Siap Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Tempat Staycation di Jogja

Senin, 5 Desember 2022 | 13:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Siap Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Tempat Staycation Di Jogja

Ilustrasi staycation keluarga. (Special)

Ladiestory.id - Sekarang kamu memasuki bulan akhir di 2022, yakni Desember. Sudah prepare kah untuk pergi jalan-jalan bersama keluarga, pasangan, atau sahabat? Liburan akhir tahun biasanya menjadi momen semua orang untuk melepas penat dan kesibukan dari dunia. Banyak cerita dan kenangan yang akan terukir ketika kamu berlibur bersama seseorang. 

Kota-kota wisata seperti Bogor, Bandung, Lombok, Bali, Semarang, hingga Jogja biasanya akan menjadi tempat-tempat tujuan wisata semua orang. Di daerah Jogja sendiri terkenal dengan pariwisatanya yang bermacam-macam, mulai dari pesona pantainya, tempat bersejarah, hingga beberapa staycation yang unik dan asyik.

Nah, ketika kamu akan menghabiskan waktu liburan bersama, staycation bisa menjadi pilihan yang bagus. Sembari menginap di sebuah tempat yang memanjakan dengan segala fasilitas, kamu juga bisa memiliki waktu untuk menjelajah kota Jogja. Bingung mencari tempat staycation yang asyik di Jogja? Ladiestory.id akan merekomendasikan beberapa tempat yang cocok untukmu.

Yats Colony

Yats Colony. (Special)

Yats Colony ini bisa menjadi tempat staycation kamu saat liburan di Jogja. Hotel minimalis ini terletak di daerah Patangpuluhan, Wirobrajan, Jogja. Hotel ini memiliki arsitektur yang cukup menarik dan pastinya sangat unik.

Banyak spot foto yang bisa kamu coba di sekitar hotel ini. Bahkan, menariknya hotel yang satu ini mengusung konsep ramah lingkungan, lho. Hotel Yats Colony juga menyediakan beberapa fasilitas menarik. Jadi, ketika kamu staycation di sini, dijamin tidak akan bosan, deh.

La Luna Resort

La Luna Resort. (Special)

Tempat yang cocok untuk staycation selanjutnya adalah La Luna Resort. Resort yang satu ini berada di daerah Sleman, Jogja.  La Luna Resort memiliki 12 kamar dengan tipe yang berbeda, yaitu deluxe dan family.

Menariknya, resort yang satu ini memiliki konsep yang unik dan sangat kreatif, berbeda dengan resort lainnya. Bahkan, penginapan yang satu ini mengusung konsep gypsy ala eropa. Jadi, kamu bisa merasakan sensasi liburan serasa di eropa ketika menginap di resort ini.

Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel. (Special)

Siapa di sini sangat menyukai berbagai jenis tanaman? Terlebih, kamu akan disuguhi pemandangan yang asri dan hijau. Jika kamu tipe orang tersebut, rekomendasi staycation di Greenhost Boutique Hotel bisa kamu coba.

Di sini, kamu akan merasakan sensasi menginap dengan dikelilingi beberapa tanaman segar sejauh mata memandang. Apalagi, di bagian tengah lantai dasar ada kolam renang yang menambah kesan sejuk di mata. Hotel yang satu ini berada di daerah Mergangsan, Jogja. 

Nira Camper Village

Nira Camper Village. (Special)

Masih dengan tempat staycation bernuansa alam. Kali ini, ada Nira Camper Village. Penginapan yang satu ini terbilang cukup unik lho, Ladies. Penginapan yang berada di kawasan Cangkringan, Sleman ini ternyata memiliki konsep seperti kemah. Di satu tempat ini, terdapat beberapa bangunan yang dibuat seindah mungkin.

Bangunan ini terbuat dari beberapa bahan transparan. Jadi, penginapan ini menawarkan tidur di alam terbuka. Kamu pun bisa tidur sambil melihat pemandangan langit dan bintang. Uniknya, ada juga fasilitas lain seperti kolam renang, pantry, living room, dan kamar mandi di tempat terpisah.

Dreamy Tiny House

Dreamy Tiny House. (Special)

Dilihat dari segi namanya, penginapan kali ini terasa sangat unik, bukan? Dreamy Tiny House merupakan penginapan yang mengusung konsep loft, di mana kasur bagian atas terdapat kasur queen size, sedangkan kasur bagian bawah tersedia bean bag.

Keduanya dipadukan demi menciptakan nuansa ala rumahan. Selain itu, untuk menambah kesan rumahannya, penginapan ini menyediakan dapur kecil lengkap dengan peralatannya. Dreamy Tiny House sendiri berada di daerah Bantul, Jogja.