Kaya Manfaat, Ini 5 Resep Minuman Segar dari Buah Naga

Selasa, 27 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Kaya Manfaat, Ini 5 Resep Minuman Segar Dari Buah Naga

Ilustrasi buah naga. (Special)

Ladiestory.id - Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna unik serta mencolok. Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah ini juga memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Tak ayal, buah naga menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia serta sangat mudah dikenali. Buah ini dikenal kaya akan vitamin dan manfaat.

Buah naga diketahui memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, fosfor, fiber, protein, captin, kalsium hingga antioksidan. Oleh karena itu, buah naga sangat baik untuk dikonsumsi serta membantu menjaga kesehatan tubuh.

Selain dikonsumsi secara langsung, ternyata buah naga juga dapat dinikmati dengan cara lain. Salah satunya dengan membuat berbagai minuman segar berbahan buah naga. Selain menyegarkan, minuman ini juga dapat kamu buat sendiri di rumah dengan mudah. Lalu, seperti apa saja resepnya? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini. 

Jus Buah Naga 

Ilustrasi minuman buah naga. (Special)

Resep pertama untuk minuman segar dari buah naga tentunya adalah jus. Sebab, resep ini merupakan yang termudah untuk kamu praktikan. Bahan yang diperlukan seperti buah naga, air secukupnya, es batu, dan gula pasir sesuai selera. Membuat jus sangatlah mudah, pertama masukkan bahan seperti air, gula, dan es batu ke dalam blender. Kedua, potong seluruh buah naga yang disiapkan. Haluskan menggunakan blender sesuai tekstur yang kamu inginkan. Selesai, jus buah naga siap dinikmati.

Es Krim Buah Naga 

Es Krim Buah Naga. (Special)

Olahan satu ini menjadi kegemaran bagi semua orang baik muda maupun tua. Bagi kamu yang tertarik membuat es krim dari buah naga, bahan yang diperlukan cukuplah mudah. Cukup siapkan 100 gr buah naga, es krim vanilla, 2 sdm susu kental manis dan air es secukupnya.

Cara membuatnya, blender buah naga dengan air es. Kemudian, campur seluruh bahan dan aduk menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dengan tekstur kaku. Setelah itu, letakkan pada wadah dan simpan dalam freezer selama 8 jam. Barulah, es krim siap dinikmati. Kamu dapat memberikan pelengkap lain seperti meses atau potongan buah. 

Es Susu Buah Naga

Es Susu Buah Naga. (Special)

Bagi kamu penggemar minuman susu, perlu mencoba resep buah naga satu ini. Bahan yang disiapkan seperti 250 ml susu cair plain, buah naga, simple syrup secukupnya, dan es batu. Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, potong seluruh buah naga menjadi bentuk dadu. Kemudian, tuang susu cair ke gelas dan tambahkan simple syrup. Lalu, aduk dengan rata dan masukkan buah naga serta es batu. Jadilah, es susu buah naga yang siap dinikmati. 

Es Buah Naga Jelly

Es Buah Naga Jelly. (Special)

Siapa yang tidak suka es buah? Tentunya, semua anggota keluarga akan suka dengan minuman segar satu ini. Bagi kamu yang hendak membuat es buah naga dengan campuran jelly, bahan dan caranya sangat mudah, lho. Kamu perlu menyiapkan bahan seperti buah naga, jelly, susu kental manis secukupnya, selasih yang telah direndam secukupnya, dan es batu seperlunya.

Caranya membuatnya yaitu, siapkan seluruh bahan dan potong buah naga berbentuk kotak. Siapkan mangkuk es, beri 2 sdm susu kental manis dan es batu seperlunya. Kemudian, masukkan potongan buah naga serta jelly yang telah disiapkan. Terakhir, beri selasih dan es buah naga jelly siap disajikan. 

Es Buah Naga Selasih 

Es Buah Naga Selasih. (Special)

Minuman segar satu ini tentu menjadi kesukaan keluarga. Bahan yang kamu perlukan untuk membuat es buah naga selasih yaitu buah naga yang dipotong dadu, es batu secukupnya, setengah sendok selasih. Kemudian, untuk kuah es kamu perlu menyiapkan 15gr krimer, 3 sdm gula pasir, 1 lembar daun pandan, sejumput garam dan 100 ml air.

Cara membuatnya sangatlah mudah dipraktekan. Pertama, didihkan krimer dengan air, gula, daun pandan dan garam. Kedua, ketika sudah aduk rata hingga mendidih. Matikan kompor dan dinginkan dalam suhu ruang. Ketiga, siapkan gelas yang diisi es batu, buah naga serta selasih. Keempat, tambahkan kuah krimer yang telah dingin sebelumnya. Kelima, es buah naga selasih siap dinikmati.