4 Rekomendasi Tempat Wisata Lembang yang Seru dan Eksotis

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

4 Rekomendasi Tempat Wisata Lembang yang Seru dan Eksotis

Foto: travel.detik

Ladiestory.id - Pada musim liburan, biasanya masyarakat ramai berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata. Nah, bagi kamu yang punya rencana berlibur bersama keluarga ataupun bersama teman-teman, beberapa tempat wisata di Lembang di bawah ini bisa jadi tujuan wisata yang seru dan mengasyikan bersama rombongan.

Rekomendasi Tempat Wisata Lembang yang Seru dan Eksotis

Berikut rekomendasi tempat wisata Lembang yang wajib kamu kunjungi.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Foto: Instagram/ridzalfadli

Objek wisata populer di Lembang ini wajib masuk dalam daftar perjalanan wisata kamu. Di Gunung Tangkuban Perahu kamu dapat menyaksikan pemandangan asap putih mengepul yang dikeluarkan dari gunung berapi.  

Mengunjungi objek wisata Lembang yang satu ini akan membuat pengalaman kamu dan rombongan seru dan mengasyikan. Adanya pemandangan gunung berapi yang tampak seperti perahu dengan posisi terbalik, inilah yang jadi daya tarik wisata ini. 

Untuk memasuki kawasan wisata ini kamu dikenakan biaya mulai dari Rp20.000. Gunung Tangkuban Perahu berlokasi di Jln. Cikahuripan, Lembang-Jawa Barat. 

2. Farmhouse

Foto: travel.detik

Tempat wisata di Lembang Jawa Barat berikutnya yang layak dikunjungi adalah Farmhouse. Tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.  Lokasi yang strategis dengan menyuguhkan nuansa khas Eropa, seperti Rumah Hobbit dengan bangunan yang berbahan batu dan kayu dan taman khas Eropa. 

Bila kamu berswafoto di sini maka akan merasa seperti berada di negeri Hobbit yang sebenarnya. Tak hanya itu di tempat wisata ini juga terdapat kandang burung dan kelinci yang bisa diajak berinteraksi dengan memberinya makan, bermain dan berfoto bersamanya. 

Untuk memasuki kawasan Farm House Lembang ini kamu dikenakan biaya sebesar Rp25.000. Farm House Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan-Lembang.

3. The Lodge Maribaya

the lodge maribaya; wisata
Foto: thelodgemaribaya

Daftar wisata di daerah Lembang lainnya yang wajib kamu kunjungi yakni The Lodge Maribaya. Tempat wisata yang bernuansa alam ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis. 

Di tempat ini kamu bisa menikmati 7 wahana permainan yang tersedia seperti hot air balloon, yakni spot foto dari ketinggian 6 meter dengan background hutan pinus yang hijau. 

Lalu ada juga sky wing dan sky bike dengan lintasan tali di udara. Selain itu ada juga zona paralayang, dimana pengunjung dapat pose seolah tengah terbang di udara. Ada juga spot foto sky tree dan sky bamboo dengan bentuk gardu pandang yang berada diatas pohon pinus.

Bagi yang mau camping, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas camping. Selain itu ada juga rumah joglo yang bisa kamu sewa untuk menginap.

Untuk bisa menikmati semua keseruan tersebut Loversku dikenakan biaya Rp45.000 hingga Rp675.000. Kamu bisa menuju ke alamatnya di Jln Maribaya No. 149/252, Babakan, Cibodas-Lembang, untuk menikmati segala keseruan di objek wisata ini.

4. Curug Bellarosa

Foto: liputan6

Salah satu tempat wisata di Lembang dan sekitarnya yang wajib dikunjungi adalah Curug Bellarosa. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang masih asri, hijau dan bebas polusi. 

Air terjun setinggi sekitar 5 meter ini mengalir deras dari atas tebing bebatuan. Tempat wisata indah di Lembang ini dilengkapi fasilitas saung jamur dan gazebo untuk tempat kamu bersantai sambil menikmati keindahan sekitar curug.

Kegiatan lainnya yang dapat pengunjung lakukan di tempat ini yakni memancing di kolam pemancingan yang sangat luas. Untuk anak-anak juga tersedia aneka permainan.

Untuk memasuki area Curug Bellarosa ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. 

Curug Bellarosa berlokasi di Jalan Barukisu, Desa Suntenjaya, Lembang-Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi ini kamu bisa gunakan rute ke The Ranch dan The Lodge Maribaya. 

Nah, itulah 4 tempat wisata Lembang yang seru dan eksotis. Jangan lupa untuk memasukkan daftar tempat wisata di atas saat berencana untuk berlibur ke daerah Lembang dan Bandung.