Rendy Pandugo Kembali Setelah 100 Hari Istirahat

Selasa, 24 November 2020 | 15:00:58

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

 Rendy Pandugo Kembali Setelah 100 Hari Istirahat

I don't even know are we trying

I don't even care just

'Cause baby don't you know that we're dying

I am sad and it's over

But i don't care

 

Sepenggal lirik lagu I Don’t Care karya Rendy Pandugo ini, menjadi awal kariernya di dunia hiburan tanah air. Walau terbilang sukses di belantika musik Indonesia, tidak banyak yang tahu perjuangan seorang Rendy ini untuk meraih kesuksesannya.

Dengarkan lagu I Don’t Care di sini.

Sebelum namanya dikenal publik, Rendy dikenal dengan penyanyi aplikasi musik Soundcloud pada tahun 2012. Nggak heran kalau banyak yang sudah mengenal Rendy di media sosial berkat suara khas dan petikan gitarnya. Rendy juga banyak menghabiskan waktunya sebagai musisi reguler di beberapa kafe di Jakarta.

 

Proses Album Di Swedia

Tahun 2015 jadi tonggak sejarah dalam karier Rendy ketika dirinya bergabung dengan label rekaman ternama, Sony Music Indonesia. Dalam proses rekaman albumnya ia langsung diterbangkan ke Swedia. Ia juga bekerja sama dengan The Kennel, yang juga menggarap musik sederet penyanyi terkenal seperti The Chainsmokers, Veronicas, Birdy, dan Kygo.

Pada akhir 2017, The Journey, album perdana Rendy Pandugo dirilis yang langsung melesat di nomor 1 chart album di iTunes dan menjadi spotlight artist.

Prestasi ini menjadi satu pembuktian bahwa meski dirinya terbilang masih 'baru' kualitasnya tidak kalah dari musisi yang sudah lebih dulu eksis.

 

Raih Penghargaan

Selain sempat meraih chart 1 di iTunes dan menjadi spotlight artist, Rendy Pandugo juga beberapa kali meraih nominasi penghargaan. Di antaranya adalah Indonesian Choice Award untuk Male Singer of the Year pada 2018. Album ini juga banyak memberikan nominasi dan penghargaan lain buat Rendy.

Lalu ada juga AMI Award untuk Karya Produksi Urban Terbaik pada 2018 lewat single Heaven yang berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati dan Afgan Syahreza yang menjadi soundtrack film Galih dan Ratna pada 2017.

Dengarkan lagu Heaven di sini.

 

EP Dua Tahun Terakhir

Rendy Pandugo memberi nama album pertamanya The Journey yang menjadi rangkuman perjalanannya selama 5 tahun saat merintis karir. Sebanyak 11 lagu bisa dinikmati di album ini, yang semua single-nya menggunakan bahasa Inggris dengan tema yang berbeda-beda.

Lepas album The Journey dan kolaborasinya dengan sejumlah musisi, Rendy juga mengeluarkan sejumlah EP. Bersama Isyana Sarasvati dan Afgan ada EP Air di awal 2018 yang menelurkan salah satunya single hits, Heaven.

Tahun 2020 ini, sudah dua EP yang dirilis Rendy. Chapter One berisi 1 lagu baru dan dua lagu lama yang semuanya diaransemen dengan piano. Chapter Two berisi dua single dirilis saat perayaan ulang tahunnya di bulan Mei 2020 lalu, yaitu Love Coaster hasil kolaborasinya bersama Petra Sihombing dan Breathe Again yang jadi hasil kerja barengnya dengan Enrico Octaviano.

Chapter Two ini punya single penutup berjudul Paper Heart yang dirilis Rendy di bulan Juli lalu. Lagu yang dibuat bersama Teddy Adhitya ini sekaligus jadi single perpisahan Rendy sebelum menyatakan istirahat dari dunia musik.

Dengarkan single Paper Heart di sini.

Kini, setelah 100 hari rehat, Rendy siap memperkenalkan single terbarunya Home. Seperti yang dia ungkap di Instagramnya seputar lagu terbaru ini, Home is a place where I think we can find comfort. Wherever I feel comfortable that’s where I can create without any limitations.

Yuk, dengarkan Home di berbagai platform digital favorit kamu!