merupakan brand lokal yang sudah terkenal terutama di kalangan anak remaja. Terlebih jika Anda memiliki kulit kombinasi cenderung kering, Emina Sun Protection sangat cocok untuk Anda. Sebab produk ini mengandung ekstrak aloe vera yang mampu melembapkan kulit wajah.

Sama halnya dengan wardah, Emina Sun Protection juga dapat melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB matahari

3. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Advance Oil-Control UV Protector SPF 50 PA++++

sunscreen
Foto: blibli

Apakah Anda memiliki kulit kombinasi yang sensitif? Jika iya, sunscreen L’Oreal menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda. Namun Anda juga tidak perlu khawatir jika wajah menjadi becek ataupun berminyak. Sebab produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan tidak whitecast.

Bahkan sunscreen L’Oreal sudah dilengkapi dengan spf 50 sehingga tidak perlu khawatir jika harus beraktivitas di luar ruangan.

4. Skin Aqua UV Moisture Gel

sunscreen
Foto: blibli

Skin Aqua UV Moisture Gel menjadi rekomendasi bagi sunscreen kulit kombinasi sebab berbahan dasar watery sehingga mudah meresap pada kulit. Sunscreen ini memiliki bentuk gel dengan  daya spf 30/PA++ yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. La Tulipe Sunscreen Gel

sunscreen
Foto: blibli

Meskipun hanya memiliki kandungan spf 17 yang bisa terbilang rendah, namun sunscreen ini cocok untuk harian kulit kombinasi. La Tulipe Sunscreen Gel ini berbahan gel sehingga mudah meresap saat dioleskan pada kulit wajah.

Inilah 5 rekomendasi sunscreen kulit kombinasi yang bisa diaplikasikan ke wajah agar dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya pilih sunscreen yang mengandung spf tinggi.

Berita Terkait