Rencana Lakukan Pernikahan , Ini Doa Orang Kristen

Jumat, 12 November 2021 | 09:58:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Rencana Lakukan Pernikahan , Ini Doa Orang Kristen

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sebuah momen penting dalam kehidupan adalah pernikahan. Jika dilakukan dalam agama kristen adalah pemberkatan nikah  sebagai profesi yang paling ditunggu-tunggu untuk setiap pasangan pengantin. 

Namun, ketika melewati pemberkatan nikah ada sesuatu yang perlu dipahami oleh setiap pasangan bahwa mereka akan masuk pada proses panjang seperti mempelajari prinsip dasar pernikahan Kristen, pemenuhan persyaratan menikah atau ketentuan di HKBP, konseling pra nikah sampai janji pernikahan Kristen

Sedangkan bicara mengenai pemberkatan nikah merupakan gerbang pasangan pengantin untuk melepas masa lajang. Maka bukan sesuatu yang mengherankan ketika pemberkatan nikah dirayakan dengan meriah. Apalagi, setiap kebudayaan yang punya caranya sendiri ketika melakukan pemberkatan nikah. 

Foto; Minews

Hanya saja perlu diingat jika prosesi ini tetap harus memperhatikan ayat Alkitab tentang pernikahan Kristen. Tak bisa dipungkiri jika perasaan bahagia sering menghampiri para pengantin ketika melalui pemberkatan nikah.

Selain itu, ini menjadi sebuah momen yang penting untuk kita bersyukur kepada Tuhan atas karunia dan nikmat-Nya. Ada berbagai cara kita bersyukur, salah satunya adalah berdoa.

Rencana Lakukan Pernikahan , Ini Doa Orang Kristen

Ketika menjelang waktu pemberkatan dan pesta pernikahan orang kristen. Maka, sebaiknya berdoa minta pertolongan Tuhan supaya calon pasangan sehingga berdoa tepat di malam hari supaya keesokan harinya pesta dan pemberkatan.

Namun, intinya adalah meminta pertolongan pada Tuhan sehingga kiranya pernikahan pemberkatan dan pesta bisa berjalan lancar tanpa suatu kekurangan tanpa adanya gangguan apapun.

Contoh Doa kristen sebelum Pernikahan

Foto: Ladiestory

Terima kasih Tuhan atas kasih setiaMu yang selalu menyertai kami hingga pada hari ini. Engkau masih memberi kesehatan kepada kami. Tuhan, sesuai dengan rencana besok kami akan melangsungkan pernikahan pemberkatan kami. Apa yang telah kami rencanakan ini biarlah itu menjadi kehendakmu.

Berkatilah kami sepanjang besok. Kiranya acara pemberkatan kami dan pesta adat dapat berjalan dengan baik tanpa suatu kekurangan apapun. Hadirlah ditengah-tengah kami dan jauhkanlah kami dari sakit-penyakit. Jauhkanlah kami dari orang-orang jahat yang ingin mengganggu acara pernikahan kami. Jauhkanlah kami dari pencobaan.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin

Kita bisa mengucapkan doa nikah di saat upacara pernikahan menjadi salah satu hal penting sehingga tidak boleh yang melewatkan karena doa pernikahan menjadi sebuah harapan atas pernikahan yang dijalani.

Selain itu, ada Berbagai doa Yang Dipanjatkan Menuju Moment Penting

Foto: Gbi Imamat Rajani Surabaya

Sedangkan bagi umat Kristiani, kita memiliki banyak doa yang bisa dipanjatkan kepada Tuhan. Ketika merasa bingung tentang doa yang harus dipanjatkan sehingga doa pernikahan ini bisa menjadi salah satu referensi doa.

“Tuhan, terima kasih atas hari yang indah ini. Engkau telah memenuhi keinginan hati kami untuk bersatu dalam kehidupan ini. Kami mengharap akan berkatmu akan senantiasa bersandar di rumah kami.

Semoga kebahagiaan, kedamaian, dan kepuasan selalu menyelimuti kebersamaan kami, dan semoga semua yang memasuki rumah kami akan merasakan kekuatan cinta kami.

Bapa di surga, bantulah kami untuk mengikuti Mu dan melayani Mu dengan kebersamaan kami. Bimbinglah kami kepada rasa cinta yang lebih besar dan pengorbanan untuk kami karena Engkau pasti selalu menyayangi kami.

Dengan nama Yesus sang juru selamat, kami berdoa”

Maka, cobalah salah satu doa yang bisa dipanjatkan dengan pasangan saat berada di momen berbahagia. Hanya saja, ketika diharapkan dengan mengucap doa ini, pasangan yang  dilimpahi kebahagiaan dan rasa sayang karena Tuhan selalu menyayangimu.