Rencana Tayang Desember 2022, James Cameron Ungkap Judul "Avatar 2"

Kamis, 28 April 2022 | 17:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Rencana Tayang Desember 2022, James Cameron Ungkap Judul "Avatar 2"

Avatar 2. (Special)

Ladiestory.id - Sutradara James Cameron mengungkapkan judul sekuel "Avatar" (2009) yang diberi nama "Avatar: The Way of Water". Disney yang mewarisi waralaba "Avatar" telah meluncurkan cuplikan baru dari film tersebut.

Dilansir Variety, James Cameron menampilkan trailer perdana film "Avatar 2" yang ditayangkan di acara CinemaCon, Las Vegas, Amerika Serikat. Para penonton yang hadir diberikan kacamata 3D untuk melihat cuplikan trailer dengan durasi beberapa menit dan tanpa berisi dialog.

Dalam promosi "Avatar: The Way of Water", James juga memperlihatkan sejumlah foto dalam bentuk 3D. Foto-foto tersebut berisi potongan kehidupan dari masyarakat Na’vi dan keluarga Sully.

“Kami ingin momen kembali kita ke Pandora menjadi sesuatu yang amat spesial. Kami berangkat sekali lagi untuk mendorong batasan apa yang bisa dibuat oleh sinema,” kata James Cameron.

Trailer "Avatar 2" akan diluncurkan secara resmi menjelang penayangan "Doctor Strange in The Multiverse of Madnes" pada 6 Mei.

"Avatar: The Way of Water" bercerita tentang keluarga Sully, Jake, Neytiri, dan anak-anak. Mereka akan saling menjaga agar terasa tetap aman dalam pertempuran sekaligus perjuangan untuk hidup.

James Cameron mengatakan bahwa film "Avatar" yang tayang pada 2009 ini akan dilakukan re-master dan dirilis ulang di bioksop pada 23 September 2022. Langkah tersebut dilakukan sebagai penyambutan sekuel "The Way of Water" dan mempersiapkan para penggemar untuk memasuki petualangan baru di Pandora.

Seperti yang telah diketahui, James Cameron telah menyelesaikan syuting film "Avatar 2" sejak September 2020. Kini, James tengah syuting untuk film "Avatar 3" di Selandia Baru.

“Saya tengah syuting di Selandia Baru. Kami merekam sisa dari live-action sekitar 10 persen lagi yang tersisa. Kami sudah 100 persen selesai dengan 'Avatar 2' dan 'Avatar 3' sudah selesai 95 persen," ujar James Cameron.

Tak hanya itu, Disney mengumumkan bahwa "Avatar 2" akan dirilis di bioskop pada 16 Desember 2022. Sedangkan, "Avatar 3" direncanakan tayang pada 20 Desember 2024, "Avatar 4" dijadwalkan pada 18 Desember 2026, dan "Avatar 5" pada 22 Desember 2028.

s